Rabu, 30 Januari 2013

FLP Se-Sumatera Terbitkan Antologi

Perempuan Langit


BANDAR LAMPUNG (Lampost.Co): Forum Lingkar Pena (FLP) se-Sumatera menerbitkan kumpulan cerpen bertajuk Perempuan Langit. Koordinator FLP se-Sumatera Naqiyyah Syam mengatakan ada 12 cerita pendek yang terangkum dalam kumpulan cerpen ini. Ke-12 karya itu lulus audisi dari beberapa karya yang ditulis cerpenis anggota FLP se-Sumatera.

Naqiyyah mengatakan kekuatan kumpulan cerpen ini ialah pada lokalitas yang disajikan setiap penulis. Maksudnya, setiap penulis membuat karya berdasar pada kearifan lokal di daerah masing-masing. Maka, saat membaca kumpulan cerpen ini, kata Naqiyyah, pembaca akan mendapatkan setting yang berbeda di setiap karya.

Ketua FLP Lampung ini menjelaskan harga per buku Rp29.500 belum termasuk ongkos kirim. Ia mengatakan semua keuntungan dalam penjualan buku ini akan disumbangkan untuk muslim Palestina yang sedang ditimpa kesulitan akibat agresi Israel.

Pengarang bernama asli Sri Rahayu ini berharap kumpulan cerpen ini diapresiasi dengan baik oleh pembaca di seluruh Indonesia. Ia juga mengharap masukan demi kebaikan karya-karya insan FLP di tahun mendatang. ASP/U-4

Pemenang Lomba FLP Wilayah Lampung

Fetra Akriani Juara I Lomba Menulis Travelling FLP
BANDAR LAMPUNG (Lampost.Co): Karya Fetra Akriani berjudul "Indahnya Hotel Gantung di Sore Hari" dinobatkan sebagai juara I Lomba Menulis Kisah Perjalanan (Travelling) FLP Wilayah Lampung 2012. Dalam rilis yang diterima Lampost.Co hari ini, Ketua FLP Lampung Naqiyyah Syam mengatakan mendampingi juara I, peringkat kedua diraih Firman Junaedi dengan judul karya "Asam Manis di Negeri Seribu Dewa". Sedangkan juara III diraih Nova Nur Azizah dengan judul karya "Story of Betung".

Terbitkan Merajut Cinta Lansia

Naqiyyah Dkk. Terbitkan Merajut Cinta Lansia
BANDAR LAMPUNG (Lampost.Co): Cerpenis Lampung Naqiyyah Syam bersama beberapa penulis lain menerbitkan antologi berjudul Merajut Cinta Lansia. Naqiyyah kepada Lampung Post, Kamis (27-12) malam, mengatakan buku ini diterbitkan berangkat dengan keprihatinan dengan sikap kurang peduli generasi muda saat ini terhadap orangtua baik dalam perawatan di rumah, ketika bertemu di jalan,hingga berinteraksi di masyarakat.
Buku ini diterbitkan Jendela, lini Penerbit Zikrul Hakim, Jakarta.

Di buku ini terdapat kisah yang menyentuh dari beberapa lansia yang memiliki semangat tinggi dalam mengarungi kehidupan mereka. Mereka mengisi waktu dengan penuh kebaikan tanpa mengeluh walau beberapa penyakit mulai datang. Dari penyakit diabetes, asma, hingga lumpuh.