Jumat, 13 Desember 2013

Gila! Istri Tawarkan Suami Poligami

Poligami Itu ...

Kemarin saya membuat status di facebook, begini:

Menawarkan suami untuk poligami dianggap gila? Aku dulu sebelum nikah pernah ditawari seorang istri untuk poligami sama suaminya. Setelah nikah, perah nawari juga. Seperti dalam bukuku gado-gado poligami bareng Mbk Linda Satibi dan MbkLeyla Hana dkk. Poligami adalah pilihan. Bagi yang siap silakan, yang tidak jangan mencela.

Jum'at berkah semoga keluarga kita semua dilindungi Allah SWT. 

#BanyakDoa


Beragam komentar atas status saya itu. Bahasan poligami selalu sensitif dikalangan ibu-ibu. Walau paham tidak dilarang oleh agama Islam, tetap saja ibu-ibu akan ‘meradang’ bila menyenggol kasus poligami. Bak singa baru bangun dari tidur, keluar taring siap menerkam.

Kenyataannya, kasus poligami di sekitar kita sering tak beruntung. Kenapa? Kehidupan Rasulullah SAW yang memiliki lebih dari dua istri yang berlaku adil tak diteladani. Akhirnya, kata poligami menjadi sangat menakutkan.

Seorang teman bercerita, jika Ia memperbolehkan suaminya berpoligami dengan catatan Ia saja yang memilihkan calonnya, “Kalo saya sih memperbolehkan suami saya, asal calonnya taat ibadah (sholehah).” Lain lagi komentar teman saya, “Saya dulu mempersilakan suami saya berpoligami dengan wanita masa lalunya (mantan pacar), kalo dia masih cinta ya silakan saja, saya tak mau dia munafik !” (loh, kesannya marah ya? Hehhe...).