Selasa, 15 Desember 2015

Resep MPASI 1 Tahun : Ikan Lele Plus Sayuran




Resep MPASI  1 Tahun : Ikan Lele Plus Sayuran. Sejak dini aku mengajarkan anak-anakku suka makan ikan. Ikan apa saja. Jika Faris dan Fatih masa MPASInya kurang berhasil karena waktu itu aku masih kerja. Mengapa tidak berhasil? Pertama, karena aku belum banyak ilmu mengenai MPASI. Kedua, aku sok ikutan pendapat orang lain yang mengatakan sama aja makan MPASI Instan. Gizinya tetap bagus kok :) Nggg.... kalau diingat-ingat bikin nyesel deh.

Pas anak kedua, aku belajar lebih giat mengenai MPASI Homemade. Aku bertekad belajar masak buat bayiku. Dari group khusus di facebook, dari buku, majalah dan berdiskusi dengan teman sesma punya anak bayi. Alhamdulillah pelan-pelan aku belajar masak. Bahkan, aku baru nyadar alat masakku enggak banyak hahahha.... aku belum punya oven buat masak cemilan anak-anak. Malah, menjelang resign aku baru kepikiran beli mixer *terlalu...ya?*

Resep MPASI 1 Tahun : Buncis, Wortel, Tahu dan Tempe Bumbu Kuning


Aisyah sejak usia 1 tahun sudah makan dengan nasi yang tanpa blender. Kadang ya aku masak nasi barengan dengan kami, kadang ya khusus. Tapi sudah bukan nasi lembek atau disaring lagi. Oiya, Aisyah senang banget makan dengan bumbu kuning. Awalnya, aku masak ayam yang diungkep buat kedua kakaknya. 

Sampai malam, Aisyah belum mau tidur. Abinya lalu makan dengan bumbu ayam ungkem itu (bumbu kuning). Melihat Abi makan, Aisyah kepengen, disuapinlah oleh Abinya. Eeh malah pengen nambah. Tapi, karena bumbu ungkep itu aku pake penyedap, jadinya cuma sedikit dimakan Aisyah. Besok paginya aku kenalkan bumbu yang sama seperti ungkep ayam. Kali ini dengan sayuran. Alhamdulillah Aisyah suka banget :)