Jumat, 18 Desember 2015

4 Cara Ibu Melahirkan





Assalamualaikum, apakabar Sahabat Smart Mom? Kali ini aku mau cerita mengenai prose melahirkan ketiga anakku. Tiap anak prosesnya berbeda-beda. Ada yang santai, ada yang tegang, ada juga yang cepat banget hihihi... 

Alhamdulillah aku melahirkan ketiga anakku secara normal. Kalau anak pertama, hampir caesar loh.  Ini karena posisinya sungsang bokong murni (pantatnya di bawah). Ketahuan sungsangnya sekitar usia kandungan 5 bulan. Tapi saat itu aku sibuk mengejar wisuda, jadilah beberapa kali tidak kontrol ke dokter kandungan. Pas usia masuk 7 bulan, masih sungsang dan harus dilakukan beberapa upaya agar bisa tidak lahiran normal.

Curhat : ‎Dahsyatnya Kekuatan Doa‬

Assalamualikum, apakabar sahabat Smart Mom, di Jumat penuh berkah ini, aku sedikit mau berbagi cerita. Pengalaman pribadiku mengenai #DahsyatnyaKekuatanDoa.  Ya, ini terjadi beberapa minggu lalu. Cerita lengkapnya begini :) 


Beberapa hari ini laptopku mati total. Ya, mati. Siang itu aku ngetik didampingi Aisyah (15 bulan). Biasanya Aisyah duduk tenang di sampingku sambil makan buah atau bermain. Siang itu Aisyah ingin di dekatku sembari mendekati layar laptop dan bermain tempat CD. Baru saja hendak mengirimkan email. 

Tap! laptopku mati! Ow, mungkin kabelnya terlepas. Kupikir karena kabel, karena laptopku sudah gak bisa hidup tanpa dicolok listrik. Kucoba lagi, gak hidup. Kucoba lagi gak hidup. Satu jam kutunggu, aku coba lagi enggak hidup juga. Huaaah, aku sedih.... Hanya berharap ada keajaiban, laptopku sembuh. Menanti hadiah lomba kuis TV itu yang kupikir akan segera cair setelah 1 bulan pengumuman. 

Hari demi hari aku menanti belum kunjung terisi ATMku. Kuberanikan diri bertanya kepihak manajemen TV Swasta itu, ternyata hadiah baru akan dikirim min 4 bulan setelah persyaratan terkumpul (aku sudah ngirim setelah acara LIVE). 

What's? 4 bulan? Lama bingits.... lomba blog aja gak selama itu. Tapi, hidup harus tetap berjalan. Berharap satu per satu karyaku nembus media. Hari Ahad terus kunanti kalau-kalau ada tulisankuu di media A, B atau C yang kutebar beberapa minggu lalu. Tapi... sekali lagi tak ada namaku :( 

Harapan punya uang cash untuk membenari laptop itu kandas. Lalu, aku curhat di sebuah group kepenulisan minta doa dengan teman-temanku agar laptopku segera sembuh. Curhat geje emang sih, karena aslinya aku ini cengeng juga walau nulis buku ‪#‎KekuatanItuBernamaIbu aku memang pengen buku itu sebagi pengingatku bahwa aku harus kuat! Aku ibu perisai anak-anakku. 

Back to laptop. 

Dashyatnya Kekuatan Doa