Sabtu, 31 Desember 2016

Rekam Jejak Karyaku di 2016

Rekam Jejak Karyaku di 2016 


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,


Jelang akhir tahun 2016 aku mau share nih mengenai best momentku selama 2016. Ini tulisan buat kenang-kenangan sih. Kalau selama ini aku masih bisa nulis hehe... enggak banyak sih prestasi di tahun 2016 ini. Ada 2 buku anak Islami yang aku kerjakan bareng teman-teman dan Insya Allah sudah diilustrasi tinggal menunggu terbit, 1 buah buku anak sedang dikerjakan dan tawaran nulis buku non fiksi yang sedang nego hihi...soalnya lagi dikejar DL :)

Kenapa Rumah Minimalis Cocok Untuk Tempat Bersantai Para keluarga?



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Kemarin aku membaca status seorang teman. Kalau anaknya tidak mau diajak liburan. Inginnya di rumah saja. Maklum anaknya selama ini sekolah di Pondok Pesantren. Memang ya, rumah itu punya magnet tersendiri. Tempat bersantai yang paling cocok emang rumah deh. Kalau mau tiduran di kursi ruang tamu dengan secangkir minuman dingin sembari nonton TV, wiih asyiik!

Kamis, 29 Desember 2016

Tinggal Di Rumah Minimalis, Keluarga Jadi Harmonis!


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Punya rumah sendiri tentu membawa kebahagiaan tersendiri. Pernah ngobrol dengan Faris, “Mas, kalau rumah kita dijual mau enggak?” Faris langsung protes, “Kok pindah lagi? Kan baru pindah!” Ya, ngobrolin pindah rumah karena rumah saat ini halamannya sempit. Sempat terpikir mau pindah ke rumah yang lebih luas. Tapi, rumah di dalam kota susah.

Rabu, 28 Desember 2016

Liburan Seru ke Pulau Pahawang Bersama Keluarga


Liburan Seru ke Pulau Pahawang Bersama Keluarga. Liburan kali ini kami sekeluarga kedatangan tamu dari Jakarta. Kakakku dan keluarganya mau berlibur ke Pulau Pahawang, Wah, rasanya seperti mimpi bisa ke Pulau Pahawang. Soalnya, saat ada Festival Pulau Pahawang, aku sempat diajak anak Tapis Blogger buat ke sana. Tapi, aku enggak mungkin berangkat sendiri sambil bawa 3 anak. Waktu itu, Abinya lagi di Padang. Nah, saat keluarga kakakku ngajak ke Pulau Pahawang, aku excited banget! 

Selasa, 27 Desember 2016

3 Tips Sederhana Membeli Rumah di Tengah Kota



Assalamualaikum sahabat Smart Mom

3 Tips Sederhana Membeli Rumah di Tengah Kota. Liburan kali in mungkin ada yang perlu informasi mencari rumah di tengah kota. Belakangan ini, bagi para pasangan baru maupun para pembeli rumah pemula yang ingin memiliki rumah, membeli rumah di tengah kota adalah hal yang dirasa mustahil. Bagaimana tidak. Kini sudah sulit menemukan rumah baru yang ada di tengah kota sudah sangat sulit. Hal ini karena lahan yang ada di tengah kota sendiri kini sudah terbatas. Saat ada tanah kosong pun, biasanya kini dimanfaatkan sebagai tempat untuk membangun apartemen.

Sabtu, 24 Desember 2016

10 Ide Mengisi Liburan Untuk Anak Usia 5 Tahun



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,


10 Ide Mengisi Liburan Untuk Anak Usia 5 Tahun. Liburan ini pada ke mana? Aku di rumah aja nih. Enggak mudik, tapi insya Allah kakakku dari Jakarta akan datang. Jadi, rencana liburan buat jalan-jalan akan dimulai. Namun, jangan sedih buat yang liburan di rumah saja. Ada banyak ide kegiatan liburan loh! 

Untuk anakku yang kedua, saat ini Fatih usia 5 tahun 5 bulan. Fatih sekarang sekolah di TK A. Saat bagi rapor, aku tanya ke gurunya, "Ada tugas liburan bu?" ternyata enggak ada, hanya disuruh mengulang hapalan saja. Nah, akhirnya ikutan merancang deh apa saja kegiatan liburan buat Fatih. 

Kamis, 22 Desember 2016

Kejutan Hari Ibu Dari Mas Faris


Sejak pembagian rapor, Faris sudah membaca tugas dari sekolahnya. Salah satunya membuat kejutan di Hari Ibu atau membuat kado hari ibu. Walau begitu, Mas Faris terlihat cuek aja. Aku sempat mengingatkan, “Mas Faris, besok hari Ibu loh! Apa nih kado buat Ummi?” tanyaku malam sebelumnya. Mas Faris yang lagi nonton TV senyum-senyum saja, “Rahasia deh!” katanya. Olala, Ummi kan penasaran haha apa ya kado sederhana untuk ibu versi Mas Faris? ... Abi sih ada kebagian tugas saat liburan ini, mau menanam bersama Faris. Sudah disiapkan biji alpukatnya. Tinggal menanam saja. 

Pagi ini, 22 Desember 2016, Ummi dan Aisyah berangkat ke pasar. Kami berdua belanja stok ceker kesukaan Aisyah. Kalau Mas Faris dan Abang Fatih enggak doyan ceker, maunya ayam goreng kayak Upin dan Ipin hehe... usai belanja, ada beberapa mahasiswa mendekatiku. Wah, di Hari Ibu 2016 ini, wow, aku dikasih bunga. Makasih ya, jadi terharu deh. Hari Ibu memang bukanlah sehari atau hanya tanggal 22 Desember, tapi kalau ada anak-anak yang mengucapkan cintanya kepada ibu, kenapa enggak kan?

Rabu, 21 Desember 2016

Cerita Bina Kominitas Penyiar Muda Bersama Aradio 101,1 FM




Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Cerita Bina Kominitas Penyiar Muda Bersama Aradio 101,1 FM. Lagi liburan ya? Senang banget ya sudah liburan. Acara jadi santai kayak di pantai. Udah bebas enggak antar-jemput anak, hihi... dan aku juga nih lagi menikmati liburan. Lebih banyak di rumah karena liburan ini kami enggak mudik. Ntar aja deh mudiknya mau lebaran. Sekarang lagi siap-siap menabung cari uang.

Nah, beberapa hari lalu, aku diundang untuk mengisi acara Bina Komunitas Penyiar Muda Bersama Aradio 101, 1 FM. Buat warga Lampung, radio ini sudah enggak asing dong ya? Aradio 101,1 FM dulunya adalah radio yang senantiasa mengudara dengan konsep Islami. Lagu nasyid dan acara keislaman lebih banyak mendominasi. Tapi, ada sekitar 2 tahun radio ini off tidak mengudara. Sedangkan pendengar setianya cukup banyak loh. Termasuk aku, aku suka buka radia buat nemani masak di sore hari atau pagi hari. Biasanya aku suka masak sambil dengarin almatsurat atau nasyid kenangan zaman kuliah, tsaaah...

Minggu, 18 Desember 2016

Cerita Harbolnas 2016


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,


Cerita Harbolnas 2016. Harbolnas sering dikenal sebagai Hari Belanja Online Nasional ini biasanya ditanggal dan bulan cantik seperti 11-11 atau 12-12. Nah, tahun lalu, tahun 2015 aku dapat voucher belanja dan lumayan banget deh belanja disebuah olshop terkenal. Tahun ini aku enggak lagi dapat voucher belanja, tapi beberapa diskonan tidak aku lewatkan. Duduk manis di depan layar dan menyentuh hp dan klik aku segera melakukan transaksi. 

Bosan Ngeblog?


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Beberapa hari ini aku jarang ngeblog. Aku terserang rasa bosan ngeblog. Hah? Bosan? Ya, mungkin terkena banyak faktor ya. Kecapekan, banyak masalah entah internal dan eksternal. Intinya malas ngetik hahaha... ada beberapa amanah yang membuat aku harus ngebut menyelesaikannya. Kata orang harus fokus! Ya, kalau fokus bisa jadi sukses! orang enggak fokus = enggak amanah! Huhuhu.... pesan itu membuat kepalaku panas dan badanku jadi meriang!

Jumat, 16 Desember 2016

Review Buku : Seberapa Berani Anda Membela Islam?


Seberapa Berani Anda Membela Islam? Beberapa hari lalu, seorang teman menulis status mengenai anaknya makan Sari Roti. Di dunia nyata tak ada yang membahas mengapa makan Sari Roti, tapi saat diupload ke media massa,  maka orang akan berkomentar mengenai keimanan ibunya. Oke, ini mungkin bagi Anda sekedar Sari Roti. Masalahnya yang lagi hits ramai diperbincangan di dunia maya sejak ada klarifikasi pihak Sari Roti kalau mereka tidak mendukung Aksi 212. Hello, lagian siapa yang menduga kalau itu murni sumbangan Sari Roti? Orang cerdas mikirlah ya kalau itu sudah dibayar oleh seorang dermawan dan pihak penjual tinggal membagikan. Kalau pun ada murni dari penjual mungkin tidak sebanyak segerobak.

Tapi, ini bukan sekedar Sari Roti kawan, ini soal seberapa berani Anda Membela Islam. Saat ini muslim lagi sensitif soal isu boikot Sari Roti, jadi kalau kamu mengupload ya wajar kalau ada yang komen. Lalu, ketika aku komen mengingatkan kalau statusnya itu sensitif apakah aku termasuk sotoy? Menulis status di fb seperti kita menulis buku. Kalau sudah terbit, orang lain berhak menilai. Jadi, kalau enggak siap mental dikomen orang, nulis status yang aman aja, jangan memancing di air keruh!

Kamis, 08 Desember 2016

Lacofest 2016 : Kekuatan Itu Bernama Kopi Robusta Lampung



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Kemarin (7 Desember 2016) aku dan suami sudah janjian ke Lacofest 2016. Sudah dari beberapa minggu sebelumnya suami sudah menyiapkan diri pulang ke Lampung. Ya, suamiku sedang kuliah di Unand, Padang. Saat kubilang ada acara Lacofest 2016, suami ingin pulang dan ahamdulillah pas dengan jadwal penelitiannya. Yes, akhirnya kami kencan di Lacofest 2016, haha...

Rabu, 07 Desember 2016

Gubernur Lampung : Yuk, Kolaborasikan Kopi Lampung dan Pariwisata



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Kemarin Senin (5 Desember 2016), aku Dinas Perkebunan Lampung. Di sana aku mewakili Tapis Blogger dalam acara Konfrensi Pers acara Lampung Coffee Festival (Lacofest) 2016. Awalnya aku mau berangkat dengan suami. Kami akan bergantian menjaga Aisyah, tapi akhirnya suamiku tidak jadi ikut.  Ya, udah deh berangkat sendirian aja hihi...

Jumat, 02 Desember 2016

Tips Menjadi Ibu Cerdas Mengelola Emosi

Talkshow Buku Aku Cerdas Mengelola Emosi

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Tips Menjadi Ibu Cerdas Mengelola Emosi. Hari ini aku mau cerita mengenai Talkshow dan Review Buku Aku Cerdas Mengelola Emosi. Loh, memang sih acara udah lama. Sempat down mau nulis ini karena foto-foto pendukung hilang di hp. Olala, itu karena kecerobohanku yang menunda memidahkan foto, sehingga hp kepenuhan dan hang. Semua foto dan video hilang, hiks...jangan ditanya sedihnya gimana. Lalu, aku curhat deh ama Ibu yang keren banget cerdas mengelola emosi, siapa lagi kalau bukan penulis dari buku Aku Cerdas Mengelola Emosi, Fitri Restiana. Nasehat beliau mengena banget. Aku disuruh off media sosial dan bisa konsen menata hati. Alhamdulillah usai banyak beribadah, kondisi hati lebih stabil, hihi....

Kamis, 01 Desember 2016

Lomba Foto Instagram Lacofest Berhadiah Jutaan Rupiah

Assalamualaikum sahabat Smart Mom, ada yang pernah nyoba Kopi Lampung? Ayo, yang belum dicoba yuk! Iya dong Lampung juga ada kopinya. Kalau selama ini dikenal dengan Tapis sebagai kain khas Lampung atau pisang sebagai oleh-oleh khas Lampung, kali ini kamu bisa bawain oleh-oleh kopi juga loh!

Nah, beberapa hari lagi ada event keren nih acara Lampung Coffee Festival (Lacofest) 2016 dari tanggal 7-8 Desember di Mall Boemi Kedaton. Acaranya ramai perlombaan. Nah, ada satu lomba yang bikin ngiler deh ! Buat kamu pecinta Instagram. Apalagi kalau bukan lomba foto instagram. Wiih, keren doing! Yuk, cek syarat dan hadiahnya  :)