Rabu, 20 Januari 2016

Oleh-oleh Khas Bengkulu yang Paling Digemari

oleh-oleh khas Bengkulu yang paling digemar


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Pernah ke Bengkulu? Jika belum, Provinsi Bengkulu termasuk Pulau Sumatera. Tempatnya memang tidak terlalu ramai dibanding kota besar Medan atau Lampung. Tapi, sekarang Bengkulu sudah banyak perkembangan. Salah satunya, Bengkulu sudah ada Gramedia, Bioskop 21 dan beberapa Mall lainnya. Idih, kok parameternya begitu? Hehehe... kalau aku sih menilai tempat dari segitu begitu karena ada sebabnya loh. Jika ada toko buku besar, berarti banyak ilmu yang bisa diserap. Jika ada bioskop, ya seru abis kan bisa nonton film yang lagi hits, seperti Ketika Mas Gagah Pergi yang besok tayang serentak di Bioskop 21 seluruh Indonesia. Hadeeeh bikin mupeng aja. Sayangnya, di Padang tidak ada Bioskop 21. 

Pijat Bayi Mudah dan Menyenangkan? Bisa!


Pagi yang cerah saat aku melaju membelah kota Padang. Sabtu, 16 Januari 2015, aku bersama Faris dan Fatih pergi ke Klinik My Lovely Child (MLC) untuk mengikuti kelas pijat bayi. Kali ini, Aisyah di rumah bersama Abi. Pas mau berangkat Aisyah tidur, jadi kami putuskan berbagi peran. Abi menjaga Aisyah di rumah dan aku mengajak Faris dan Fatih ke MLC.

Sampai di MLC, aku sedikit telat. Kelas sudah dimulai. Aku diajak ke dalam ruangan oleh Mbk Ayu. Sampai di kelas sudah ada instruktur dan 2 orang ibu bersama bayinya. Aku yang tidak membawa bayi hanya melihat peserta mempraktikan ilmu pijat bayi ini sambil mencatat deh :)

Instruktur pijat bayi itu bernama Rani. Seorang lulusan bidan. Awalnya Rani seorang konselor ASI dan akhirnya mengambil sertifikat sebagai instruktur pijat bayi.