Selasa, 26 Januari 2016

Robohnya Antena TV Kami

Angin Kencang Melanda Kota Padang, 25 Januari 2016

Sejak subuh angin bertiup. Udara di Padang memang panas-panasnya.
"Ummi, Faris enggak usah sekolah saja, ya!"

Faris ingin tidak masuk sekolah, tapi aku menolaknya. Apalagi ada ulangan harian. Maka, pagi itu Faris tetap ke sekolah. Usai mengantar Faris sekolah. Abinya istirahat di kamar. Aku juga enggak fit, semalam Aisyah rewel dan demam. Baru saja setengah 4 dini hari mataku terpeja dan bangun ketika subuh. Badan masih lelah dan mengantuk.

“Ummi, tebu kita roboh!” teriak Fatih. Kulihat di halaman, tebu yang mulai tinggi roboh. Angin masih bertiup. Makin lama makin kencang. Menjelang pukul 10 aku ajak Fatih dan Aisyah makin di kamar saja. Lagi asyik bermain, tiba-tiba angin bertiup sangat kencang. Atap rumah tetangga kami terbang. Sebagian atap dapurnya habis terbawa angin. Aku pun keluar rumah, kulihat antena TV kami juga roboh. 

Hari Pertama Faris Masuk SD




Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

[Parenting] Ketika Faris sudah pas usianya untuk masuk SD, aku exited banget. Maklum anak pertama. Semua keperluan saat akan masuk SD aku siapkan dengan gembira. Tas, sepatu, buku, pensil, rautan, pengaris, topi, dasi, baju seragam dan lainnya. Teringat saat Faris masih mau masuk SD, ada seseorang yang nyeletuk, “Faris mau masuk SD? Badan kecil begini mau SD?” Gleg! Rasanya nyelekit banget Moms, sakitnya tuh di sini....*nunjuk dada*

MPASI 1 Tahun : Bola Tempe


Assalamualikum sahabat Smart Mom, sudah lama enggak posting resep MPASI nih, pagi ini mau posting resep MPASI Bola Tempe. Jika sebelumnya aku memberi resep ikan terus. Kali ini mencoba resep dasar tempe. Apakah anak Moms suka tempe. Aisyah kurang doyan. Aisyah lebih suka makan ikan. Tapi, jika tempe divariasikan, Insya Allah mulutnya buka juga deh hihihi... apalagi kalau dicampur kuah kaldu (Baca juga : Kaldu Sapi).  Wiih Aisyah sangat suka.