Minggu, 28 Februari 2016

Serunya Kopdar PBA Lampung : Bongkar Kreatifitas Penulis Bacaan Anak Lampung

Assalamualikum Sahabat Smart Mom, hari ini aku mau cerita pertemuan yang seru antara Penulis Bacaan Anak (PBA) Lampung. Berawal dari aku akan mudik sebentar untuk mengurus kepindahan sekolah anak-anakku, terutama Fatih (4,5 tahun) untuk tes TKIT Qurata Ayun. Kebetulan TKIT ini dekat dengan rumahku di Lampung dan dekat dengan sekolah Faris dulu, SDIT Permata Bunda 1. Aku pun janjian bertemu dengan Izzah Annisa untuk berdiskusi kepenulisan buku anak. Izzah lalu mengurulkan untuk mengajak teman PBA lainnya yakni Fitri Restiana dan Fadila Hanum.

Oiya, bagi yang belum mengenal apa sih itu PBA? Penulis Bacaan Anak (PBA) adalah komunitas di group facebook gabungan antara penulis bacaan anak dan ilustrator. Uniknya, komunitas yang digawangi Ali Muakhir dkk ini telah memiliki anggota 20.783 anggota. Wiih, banyak bangetkan? Kegiatannya juga sudah sangat banyak, di antaranya setiap Jumat akan ada bedah karya (Jumat Hangat) dan ada juga ajang penampilan ilustrator (Setiap Hari Sabtu). 

Balik ke rencana kopdar PBA Lampung. Awalnya mau kopdar siang Pukul 12.30 WIB, tapi Mbk Fitri mau ada rapat komite dulu dan aku mau nemani Fatih tes TK pukul 10.00 WIB. Namun, rapat komite Mbk Fitri ternyata pukul 16.00 WIb dan tes Fatih dimajukan pukul 08.00 WIB jadilah mau kopdar ditengah-tengah saja pukul 10.30 WIB :) Hadeeeh.... asal usul jadwal aja dibahas ya? xixii....

Pas hari H, aku sudah bersiap untuk menemani Fatih tes TK. Ternyata memang keputusan tepat aku ikut ke Lampung. Fatihnya rewel banget, mana pas tes kabur keluar ruangan. Duuh ribetnya. Untungnya boleh orang tua menemani, jadilah Fatih saat tes aku boleh masuk ruangan. Tapi, aku duduk di ujung tidak ikut membantu Fatih menjawab tes.

Eiya, soal Kopdar PBA Lampung bagaimana?
Nah, jreeng usai wawancara orang tua, aku langsung ke tempat janjian, yakni Mie Ayam Laziza. Uhuy, aku udah hampir 2 tahun tidak merasakan lezatnya Mie Ayam Laziza. Sampai di sana, suprise ada Fadila Hanum. Awalnya dia agak ragu mau datang karena enggak ada yang nganterin. Makanya pas ketemu duuh senengnya si bumil bisa datang :)

Kopdar Seru PBA Lampung
Diskusi seru PBA Lampung