Rabu, 02 Maret 2016

Tes Masuk TK : Drama Fatih Menolak Pakai Sepatu dan Kabur Dari Ruangan Tes

Assalamualaikum sahabat Smart Mom, aku mau cerita mengenai pengalamanku menemani Fatih tes TK. Hah? Masuk TK harus tes? Ya, Fatih mengikuti tes masuk TK (Taman Kanak-kanak) karena mendaftar di TKIT Qurata A'yun Bandar Lampung. TK ini adalah TK yang paling dekat dengan rumah kami di Lampung. Hanya jalan kaki saja. Bahkan, dari halaman rumah, terlihat ruangan kelas TK :) Tentu saja saja kami berharap sekali Fatih bisa lulus, walau saat ini kami masih tinggal di Padang. Jauh kan tesnya? Iya, kami masih tinggal di Padang karena mengikuti suamiku yang kuliah di Unand, Insya Allah Juli ini kami akan pindah lagi ke Lampung setelah 2 tahuh di Padang. 

Pulang ke Lampung kami memilih pakai jalur darat, naik Bis Lorena. Jangan ditanya bagaimana rempongnya membawa 3 anak naik bus. Capeknya iya, lelahnya iya, duitnya juga iya hadeeeh.... mana itu AC-nya menguap gimana ampe netes di bangku dan Aisyah yang super rewel, huhuhu...

Kami sampai Bandar Lampung Hari Kamis sore. Masih ada waktu buat istirahat sehari sebelum tes. Aku dan suami mempersiapkan fisik dan emosi Fatih. Maklum perjalanan jauh dan Fatih kerap mengalami tantrum.