Minggu, 16 Oktober 2016

Percikan Gadis Edisi Juni 2016 : Bros “F”

Assalamualaikum sahabat Smart Mom, aku mau cerita kalau Percikan yang pernah dimuat di Majalah Gadis ini adalah cerita rekaanku semata, Saat itu aku belajar di kelas Penulis Tangguh. Kami belajar menulis percikan. Entah kenapa aku jadi terigat kisah aku pernah dapat gantungan kunci sama dengan temanku saat di kampus. Lalu, berbumbu kisah anak ABG, kisah ini tercipta. Saat setor tulisan, ada teman yang bilang, kalau gantungan kunci sudah pernah dimuat di Majalah Gadis, jadi aku ganti dengan bros. Nah, semoga suka ya :)




Rahasia Menjadi Ibu Rumah Aktif, Sehat dan Bugar



“Kamu enak deh jadi ibu rumah tangga di rumah aja. Kan Cuma masak, beberes rumah, jaga anak, enggak repot nyari pembantu!”

“Asyik tuh, bisa tidur siang!”

“Masa bisa aktif sih? Enggak punya ART lagi! Capek ah! ”

Tiga kalimat itu paling sering aku dengar. Jadi ibu rumah tangga itu enak! Enggak repot menghindari macet, apalagi sibuk nyari pembantu! Olala, enggak tahu apa kalau jadi ibu rumah tangga itu capek! Catat, ya, capek! Siapa bilang “cuma” di rumah saja enggak butuh pembantu? Pernah dengarkan ada ibu yang depresi usai melahirkan bahkan melakukan tindakan biadab menghabisi anaknya sendiri? Pernah dengarkan ibu rumah tangga bahkan yang rajin pengajian pun mengalami baby blues? Semua penyebabnya karena ibu rumah tangga juga butuh istirahat! Capek loh jadi istri dan ibu itu, tauk!