Jumat, 03 Februari 2017

Ukhuwah Yang Kering



Assalamualaikum, mohon maaf sebelumnya ini cerita fiktif semata, kalau pun ada hikmahnya alhamdulillah. Saya mendengar kisah ini dari pengajian kemarin sore. Seorang teman menceritakan dengan penuh ekspresi, mebuat saya hanyut dan ingin berbagi. Semoga bermanfaat!

***
Dikisahkan seekor tikus yang tinggal di sebuah rumah pasangan suami istri. Tikus senang sekali tinggal di rumah itu karena banyak makanan. Suatu hari, kedua pemilik rumah menyadari kehadiran tikus, maka mereka sepakat akan membeli perangkap tikus.

Mendengar pemilik rumah ingin membeli perangkap, tikus gusar dan gelisah. Ia sangat panik dan menceritakan keluh kisahnya pada ular. Tikus pun menceritakan pada ular. Namun betapa kecewanya ia  ketika ular berkata, "Itu bukan urusanku!"

Tolak Selingkuh, Perbaiki Komunikasi Suami-Istri




Assalamualaikum, sahabat Smart Mom. Kembali lagi dalam bincang Duet Duo Ummi, antara aku dan Oci Ym. Kali ini tema yang kami angkat adalah perselingkuhan. Hadeeh, serem banget temanya?

Melati : "Cinta itu bisa habis ya!"
Aku : "Cinta siapa, Mbk?"
Melati :" Cinta suami dan istri?"
Aku :"Olala, kenapa Mbk?"
Melati : "Ya begitulah Mbk, harta, tahta dan wanita bisa mengerus cinta."

Sahabat Smart Mom, bukan sekali dua kali aku mendengar kisah perselingkuhan yang terjadi antara suami atau istri di sekitarku. Baik laki-laki dan perempuan punya peluang yang sama mengalami perselingkuhan. Hati manusia mudah berbolak-balik. Apalagi di zaman teknologi ini, begitu banyak gempuran dari berbagai sisi. Ada facebook, WA, BBM, Line, Blog dan media lainnya, jika tidak bijak menggunakan maka akan terjebak dalam komunikasi yang terlarang.