Senin, 24 April 2017

Catatan Milad Pernikahan ke-12 : Keluarga Kami Unik!


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Catatan Milad Pernikahan ke-12 : Keluarga Kami Unik! Adalah hari bersejarah dalam hidup aku dan suami pada tanggal 24 April. Tepatnya 24 April 2005 lalu, kami melangsungkan pernikahan. Tak terasa waktu berjalan hingga 12 tahun di 24 April 2017 ini kami bersatu.

Awal pernikahan kami telah merasakan pahit getirnya berumah tangga. Ada banyak hambatan, mungkin sebagian rumah tangga lain merasakannya. Dari ekonomi, kesehatan hingga komunikasi.

Ya, kami bagai dua individu yang meraba-raba akan di bawah ke mana kapal pernikahan ini? Menuju dermaga cinta tanpa GPS xixi... okelah kita tahu ada pedoman Al-qur’an dan hadits ya, hanya kadang gimana mengaplikasikan dalam kehidupan nyata? Apalagi berbeda suku dan budaya, wiih kami berdua sempat adu argumen.

Perjalanan waktulah yang mendewasakan kami berdua. Kami memiliki kemauan untuk belajar dan memperbaiki diri. Aku sendiri haus ilmu parenting dan dunia emak-emak. Dari yang dulu miskin pengalaman di dapur, kini mulai bergerak di dapur. Pelan-pelan merapikan impian.

“Saat ini Ummi saja yang duluan maju, Abi mendukung,” ujar suami suau hari. Aku sampaikan impianku untuk bergerak di Tapis Blogger dan dunia literasi di Lampung. Suami mendukung penuh dengan syarat anak-anak tidak terlantar. Bagi kami, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Maka, kami saling mendukung jika hal yang dikerjakan bermanfaat.