Rabu, 31 Januari 2018

Film Keira : Kenalkan Pariwisata Lampung Lewat Gadis Punya 7 Kepribadian

Pemain Film Keira dan para blogger

Assalamualaikum sahabat Smart  Mom,

Sebentar lagi akan ada Film Keira yang tayang di bioskop di mana pun berasa. Ya, Film Keira ini akan dimulai syutingnya dengan beberapa lokasi wisata di Lampung. Film Keira sendiri disutradai Harry Dague sutradara film yang telah malang melintang di perfilman di Indonesia dan festival di luar negri.

Senin, 29 Januari 2018 aku dan blogger lainnya menghadiri konferensi pers Film Keira di Novotel. Acara ini dihadiri juga oleh manajer Novotel, Kepala Dinas Pariwisata Lampung dan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo.

Senin, 22 Januari 2018

Review Novel Rumah Tanpa Jendela dan Give Away



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Ini pertama kali blogku menjadi tuan rumah Blog Tour. Walau menyukai membaca dan menulis resensi, untuk menjadi tuan rumah blog tour penuh keberanian, hehe... alhamdulillah saat Republika mencari blog untuk Novel Asma Nadia, aku mendaftar dan akhirnya lolos. Senang banget deh! Apalagi Mbk Asma Nadia salah satu pendiri Forum Lingkar Pena (FLP) tempat aku aktif di dalamnya.

Rumah Tanpa Jendela tentu sudah tidak asing ya? Pernah difilmkan oleh Aditya Gumay berawal dari cerpen Asma Nadia. Wah, gimana kisahnya? Nanti aku ceritakan ya. Aku mau mengajak kita berwisata buku dari Novel Rumah Tanpa Jendela ini.

Kamis, 18 Januari 2018

Review Film Ayat-ayat Cinta 2 : Kepincut Super Fahri?

Emak-emak zaman now, kepincut Super Fahri? 
Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Sudah lama nih nonton Film Ayat-ayat Cinta 2 tapi belum sempat juga nulis review filmnya. Diingatkan keponakan yang ingin banget membaca tulisan tantenya ini. Okelah aku akhirnya menulis juga,  ingatan yang tercatat di note hp hehe...

Sejak FLP Bandar Lampung ingin mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Film AAC 2 ini,  aku sangat antusias . Apalagi film ini lanjutan dari AAC 1 yang sudah lama berlangsung. Iya dong, zaman AAC 1 aku masih punya anak 1 pas lanjutan AAC 2 aku sudah emak dari 3 anak. Gimana ya sosok Fahri di zaman now? Uhuk, baiklah fix ikutan nonton karena Fahri? Hahah...

Selasa, 16 Januari 2018

Tips Mengatasi Stretch Mark Bersama Mooimom Stretch Mark Cream


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Saat hamil pertama, aku sering diwanti-wanti kakakku. “Nanti kalau perutnya gatal, jangan digaruk ya!” diawal bulan kehamilan sih belum kerasa. Aku yang mendengarnya juga masih senyum-senyum saja. Nah, masuk usia kehamilan sekitar 4 atau 5 bulan baru deh kerasa. Perut yang makin membesar itu mengalami peregangan dan terasa sangat gatal. Pada ibu hamil, tanda-tanda peregangan perut ini disebut dengan stretch mark. Peregangan ini dimungkinkan karena adanya collagen, yaitu jaringan-jaringan elastis yang membentuk kulit. Tetapi lama-lama peregangan itu putus, sehingga menyebabkan ikatan-ikatan colla-gen putus, sehingga timbulkah stretch mark. 

Rabu, 10 Januari 2018

Trik Memakai Dress Batik di Segala Situasi

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Keluargaku dibesarkan dengan batik khas Bengkulu. Sedangkan kakakku juga membuka usaha batik khas Jambi. Ini membuat keluargaku senang menggunakan dress batik. Apalagi saat ini dress batik semakin diminati perempuan sehingga produsen pun berinisiatif membuat beragam model. Tujuannya supaya bisa disesuaikan dengan berbagai situasi, baik untuk acara formal atau santai. So, produk ini siap menemani aktivitas keseharianmu.

Batik Rindani Jambi Koleksi Kakakku

Selasa, 02 Januari 2018

Tips Membangun Rasa Percaya Diri Anak Perempuan dengan 3B



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

“Ah, namanya juga anak laki-laki! Pasti aktif!”
Begitu seorang ibu paruh baya penegurku. Ketika itu Faris masih usia balita. Pun ketika adiknya lahir, Fatih juga memiliki keaktifan yang sama. Keduanya begitu lincah bak bola bakel.  Lalu, adiknya lahir. Bayi perempuan yang lucu bernama Aisyah. Lamban laun, Aisyah tumbuh menjadi gadis kecil yang aktif dan pemberani. Entahlah apa karena lingkungan di sekitar rumahku banyak anak laki-laki sehingga Aisyah tumbuh aktif dan lebih percaya diri.