Rabu, 18 Juli 2018

Inspirasi Hijabers Tampil Fashionable Pakai Rok Panjang


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Sejak pakai jilbab tahun 1998, aku sering berpenampilan pakai gamis dan rok panjang ke kampus. Beberapa temanku memilih untuk tidak pakai rok panjang karena takut terinjak kalau sedang praktikum lapangan (aku kuliah di Jurusan Kehutanan). Tapi, aku memilih untuk tetap pakai rok panjang, termasuk saat mengendarai motor, rok panjang sudah menjadi sahabatku sejak kuliah.


Masa kuliah, aku mengkoleksi berbagai warna rok panjang. Dari warna hitam, biru, hijau, coklat hingga merah. Pemikiranku dulu lucu banget, gara-gara seorang teman bilang, “Beli aja sekarang, nanti kalau sudah nikah enggak kepikiran lagi deh buat belanja buat diri sendiri!” Nah, atas pemikiran itu, aku mulai nyicil beli rok panjang sebagai bekal nanti setelah menikah hihi...

Jadilah setiap bulan aku membeli rok panjang dengan berbagai warna hingga koleksi rokku terus bertambah. Setelah menikah, aku mengajar di sebuah SDIT Way Jepara. Kala itu, belum ada seragam sekolah. Makanya, pakai rok panjang dengan gonta-ganti warna itu saat membantuku untuk padu padan atasannya.

Saat ini yang pakai rok panjang tidak hanya para hijabers loh. Banyak juga yang belum pakai hijab menggunakan rok panjang. Apalagi padu padannya bisa digunakan dengan macem-macem gaya, seperti menggunakan tunik, jaket, cardigan, switter, kaos dan lainnya. Nah, berikut tips padu padan atasan pakai rok panjang agar tetap fashionable :

Inspirasi Hijabers Tampil Fashionable Pakai Rok Panjang :



1. Tunik


Tunik cukup digemari oleh para hijabers sebagai atasan memakai rok panjang. Apalagi tunik panjang hingga dapat menutupi paha dan belakang. Tunik dengan bermotif cerah juga dapat dipadukan dengan rok panjang hitam. Apalagi kalau ditambah dengan sepatu kets, Moms bakal makin terlihat lebih fresh. Usai lebaran ini aku memilih penampilanku dengan tunik dan rok panjang. Lebih terlihat fresh dan awet mudakan? Hehehe...

2. Cardigan


Mix and match cardigan dengn rok panjang juga lagi tren bagi hijabers. Para selebgram sering memposting fotonya memadukan cardingan dengan rok panjang. Bergaya syar’i dengan memadukan rok panjang dan cardigan. Pakai rok panjang dan cardigan dapat digunakan sehari-hari, ke kampus, mall atau ke pesta.

3. Jaket

Tampil fashionable jaket dengan rok panjang juga oke loh Moms. Model jaket juga sekarang lagi tren dan beraneka warna. Kalau dulu, orang pakai jaket hanya saat udara dingin saja, tapi sekarang sudah bagian dari fashionable hehe... Aku sendiri kalau menjembut anak-anak sekolah, pilih ringkas aja pakai rok dan jaket deh hehe... Kalau ada acara undangan blogger aku juga siapkan jaket, abis dingin sih ruangan AC haha...


4. Batik


Buat yang ingin tampil simpel dan elegan dapat memilih atasan rok panjang dengan batik. Motif dan gaya atasan batik sudah beraneka ragam, Moms dapat memadukan agar tampil makin stylish dan pastinya simple. Baju atasan baik yang aku punya saat ini adalah Batik Besurek Bengkulu, Batik Lampung, Batik Jambi, Jawa dan lainnya. Pengen bangen punya koleksi baju atasan batik lainnya :)

5. Monokrom


Tampil dengan gaya busana yang minimalis dapat memilih model hijabers monokrom. Monokrom artinya hanya satu warna terutama warna hitam, putih dan abu-abu. Buat Moms yang bingung ingin tetap fashionable tapi kurang suka warna terang, maka dapat memadukan rok panjang dengan konsep monokrom. Aku sendiri kadang memadukan dengan warna putih dan hitam atau hitam semua.

Sumber foto : www.mataharimall.com

Nah sahabat Smart Moms, buat para hijabers jangan kuatir untuk tetap pakai rok panjang. Moms masih dapat tampil fashionable dengan berbagai pilihan atasan. Seorang muslimah hendaknya tampil rapi dan menutup auratnya. Untuk itu pakai rok panjang terlihat lebih rapi dan feminim.

Itulah Inspirasi Hijabers Tampil Fashionable Pakai Rok Panjang versiku, semoga bermanfaat ya, selamat mencoba! Oiya, apa Moms punya pengalaman memadukan rok panjang dengan atasan selain 5 ide di atas? Share dong!

11 komentar:

  1. Keren-keren semua fashion nya ...

    BalasHapus
  2. Saya lebih suka cardigan sama rok panjang, lebih tampak keren ...

    BalasHapus
  3. Kayaknya monokrom lebih simple ..

    BalasHapus
  4. Ide-ide nya menarik semua,perlu dicoba nih ...

    BalasHapus
  5. Rok panjang dengan jaket lebih fashionable deh menurut saya ...

    BalasHapus
  6. Aku juga suka rok panjang mba.. feminim banget

    BalasHapus
  7. Sekarang pun aku lebih pede make rok panjang bun, tinimbang make celana hehehhe

    BalasHapus
  8. Asyik Mbak. Keren2 gayanya. Saya pribadi lebih memilih pakai cardigan 😁😁 Tapi blouse kerja juga okay, kesannya formal

    BalasHapus
  9. Pakai rok tetep keliatan keren dan fashionable. Dipasangin apa aja juga oke

    BalasHapus
  10. cantik bangeeet sih mba hihi.. favorit aku tunik. tapi akhir2 ini suami lebih seneng aku pake gamis..

    BalasHapus
  11. Dipadu sama cardigan kece juga ya mbak. Aku jarang sih pakai rok panjang kalo bukan acara formal banget gt hehe.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^