Jumat, 14 September 2018

Konser Amal Untuk Palestina dan Lombok Bersama Melly Goeslaw



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Selasa, 11 Septemberi 2018 lalu aku menghadiri undangan dari ACT Lampung. Undangan tersebut adalah Konser Amal Kemanusiaan sebagai tanda Cinta Kham Ulun Lampung untuk Palestina dan Lombok. Sekitar pukul 19.30 Wib aku tiba di Mahligai Agung Covention Hall Pascasarjana UBL yang telah ramai dengan undangan lainnya. Usai mengisi buku tamu, aku mencari tempat duduk yang masih kosong. Alhamdulillah ada tempat duduk yang startegi. Maklum aku bakal meliput kegiatan yang akan berlangsung. Tak lama MC membuka acara dengan memanggil penyanyi dari Lampung untuk menghibur peserta. Mataku menyapu isi ruangan. Terlihat panitia peserta untuk duduk yang tertiba dan membagikan bendera. Aku pun dapat satu bendera Palestina dan ketika dibalik bendera Indonesia.

Lagu demi lagu diyanyikan oleh penyanyi asal Lampung. Suara merdu mereka menghibur undangan yang datang. Tentu saja mereka telah menyiapkan donasi terbaik untuk konser amal kemanusiaan ini. Kemudian panggung kembali gelap ketika dipanggil siswa SMPIT Ar-Raihan untuk membacakan puisi. Nah, aku sampai berapa kali menitikkan air mata mendengar puisi mereka yang sangat syahdu ini. Beberapa potongan puisinya bisa ditonton di sini. 


Tak lama diputar slide kejadian bagaimana keadaan saudara kita di Palestina dan di Lombok. Lagi-lagi aku banyak menitikkan air mata. Sungguh ya Robb, aku belum dapat memberikan harta yang banyak untuk membantu saudara kami di sana. Hanya bisa berbuat dengan tulisan ini yang semoga orang terketuk untuk berbagi. Tekadku untuk menyebarkan informasi ini makin kuat, apalagi aku juga perwakilan Tapis Blogger tergabung dalam Jurnalist of Humanity besutan ACT Lampung. Kami yang tergabung menyebarkan tulisan bertema kemanusiaan. Di sini juga bergabung banyak wartawan sehingga kalau ada rilis berita kami bisa saling share berita.

Baca Juga : Tips Menulis Novel Ala A. Fuadi



Acara demi acara terus berlangsung, semakin meriah ketika Ibu Ketua Tim Penggerak PKK hadir, yaitu Bu Yustin Ficardo yang juga istri dari Gubernur Lampung, Bapak M.Ridho Ficardo. Selanjutnya Bu Yustin menggalunkan Kain Tapis kepada Mbk Melly Goeslaw. Sebelum Konser Amal Kemanusiaan ini, pihak panitia telah mengumpulkan sumbangan dari berbagai pihak, yaitu Pemda Lampung sebesar Rp. 182 juta , ICMI sebesar Rp. 100 juta  dan UBL sebesar Rp. 50 juta.

Suara Emas Melly Goeslaw 


Salah satu daya tarik aku hadir dalam acara ini tentu ingin melihat langsung Mbk Melly Goeslaw. Siapa sih enggak tahu dengan karya Mbk Melly yang cetar membahana? Sejak zaman masih unyu-unyu aku ngefans dengan karyanya. Suaranya dan lagu ciptaanya emang khas. Kekuatan diksinya berbeda. Lagu-lagunya selalu ngehits termasuk sountrack film loh! Saat Mbk Melly Goeslaw bernyanyi aku sudah mau kembali duduk ke belakang, tapi seorang wartawan entah fotografer atau salah satu tim media mengajak, “Udah di sini aja!” akhirnya aku ikutan duduk meliput di bagian depan. Wow, sungguh excited melihat langsung Mbk Melly Goeslaw bernyanyi bahkan ketika mendegar cerita kenapa berhijrah membuat aku terharu. 



“Suara kita bisa saja hilang per sekian-sekian detik oleh Allah. Saya bisa apa? Saya ingin suara saya bermanfaat bagi orang lain,” ujar Mbk Melly. “Ayo, siapa yang mau berinfaq di 30 juta pertama!” “Tidak harus bayar malam ini, bisa juga selama 30 hari medatang dilunasi” ujar Teh Melly.





Masya Allah, malam itu malam penuh berbagi. Aku jadi teringat dalam kajian kalau bersedekah itu sangat besar pahalanya loh! Aku jadii teringat bahasan dalam pengajian. Allah berfirman : ”Dan nafkahkanlah sebagian hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (Qs. Al Hadid : 7). 

Nah, sahabat Smart Mom, yuk kita sisikan harta kita bagi saudara kita di Palestina dan Lombok. Semoga ceritaku di atas memberikan motivasi untuk berbagi ya!

Video suasana acara bisa cek di youtube atau video berikut ya!



50 komentar:

  1. Masya Allah ya, banyak yang peduli dengan Lombok dan Palestina. Sekelas Teh Melly juga menunjukkan kepedulian dengan suaranya. Cerita hijrahnya masih membuat saya penasaran.

    BalasHapus
  2. MasyaAllah saya ngefans nih sama mba melly apalagi semenjak beliau hijrah

    BalasHapus
  3. Barokallah, semakin banyak hal yang dilakukan seorang blogger yang pergaulannya semakin luas.

    BalasHapus
  4. teh melly goeslaw sejak udah hijrah dia sering bikin konser amal ya, semoga berkah kehidupannya. senang banget pasti yang bisa saksikan ini ya

    BalasHapus
  5. Melly Goeslaw selalu membawa pesan baik ya akhir akhir ini, aktif banget di berbagai kegiatan sosial. Semoga makin banyak aksi kemanusiaan yang bisa dilakukan bersama publik figure

    BalasHapus
  6. sedekah memang ga akan mengurangi harta kita. btw, suaranya melly biar kata udah ga remaja lagi #huhuy masi tetap melengking ya

    BalasHapus
  7. Masya Allah, salut sama Mbak Melly. Luar biasa ya semangatnya membantu saudara2 kita di Lombok dan Palestina. Semoga segera berlalu. Aamiin. Barakallah fikum

    BalasHapus
  8. Waktu itu mau nonton acara ini. tapi ternyata bentrok dengan acara yang lain. salut sama melly goeslow, mau berpartisipasi untuk palestina. juga beberapa pejabat lampung. juga Bu Gubernur Lampung. semoga acara- acara amal ini semakin banyak.agar jiwa-jiwa filantropi di Lampung semakin tinggi

    BalasHapus
  9. Setuju Mbaaak, memang dalam harta yang dipercayakan Tuhan pada kita, ada bagian dari orang lain yang membutuhkan ya Mbak....

    BalasHapus
  10. Salut sm teh melly, nggak ada sensasi, tp terus berkreasi dan menebarkan serta mengajak kebaikan tentunya.

    BalasHapus
  11. Sungguh acara yg sangat bermanfaat ini.. semoga dapat meringankan beban saudara2 kita yg sedang mendapat musibah..

    BalasHapus
  12. Wah bisa melihat mbak Melly Goeslaw langsung, senangnya ya.
    Turut berdoa, semoga saudara2 kita di Palestina dan Lombok mendapat kekuatan dan kesabaran.

    BalasHapus
  13. Salut sama Melly Goeslaw yang konsisten menyuarakan kepedulian bagi Palestina.
    Semoga saudara-saudara kita di Palestina dikaruniai kekuatan yaa

    BalasHapus
  14. Oh Melly Gieslaw itu asalnya dari Lampung ya mbak, Lagu-lagunya ngehits semua enak

    BalasHapus
  15. Masya allah Melly Goeslaw luar biasa ya hijrahnya. Semoga istiqomah

    BalasHapus
  16. Sukses untuk acara amalnya, Mbak Melly Goeslow salah satu musisi favorite. mendengar cerita awal hijrahnya semoga memotivasi tetap menebar kebaikan dan manfaat dengan apa yang kita punya.

    BalasHapus
  17. Semoga bantuannya diterima di sisi Allah sebagai pemberat timbangan kelak di sana ya

    BalasHapus
  18. Salut dengan Mbak Melly Goeslow ini. Selain pintar mencipta lagu yang membuat dada berdegup kencang saat bertemu seorang yang disayang, hijrahnya membuat haru y

    BalasHapus
  19. Subhanallah ya Mbak melly Goeslaw ini, semenjak hijrah bener2 total sekali beliau.

    BalasHapus
  20. Sedekah memang baik, dan tidak akan mengurangi harta ya mbak.

    Aku ikut takjub sama Melly Goeslaw yang ikut menyumbangkan suaranya dan turut membantu dalam pengumpulan donasi :)

    BalasHapus
  21. Masyaallah, semoga jd amal baik bagi semua

    BalasHapus
  22. Teh Melly suara nya gak berubah ya selalu begitu sejak dulu.

    BalasHapus
  23. Teh Melly memang luar biasa ya.. sepak terjangnya untuk Palestina, Lombok dan bantuan kemanusiaan lainnya terus konsisten. Saluuut

    BalasHapus
  24. Sebagai orang asli lombok, saya terharu banyak orang yang peduli dan sekaligus bahagia. Semoga kebaikan yang disalurkan dibalas berlipat ganda oleh Allah. Aaamiiin

    BalasHapus
  25. bunda melly bukn hny suarax yg bgus tapi sgla rangkaian kegiatannya jg bagus.

    BalasHapus
  26. Senang banget kalo lihat sekarang artis2 sudah makin religius dan peduli kemanusiaan

    BalasHapus
  27. Suka lihat Teh Melly yg sekarang, beda banget sama dulu. Semoga bantuan dapat tersalurkan maksimal dan bermanfaat buat rakyat palestina :)

    BalasHapus
  28. MashaAllah...
    Barakallahu fiikum atas terselenggaranya acara ini.
    Semoga makin membuka mata banyak pihak bahwa sedang banyak saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan.

    BalasHapus
  29. Aku pernah mendengar Melly cerita pengalaman dia di Palestina, bikin merinding dan nangis. Keren nih mba bisa ikut hadir acara keren seperti ini

    BalasHapus
  30. Aku termasuk yg ngikutin sejak melly guslow tahun 80an hingga bertransformasi sepertibsekarang. Salut banget. Hijrahnya total

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngefans sama Melly dari jaman dia masih dia punky banget, meski sekarang tetap fungky tapi hijrahnya patut diacungin jempol

      Hapus
  31. Huaah idolaku teh Melly emang panutan. Aku terharu pas tau kisah beliau selama di palestina. Keren

    BalasHapus
  32. Sukses selalu untuk Mbak Melly. Semoga talentanya selalu bermanfaat bagi banyak orang. Amen

    BalasHapus
  33. Teman2ku banyak jg yang nonton tgl 11 kemarin. Aku si mmg ga daftar krn kasian sm anak2 hehe. Tapi alhamdulillah ada lembaga2 spti ACT untuk salurkan bantuan untuk saudara2 umat Muslim yg membutuhkan

    BalasHapus
  34. Beramal lewat hiburan nyanyi begini jadi daya tarik orang. Jadi tidak terlihat kesan "meminta" untuk menyumbang.

    BalasHapus
  35. Senang ya mbak bisa melihat Melly Goeslaw perform langsung, apalagi lagu2 yg dinyanyikan membawa keberkahan pada kaum yg membutuhkan seperti Pakestina.

    BalasHapus
  36. Seneng mengikuti kegiatan Melly Guslaw sejak dia aktif di dunia kemanusiaan. Semoga istiqomah dan bermanfaat. Salute!

    BalasHapus
  37. Masha Allah teh Melly. Hijrahnya menginspirasi sekali ya. Semoga saudara kita di Lombok diberi kekuatan dan kesabaran selalu

    BalasHapus
  38. Suka banget sama teh Melly dan suami, selain mereka kompak bikin lagu2 kece, juga proses hijrahnya bikin saluutt. Semoga Lombok lekas pulih dan membaik, aamiin.

    BalasHapus
  39. Jadi tambah envy ngga bisa kesana hiks. MasyaAllah keren ya Melly, pengen suaranya bermanfaat buat orang banyakbanyak

    BalasHapus
  40. masya Allah.. teh meli bikin merinding.. iya banget apa-apa yang jadi milik kita sekarang tuh kepunyaan Allah semuanya.

    BalasHapus
  41. Mbak jadi itu konser utk mengajak berdonasi gtu ya? Melly Goeslow luar biasa ya hijrah dan komit dengan Islam :D

    BalasHapus
  42. Penyanyi idoalku banget ini teh Melly. Semoga menginspirasi banyak orang untuk acara amalnya. Dan semoga Palestina dan Lombok selalu dalam lindungan Allah. Aamin

    BalasHapus
  43. Aaahh ada Melly Goeslaw juga ya. Salut dengan kiprah beliau dalam gerakan kemanusiaan untuk Palestina ini

    BalasHapus
  44. Memang ga boleh dilupakan dari harta kita ada milik orang lain juga :)

    BalasHapus
  45. Wah asyik bisa ikut nonton mba, kami yang pas ke batam gak bisa liat. MasyaAllah sekali perjalanannya keliling indonesia ya

    BalasHapus
  46. alhamdulillah konser amal ini banyak didukung oleh artis yang peduli kemanusiaan seperti mbak Melly guslaw, semoga berkah untuk semua ya mbak NAqi. terharu banget kalau lihat seprti ini

    BalasHapus
  47. Melly goslaw ini hijrahnya luar biasa ya mbak... Semoga berkah untuk semuanya...

    BalasHapus
  48. Senang sekali bisa menghadiri acara ini yaa. Ahh, sayangnya aku gak bisa ikutaan. Aku suka sekali beliau. Suka suaranya, lagunya, bahkan aku juga punya bukunya

    BalasHapus
  49. Alhamdulillaah yang datang banyak ya, Mbak. Di Banjarnegara juga belum lama ada konser amal dg Melly, Mbak.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^