5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019




Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Sebentar lagi tahun 2018 berganti menjaid tahun 2019. Sudah banyak impian yang akan dilakukan. Nah, sebagai ibu rumah tangga, penulis, blogger dan trainer kepenulisan, aku juga punya impian yang ingin dilakukan pada tahun 2019 mendatang. Nah, berikut aku ceritakan ya!


1. Menjadi Youtuber
Sudah belajar mengelola akun youtube, masa belum panas juga? Nah, ini akan aku lakukan lebih panas di tahun 2019. Selama ini ragu-ragu mengelola akun youtube, apakah pakai nama sama dengan blog atau mau dibedakan? Kini, mata dan hati telah terbuka untuk menjalani apa yang menyenangkan. So, aku tetappakai channel Naqiyyah Syam dengan mulai merapikan konsep apa yang akan aku bagikan di channel youtubeku. So, siap-siap syuting deh hehe...

2. Sekolah Menulis Lampung
Baiklah impian ini sudah mengeram terlalu lama, maka tahun 2019 gong mau dibuka. IG sudah aku bikin loh. Jadi doakan ya berjalan lancar. Kalau anak-anak sekolah aku juga lebih enak membuat silabus dan media pembelajaran menulis untuk sekolah menulisku kelak. Setelah konsultasi dengan teman-teman penulis yang membina kelas menulis, aku sudah menemukan formula sendiri. Apalagi sekarang lagi mengisi ekskul menulis di SMPIT Daarul Ilmi. Aku merasa sudah lebih siap membuka Sekolah Menulis Lampung.

3. Menulis Buku Anak
Menulis buku anak emang hal baru bagiku. Baru sekitar 4 tahun ini aku lebih intens membaca buku anak. Seja Aisyah lahir, keinginanku menulis buku anak sangat besar. Awalnya memang soal ingin menambah penghasilan. Tapi, jujur niat ini bikin aku maju mundur cantik mengingat aku merasa bekalku masih kurang. Akhirnya aku intens ikut kelas menulis buku anak bersama Mbk Watiek Ideo. Kini aku merasa lebih pe-de menulis tema buku anak-anak. Bismillah tahun 2019 ada buku anak dariku hehe...

4. Belajar Menjahit
Sudah lama tidak pegang mesin jahit, tahun 2019 aku akan ikut kelas menjahit bersama IP Lampung. Aku juga ingin menabung punya mesin jahit sendiri. Lumayankan bisa menjahit pakaian yang sobek? Sekarang biaya permak 1 potong baju saja 15K loh!

5. Belajar Tahsin
Nah, sejak dulu aku selalu berhenti dijalan saat belajar tahsin. Zaman kuliah terhenti saat au ikut Praktek Umum (PU) ke Blora. Saat punya anak-anak aku suka terganggu kalau belajar sambil mengasuh. Saat Aisyah kecil malah harus bolak-balik karena Aisyah senang mainan di plosotan sedangkan kelas tahsin di lantai dua.

Itulah 5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019. Doakan ya terlaksana. Apa keinginan Moms di tahun 2019? Share dong!

Posting Komentar untuk "5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019"