Minggu, 10 Maret 2019

Heavenly Blush : 4 Rasa Yogurt Untuk Anak-anak




Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Aisyah anakku, kini sudah berusia 4 tahun menjelang 5 tahun. Sebentar lagi di Bulan Juli akan masuk TK. Aisyah yang riang dan ceria, kerap kali menambah cerita dengan tingkahnya yang aktif. Kalau diajak ke acara di dalam ruangan, Aisyah akan mudah bosan. Aisyah lebih senang bermain di ruangan terbuka. Berlari, melompat dan meloncat paling disukainya.

Dengan keaktifannya itu, kerap kali aku harus menarik napas panjang. Kadang Aisyah pulang dengan tangan yang kotor, baju yang basah serta wajah yang sudah penuh belepotan lumpur. Akhirnya diajak mandi dan diberitahu kalau harus menjaga kebersihan. Tak hanya kebersihan sebelum makan, tapi juga saat bermain. “Oh, cuci tangannya digosok-gosok ya, Mi?” tirunya.

Lain waktu, Aisyah kutinggal ngetik di depan laptop, eh Aisyah sudah bermain di kamar mandi. Shampo setengah botol dituang di dalam ember dan diaduk-aduk. Aduh, rasanya emosi udah naik saja, tapi berusaha mengerem. “Anak pintar, yuk kita bersihkan diri! Setelah itu makan ya!” bujukku.


Aisyah yang aktif dan ceria, pencernaanya ya harus dijaga :)
Namun, pernah juga aku lalai, Aisyah mengalami diare dan muntah parah. Dalam 30 menit langsung lemas dan akhirnya kubawa ke rumah sakit. Saat itu, dokter bilang pencernaanya bermasalah. Entah karena salah makan apa ya? Mungkin aku terlalu abai memperhatikan warna BAB Aisyah saat itu. Padahal, pola BAB sangat dipengaruhi oleh faktor organik (fungsi organ dan sistem saraf). Jika anak mempunyai kebiasaan makan yang mengandung cukup serat, umumnya akan memperlihatkan frekuensi BAB yang lebih sering dan onstensi dengan tinja yang lebih lunak dibandingkan anak dengan pola makan kurang mengandung serat.

Moms, ketahuilah  Serat adalah kandungan dari makanan sumber nabati yang tidak dapat dicerna maupun diserap tubuh, sehingga di usus, serat dapat mengikat air dan melancarkan pencernaan. Serat terbagi dalam dua bentuk, yaitu serat yang larut air dan serat yang tidak larut air. Serat yang larut air.

Mengajak Aisyah makan yang mengandung serat, tapi suka pemilih banget :(

Serat sangat dibutuhkan pada anak, untuk serat yang larut dapat menjaga kadar kolesterol dan gula darah sehingga dapat membantu mencegah obesitas pada anak dan menunda pengosongan perut. Sedangkan pada serat yang tidak larut, mampu memperlancar sistem pencernaan sehingga mencegah konstipasi.

Nah, Moms, tentu kita tidak menginginkan anak kita mengalami hal di atas bukan? Namun, jika berlebihan juga tidak baik, maka karena akan mengalami diare dan gangguan kenaikan berat badan. Lalu, bagaimana dengan anak-anak yang tidak menyukai sayur dan buah-buahan? Bagaimana kebutuhan serat anak?

Aisyah menyukai buah-buahan, tapi untuk sayuran masih sulit dan pemilih. Untuk itu aku mencari informasi bagaimana memenuhi kebutuhan seratnya. Seorang teman merekomendasikan mencoba memberikan yogurt sebagai kebutuhan serat sayur buah.
 Aku jadi bertanya-tanya, apa ada ya yogurt aman untuk anak? Apalagi, Aisyah pemilih. Kalau tidak ada rasa, Aisyah tidak mau. Maklum, saat masa MPASI aku tahunya yogurt yang plan. Selain itu jarang mencoba yogurt lagi. Akhirnya aku menemukan yogurt dari Heavnely Blush yang telah terbukti khasiatnya.


Saat pertama mengenal Yo!Yogurt for Kids ini, aku langsung membatin dalam hati, “Wah, kemasannya menarik sekali!” apalagi ada gambar kartun dengan warna kemasan yang cerah. Kubolak-balik kemasannya dan menemukan logo HALAL! Ya, itulah pertama kali yang aku cek dalam membelikan makanan dan minuman pada anak-anakku, kalau sudah ada logo halal yang lainnya sudah membuat cukup lega.


Ada logo halalnya :)


Selain itu, Yo! Yogurt for Kids ini memiliki 4 rasa yang membuatku langsung bersemangat untuk mengenalkan kepada Aisyah. Keempatnya adalah Banana Berries Brocolli, Mango Carrot, Raspberry Pumpkin dan Lychee Spinach.

1. Banana Berries Brocolli
Yogurt ini memiliki terbuat dari serat buat dan sayur dengan rasa yang enak, yaitu : Banana Berries Broccoli dan Mango Carrot, dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak.

2. Mango Carrot
Anak-anak akan suka karena rasanya enak dan terbuat dari Banana Berries Broccoli dan Mango Carrot, dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. Aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan.

3. Raspberry Pumpkin
Terbuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak, Heavenly Blush YO rasa Banana Berries Broccoli, Mango Carrot, Raspberry Pumpkin, & Lychee Spinach. 

4. Lychee Spinach
Ini terdiri dari Heavenly Blush YO rasa Banana Berries Broccoli, Mango Carrot, Pumpkin Raspberry, & Lychee Spinach dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. 

Keempat rasa ini sangat lekat dengan lidah anak-anak. Apalagi memiliki  kelebihan yang berbeda dengan yogurt lainnya, yaitu

Pertama, satu-satunya yogurt anak di Indonesia.
Kedua, kaya akan nutrisi susu .
Ketiga, HI Fiber mengandung buah dan sayur.
Keempat, tanpa bahan pengawet.
Kelima memenuhi 30 % kebutuhan.

Harganya terjangkau hanya Rp. 8500,-
Nah, kelebihan ini membuat aku semakin mempercayai Yo! Yogurt ini menjadi sahabat anak-anakku dalam memenuhi serat. Kelebihannya ini membuat aku yakin setiap hari menyelipkannya ke dalam bekal sekolah anakku. Apalagi Aisyah sering ke Day Care dan membutuhkan energi yang banyak untuk bersosialisasi dengan teman-temannya.

Selain itu, manfaat yogurt  untuk anak ini adalah :

  • -      Mengendalikan berat badan
  • -      Membersihkan saluran pencernaan
  • -      Melancarkan BAB
  • -      Membantu penyerapan nutrisi ke otak
  • -      Kandungan zat gizinya melebihi susu murni
  • -      Sebagai antioksidan penangkal radikal bebas
  • -      Dll
Aisyah suka rasa ini loh :)

Setelah aku semakin yakin dengan kelebihan Yo! Yogurt fo Kids dari Heavenly Blush Yo ini, aku ingin mengajak teman-teman semua untuk mengenalnya lebih jauh. Jika penasaran silakan kunjungi media sosialnya di Web : www. heavenlyblush.com

FB : Heavenly Blush Energy Yogurt Bar
Twitter : @heavenlyblush
IG : @heavenlyblushyogurt

Selamat mencoba!



9 komentar:

  1. Aisyah highly active ya...dan suka yogurt... Sepertinya yo yougurt enak banget dengan aneka kombinasi rasa buah dan sayur...yummy

    BalasHapus
  2. Aisyah ini aktif dan cerianya kayak mbak Naqi banget kalau kuperhatikan.

    Ngomong-ngomong soal yogurt, aku suka banget nih minuman satu ini. Tapi belum nyoba kalau yang ini. Ini bisa buat dewasa nggak mbak? Atau ada nggak yang buat dewasa gitu. Aku sama kayak Aisyah. Suka yang ada rasanya juga

    BalasHapus
  3. Wah ternyata sudah ada Yo gurt for kids ya,, bisa dicoba nih buat Raisya yang saat ini sudah berusia 3tahun.

    BalasHapus
  4. Wah lihat foto dede aisyah lg makan dan minum susu.. jadi pengen juga.. hehe.. sehat dan makin pintar ya dede ais..

    BalasHapus
  5. ga kebayang deh kalo aisyah ikut uminya pergi ke acara. pasti ga bisa diem. hahaha....
    masalah pencernaan anak memang penting untuk diperhatikan ya. karenasering kali kita melihat anak masuk rumah sakit karena muntaber. nah kebutuhan serat lebih gampang didapatkan dari buah buahan dan sayur. banyak kok anak-anak suka akan buah. kalo memang kebutuhan serat secara alami tidak terpenuhi ya bisa digantikan dengan produk yoghurt. saya sendiri paling suka produk dari turunan susu ini. daan saya baru tahu kalo Yo! ini produk pertama di Indonesia yang khusus untuk anak.

    BalasHapus
  6. Yogurt memang banyak ya fungsinya, terutama untuk pencernaan. Alhamdulillah kalau sudah ada yogurt khusus anak-anak. Karena selama ini yogurt tergolong asam ya Mbak, jadi aku khawatir kalau kasih ke adikku karena asamnya yang terlalu..

    BalasHapus
  7. yoghurt memang sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan lambung, dan minuman kesehatan yang paling saya suka

    BalasHapus
  8. Yoghurt bagiku minuman aneh, tapi enak, ada rasa asam tapi baik untuk lambung.. dan memang enak seh ehhee

    BalasHapus
  9. Wah cocok ini untuk minuman kesehatan dengan rasa buah yang bervariasi. Emm jadi penasaran ingin coba beli buat ponakan.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^