Minggu, 10 Maret 2019

Heavenly Blush : 4 Rasa Yogurt Untuk Anak-anak




Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Aisyah anakku, kini sudah berusia 4 tahun menjelang 5 tahun. Sebentar lagi di Bulan Juli akan masuk TK. Aisyah yang riang dan ceria, kerap kali menambah cerita dengan tingkahnya yang aktif. Kalau diajak ke acara di dalam ruangan, Aisyah akan mudah bosan. Aisyah lebih senang bermain di ruangan terbuka. Berlari, melompat dan meloncat paling disukainya.

Dengan keaktifannya itu, kerap kali aku harus menarik napas panjang. Kadang Aisyah pulang dengan tangan yang kotor, baju yang basah serta wajah yang sudah penuh belepotan lumpur. Akhirnya diajak mandi dan diberitahu kalau harus menjaga kebersihan. Tak hanya kebersihan sebelum makan, tapi juga saat bermain. “Oh, cuci tangannya digosok-gosok ya, Mi?” tirunya.

Lain waktu, Aisyah kutinggal ngetik di depan laptop, eh Aisyah sudah bermain di kamar mandi. Shampo setengah botol dituang di dalam ember dan diaduk-aduk. Aduh, rasanya emosi udah naik saja, tapi berusaha mengerem. “Anak pintar, yuk kita bersihkan diri! Setelah itu makan ya!” bujukku.


Aisyah yang aktif dan ceria, pencernaanya ya harus dijaga :)
Namun, pernah juga aku lalai, Aisyah mengalami diare dan muntah parah. Dalam 30 menit langsung lemas dan akhirnya kubawa ke rumah sakit. Saat itu, dokter bilang pencernaanya bermasalah. Entah karena salah makan apa ya? Mungkin aku terlalu abai memperhatikan warna BAB Aisyah saat itu. Padahal, pola BAB sangat dipengaruhi oleh faktor organik (fungsi organ dan sistem saraf). Jika anak mempunyai kebiasaan makan yang mengandung cukup serat, umumnya akan memperlihatkan frekuensi BAB yang lebih sering dan onstensi dengan tinja yang lebih lunak dibandingkan anak dengan pola makan kurang mengandung serat.

Moms, ketahuilah  Serat adalah kandungan dari makanan sumber nabati yang tidak dapat dicerna maupun diserap tubuh, sehingga di usus, serat dapat mengikat air dan melancarkan pencernaan. Serat terbagi dalam dua bentuk, yaitu serat yang larut air dan serat yang tidak larut air. Serat yang larut air.

Mengajak Aisyah makan yang mengandung serat, tapi suka pemilih banget :(

Serat sangat dibutuhkan pada anak, untuk serat yang larut dapat menjaga kadar kolesterol dan gula darah sehingga dapat membantu mencegah obesitas pada anak dan menunda pengosongan perut. Sedangkan pada serat yang tidak larut, mampu memperlancar sistem pencernaan sehingga mencegah konstipasi.

Nah, Moms, tentu kita tidak menginginkan anak kita mengalami hal di atas bukan? Namun, jika berlebihan juga tidak baik, maka karena akan mengalami diare dan gangguan kenaikan berat badan. Lalu, bagaimana dengan anak-anak yang tidak menyukai sayur dan buah-buahan? Bagaimana kebutuhan serat anak?

Aisyah menyukai buah-buahan, tapi untuk sayuran masih sulit dan pemilih. Untuk itu aku mencari informasi bagaimana memenuhi kebutuhan seratnya. Seorang teman merekomendasikan mencoba memberikan yogurt sebagai kebutuhan serat sayur buah.
 Aku jadi bertanya-tanya, apa ada ya yogurt aman untuk anak? Apalagi, Aisyah pemilih. Kalau tidak ada rasa, Aisyah tidak mau. Maklum, saat masa MPASI aku tahunya yogurt yang plan. Selain itu jarang mencoba yogurt lagi. Akhirnya aku menemukan yogurt dari Heavnely Blush yang telah terbukti khasiatnya.


Saat pertama mengenal Yo!Yogurt for Kids ini, aku langsung membatin dalam hati, “Wah, kemasannya menarik sekali!” apalagi ada gambar kartun dengan warna kemasan yang cerah. Kubolak-balik kemasannya dan menemukan logo HALAL! Ya, itulah pertama kali yang aku cek dalam membelikan makanan dan minuman pada anak-anakku, kalau sudah ada logo halal yang lainnya sudah membuat cukup lega.


Ada logo halalnya :)


Selain itu, Yo! Yogurt for Kids ini memiliki 4 rasa yang membuatku langsung bersemangat untuk mengenalkan kepada Aisyah. Keempatnya adalah Banana Berries Brocolli, Mango Carrot, Raspberry Pumpkin dan Lychee Spinach.

1. Banana Berries Brocolli
Yogurt ini memiliki terbuat dari serat buat dan sayur dengan rasa yang enak, yaitu : Banana Berries Broccoli dan Mango Carrot, dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak.

2. Mango Carrot
Anak-anak akan suka karena rasanya enak dan terbuat dari Banana Berries Broccoli dan Mango Carrot, dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. Aman untuk dikonsumsi setiap hari karena dibuat tanpa bahan pengawet, perasa buatan, dan pewarna buatan.

3. Raspberry Pumpkin
Terbuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak, Heavenly Blush YO rasa Banana Berries Broccoli, Mango Carrot, Raspberry Pumpkin, & Lychee Spinach. 

4. Lychee Spinach
Ini terdiri dari Heavenly Blush YO rasa Banana Berries Broccoli, Mango Carrot, Pumpkin Raspberry, & Lychee Spinach dapat memenuhi 30% kebutuhan serat harian anak. 

Keempat rasa ini sangat lekat dengan lidah anak-anak. Apalagi memiliki  kelebihan yang berbeda dengan yogurt lainnya, yaitu

Pertama, satu-satunya yogurt anak di Indonesia.
Kedua, kaya akan nutrisi susu .
Ketiga, HI Fiber mengandung buah dan sayur.
Keempat, tanpa bahan pengawet.
Kelima memenuhi 30 % kebutuhan.

Harganya terjangkau hanya Rp. 8500,-
Nah, kelebihan ini membuat aku semakin mempercayai Yo! Yogurt ini menjadi sahabat anak-anakku dalam memenuhi serat. Kelebihannya ini membuat aku yakin setiap hari menyelipkannya ke dalam bekal sekolah anakku. Apalagi Aisyah sering ke Day Care dan membutuhkan energi yang banyak untuk bersosialisasi dengan teman-temannya.

Selain itu, manfaat yogurt  untuk anak ini adalah :

  • -      Mengendalikan berat badan
  • -      Membersihkan saluran pencernaan
  • -      Melancarkan BAB
  • -      Membantu penyerapan nutrisi ke otak
  • -      Kandungan zat gizinya melebihi susu murni
  • -      Sebagai antioksidan penangkal radikal bebas
  • -      Dll
Aisyah suka rasa ini loh :)

Setelah aku semakin yakin dengan kelebihan Yo! Yogurt fo Kids dari Heavenly Blush Yo ini, aku ingin mengajak teman-teman semua untuk mengenalnya lebih jauh. Jika penasaran silakan kunjungi media sosialnya di Web : www. heavenlyblush.com

FB : Heavenly Blush Energy Yogurt Bar
Twitter : @heavenlyblush
IG : @heavenlyblushyogurt

Selamat mencoba!



48 komentar:

  1. Aisyah highly active ya...dan suka yogurt... Sepertinya yo yougurt enak banget dengan aneka kombinasi rasa buah dan sayur...yummy

    BalasHapus
  2. Aisyah ini aktif dan cerianya kayak mbak Naqi banget kalau kuperhatikan.

    Ngomong-ngomong soal yogurt, aku suka banget nih minuman satu ini. Tapi belum nyoba kalau yang ini. Ini bisa buat dewasa nggak mbak? Atau ada nggak yang buat dewasa gitu. Aku sama kayak Aisyah. Suka yang ada rasanya juga

    BalasHapus
  3. Wah ternyata sudah ada Yo gurt for kids ya,, bisa dicoba nih buat Raisya yang saat ini sudah berusia 3tahun.

    BalasHapus
  4. Wah lihat foto dede aisyah lg makan dan minum susu.. jadi pengen juga.. hehe.. sehat dan makin pintar ya dede ais..

    BalasHapus
  5. ga kebayang deh kalo aisyah ikut uminya pergi ke acara. pasti ga bisa diem. hahaha....
    masalah pencernaan anak memang penting untuk diperhatikan ya. karenasering kali kita melihat anak masuk rumah sakit karena muntaber. nah kebutuhan serat lebih gampang didapatkan dari buah buahan dan sayur. banyak kok anak-anak suka akan buah. kalo memang kebutuhan serat secara alami tidak terpenuhi ya bisa digantikan dengan produk yoghurt. saya sendiri paling suka produk dari turunan susu ini. daan saya baru tahu kalo Yo! ini produk pertama di Indonesia yang khusus untuk anak.

    BalasHapus
  6. Yogurt memang banyak ya fungsinya, terutama untuk pencernaan. Alhamdulillah kalau sudah ada yogurt khusus anak-anak. Karena selama ini yogurt tergolong asam ya Mbak, jadi aku khawatir kalau kasih ke adikku karena asamnya yang terlalu..

    BalasHapus
  7. yoghurt memang sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan lambung, dan minuman kesehatan yang paling saya suka

    BalasHapus
  8. Yoghurt bagiku minuman aneh, tapi enak, ada rasa asam tapi baik untuk lambung.. dan memang enak seh ehhee

    BalasHapus
  9. Wah cocok ini untuk minuman kesehatan dengan rasa buah yang bervariasi. Emm jadi penasaran ingin coba beli buat ponakan.

    BalasHapus
  10. huah mba NAqi sabar pisan mendapati anak habisin sampo, kadang emang anak tuh out of the box mainnya y mba ada aja yang menguji kesabaran :)

    Btw setuju konsumsi serat itu emang harus ya mba =, aku belum cob beliin ini jadi pengen beli biar asupan seratnya juga terpenuhi yah

    BalasHapus
  11. Heavenly blush ini kesukaan deh, anak saya juga suka, manis dan agak kecut bikin makin enak :D
    Apalagi kalau diminum dingin-dingin :D

    Bikin pencernaan jadi lebih sehat pula.
    Makanya setiap ke supermarket, tujuan anak saya ya nyari yogurt ini :)

    BalasHapus
  12. solusi ya buat anak yang kurang sayur untuk tetap tercukupi seratnya, anakku juga suka ini kalau dibeliin di mini market

    BalasHapus
  13. Aisyah cantik. Makin besar makin mirip ama mamanya. Sampe cara tersenyum pun mirip mamanya. Sehat sehar terus ya aisyah.

    BalasHapus
  14. Anakku termasuk yg susah kalo disuruh konsumsi yogurt Mba. Padahal yogurt bagus buat tubuh. Kalo banyak varian rasa gini, mungkin akan lebih mudah nih ngerayu anakku utk konsumsi yogurt. Tfs ya, Mbaa :)

    BalasHapus
  15. Anak anak dirumah juga sudah aku kasih heavenly blush yo ini.. so fat mereka suka.. karena rasanya juga ngga terlalu asam.. dan yang jadi favorit anak anak dirumah adalah rasa mangga..

    BalasHapus
  16. Serat sangat penting untuk pencernaan anak, probiotik dalam yogurt juga penting buat mengatasi pencernaan anak yg terganggu, alhamdulillah sekarang sudah ada yogurt for kids yang berisi keduanya, kesehatan lambung dan usus anak jadi terjaga deh :)

    BalasHapus
  17. Aisyah sama nih dengan Faraz, klo dalam ruangan itu gak betah.. pengennya lompat kesana kemari, fufufuhh, capeeek deh negurnya.
    senangnya ya Mbak sekarang udah ada Yogurt khusus untuk anak, jadi gak takut kebutuhan seratnya kurang lagi yah :)

    BalasHapus
  18. Wah anakku juga senang minum Heavenly Blush Yo Yogurt mbak. Pokoknya mantab banget buat anak apalagi yang susah makan sayur dan buah.

    BalasHapus
  19. ku selalu sedia yogut dirumah untuk anak bungsuku yang tak suka makan sayuran, biar pencernahaan lancar jaya

    BalasHapus
  20. Pemenuhan serat untuk anak menurutku memang penting banget. Dan kayaknya anakku kalau dikasih heavenly blush, dia pasti akan suka banget.

    BalasHapus
  21. Yogurt favorit kami sekeluarga. Kayaknya baru Heavenly Blush juga yang punya varian yogurt sayur. Rasanya pun tetap enak

    BalasHapus
  22. Seperti kembar ya mbak... Aisyah cantik sehat terus ya nak... Bersyukurlah ada yogurt for kids ya mbak, kebutuhan akan serat untuk anak2 bisa tercukupi. Kalau ada berbagai rasa yang ditawarkan yakin deh anak2 pasti suka...

    BalasHapus
  23. Sekarang, anak anakku langsung milih heavenly blush kalau diminta beli minuman dingin. Awalnya memang saya sih yang kasih saran, eh ternyata mereka. Suka. Saya pernah icip juga, rasanya enak, ringan dan ndak terlalu asam

    BalasHapus
  24. Waah nggak ada pengawetnya ya? Mantuul bisa untuk anakku juga nih mba. Dia kenal yoghurt sejak usia 6.5 bulan dan doyan banget hihi

    BalasHapus
  25. Di Giant kayaknya ada nih. Tapi belum nyobain buat anak2 klo yang ada rasa2 buah hehe

    BalasHapus
  26. Ihhh gemes lihat Aisyah, pinter bergaya depan kamera sekarang ya mba. Kalo anak-anak suka minuman yang bagus untuk pencernaan gini, udah bikin hati bunda seneng yaa

    BalasHapus
  27. Aisyah kreatif denagn botol samponya. Berimprovisasi untuk melihat reakasi dari cairan berbusa itu. Sidah pasyi baginay mengasyikkan. Palung kala kecil juga pernah gitu, main sabun dengan botol samp dan air di ember, ha ha.
    Yo Yogurt memang cocok untuk anak-anak karena tak terlalu asam. Rasanya unik perpaduan sayur dan buah akan membuat anak beroleh banyak manfaat. Kandungan serat memang tak bisa diabaikan.

    BalasHapus
  28. Inilah yang membuat kita suka lupa diri bahwa saat anak sakit baru berasa bahwa kesehatan perlu di jaga.

    Pengenalan yogourt heavenly blush membiasakan anak minum yogurt sangat mendukung kesehatan mereka

    BalasHapus
  29. Bener juga ya mbak.
    Kemasannya yoghurt buat anak2 ya harus mengikuti target pasarnya.
    Kemasan yo!ghurt lucu dan menarik buat anak2 <3

    BalasHapus
  30. Allhamdulillah Aisyah sudah mau masuk TK, anak aktif tanda anak sehat juga ya mbak. Main kotor kan bisa cuci tangan ya dek :) Tinggal diimbangi dengan makanan dan pola hidup bersih deh. ANak-anak paling sulit memang makan serat tinggal kita ortunya yang cari solusi untuk mengatasinya. Paling bagus sih dari sayur dan buah, tapi untuk tambahan bolehlah kasih tambahan yoghur ini ya. Heavenly blush rasanya segar.

    BalasHapus
  31. Kayaknya enak nih yogurtnya. Apa lagi kaya serat ya. Sangat dibutuhkan oleh anak 😍

    BalasHapus
  32. ALhamdulillah ya Heavenly ini mengeluarkan produk untuk anak
    dulu aku suka konsumsi ini, karena baik buat pencernaan makin ke sini dia ngeluarin produk baru. Keren!

    BalasHapus
  33. Memenuhi kebutuhan serat anak memang penting banget ya mbak. Karena klu anak2 kekurangan serat juga efeknya bisa berbahaya. Keren sekarang udah ada yogurt khusus anak2. Pengen juga nih cobain untuk si Kecil di rumah.

    BalasHapus
  34. Eh kemarin aku blm liat ini pas di minimarket dekat rumah, Jd kinget mau beliin anak2. Ntr ah kalau ke supermarket bisa beliin ini.
    Anak2ku kebetulan suka yoghurt mbak, yg asem2 gtu suka, apalagi ini menyehatkan dan baik buat pencernaan anak2 yaaaa

    BalasHapus
  35. Anak-anak memang suka yogurt ya mba. Tapi kalau di sini yogurt ya suka ditambah gulaaa mba.. jadi buat kami yg harus hati2 dengan gula harus extra lihat kandungan gulanya juga

    BalasHapus
  36. Penasaran sama rasanya euy kayaknya enak buat anak ya, soale anakku ga suka yogurt katanya asem gitu.

    BalasHapus
  37. Wahhh kebetulan sebentar malam mau belanja bulanan, mau cari yoghurt heavenly-blush ini juga ahh buat anakku :)

    BalasHapus
  38. Kebutuhan serat pada anak memang wajib dipenuhi yaa, Mba. Syukurlah sekarang sudah ada heavenly-blush untuk anak, jai pemenuhan kebutuhan serat anak bisa lebih praktis deh :)

    BalasHapus
  39. Banyak pilihan rasanya bikin anak ga bosen deh ya kak ama rasa yogurt yang biasanya itu itu aja

    BalasHapus
  40. Jadi makin mudah ya mba memberikan yoghurt sehat yg khusus untuk anak kita. Pencernaan anak bisa terjaga kesehatannya.

    BalasHapus
  41. Kak ini tuh favorit aku banget. Soalnya bisa dijadiin menu sarapan. Dan rasanya seger banget

    BalasHapus
  42. Aku bau tahu nih dengan varian Yogurt buat anak-anak ini. Padahal anak-anak suka. Dan pada minum yang biasa aku minum. Kudu nyoba nih yang ini. Bagus kalo memang khusus buat anak-anak.

    BalasHapus
  43. Senentmgnya aisya..hh.. jadi anak yang sholehah ya nak. Makan yang banyakm minum yougurt juga yang banyak

    BalasHapus
  44. Kalo anak ga suka makan sayur, bisa kasih Yogurt ini yaa... Anak-anakku suka yogurt. Kalo ada tambahan sayur dan buahnya, jadi makin komplit nutrisinya.

    BalasHapus
  45. Jujur, Heavenly Blush Yo! ini malah bikin aku nggak akur sama anakku. Lha akunya juga doyan e... Emang enak sih, yoghurtnya pas buat lidah anak-anak.

    BalasHapus
  46. Wah pasri anak2 suka nih..perasaan belum nyoba deh anak2ku...ntar ah beli in buat mereka..

    BalasHapus
  47. Berarti ramah di perut anak2 ya mbak..soalnya anakku ladang kalau makan yang asem asem suka jadi diare

    BalasHapus
  48. Sama mbak.. Saya kalau beli makanan atau minuman juga pasti cari logo halalnya dulu.jadi pertimbangan banget buat belanja.. Hehe

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^