AKTIVITASKU

Selasa, 30 April 2019

7 Manfaat Naik GOJEK

manfaat naik gojek

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom.


Zaman dulu, kalau suami dinas ke luar kota. Aku tuh mulai banyak cemasnya. Ya, kebayang urusan rumah tangga diurus sendirian. Apalagi anak-anak masih kecil. Kalau ke pasar, ke rumah sakit atau ke sebuah acara membawa 3 anak sekaligus sangat kerepotan.

Beruntunglah hidup di zaman canggih saat ini, transportasi pun bisa dipesan lewat gadget saja. Duduk manis tinggal order, eh datang deh. Tidak perlu kesulitan jalan dulu agak jauh untuk mendapatkan ojek. Peluh dan keringat sampai baju basah untuk sampai tujuan.
Aku juga pernah naik GO-CAR bersama teman-teman ke Prengsewu. Saat itu kami berangkat pagi-pagi. Alhamdulillah aman dan nyaman selama perjalanan. Senang sekali ya zaman yang canggih ini, mau pergi tinggal klik aja hehe...

Beberapa minggu lalu, kegiatanku padat merayap. Dari menjadi moderator acara Workshop Cipta dan Musikalisasi Puisi, Juri Lomba Baca Puisi hingga acara Blogger Gathering bersama KPU Kota Kota Bandar Lampung. Aktivitas yang padat ini, aku terbantu sekali dengan adanya aplikasi GOJEK. Bersama GOJEK mengantarkan aku ke lokasi acara. Kadang aku mengisi GO-PAY untuk mempermudah transaksi pembayaran.

“Mbak, ada di mana?” salah satu panitia menghubungiku.

“Ini sudah jalan di atas GOJEK!” jawabku.

Terkadang kalau ada acara, aku memilih naik GOJEK dibanding naik motor sendiri. Alasannya praktis dan enggak capek. Maklum usia mau menjelang 40 tahun. Jadi, bawa motor sudah cepat kecapekan, haha... jadilah aku bersahabat dengan GOJEK.



1. Tarif Tetap


Kendaraan keluargaku hanya 1 saja. Jadi aku dan suami sering berbagi. Kalau mau ada acara aku memilih naik GOJEK dengan cara cek dulu harganya. Tarifnya bisa diukur dengan jauhnya perjalanan kita. 

2. Pembayaran dapat dilakukan dengan tunai atau GO-PAY


Enaknya naik GOJEK adalah pilihan untuk pembayaran. Kamu bisa pakai pembayaran tunai ataupun dengan GO-PAY. Kalau lagi ada promo dari GO-PAY, aku dan anak-anak suka memilih makanan yang disukai, lumayan ada potongan harganya dari penjual makanan favorit anak-anakku


3. Histori Perjalanan


Ini akan membantu banget. Kita naik GOJEK apa sebelumnya atau pernah mendatangi tempat apa yang pernah kita kunjungi dapat kita ketahui. Selain itu, lokasi GOJEK yang akan menjemput atau mengantar juga dapat dicek loh!

Share lokasi dengan orang terdekat kita.

4. Aman


Sahabat Smart Mom, naik GOJEK tak perlu khawatir kalau pulang malam-malam. GOJEK saat ini sudah ada fitur Bagikan Perjalanan. Mungkin sebelumnya Anda harus screen cap halaman booking Anda untuk dibagikan ke keluarga Anda. Biar tenang menunggu Anda sampai tujuan. Nah, sekarang ada fitur Bagikan Perjalanan yang memudahkan kita memberikan kabar kepada keluarga. Tinggal share link dan dan bisa live tracking loh! 

Fitur ini membantu pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Di dalamnya berisi informasi berupa: titik pick up dan drop off; informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), dan live location, sehingga kamu merasa aman.

Biar gak khawatir dulu suka selfie dulu, eh ini ketemu Mbk GOJEK :)

Wah, penumpang setia GOJEK bahkan dimanjain nih. Selain Bagikan Perjalanan, yang bikin kamu merasa aman adalah perlindungan asuransi GO-RIDE. Asuransi penumpang ini merupakan bentuk nyata GOJEK memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Mungkin sebelumnya Anda harus mencoba fitur bagikan perjalanan yang memudahkan kita memberikan kabar kepada keluarga, tinggal share link dan perlundangan asuransi. Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku seIndonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau pencurian, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.
Ada asuransi buat pelanggan GOJEK

5. Ada Tombol Darurat


Nah, Moms, ada kabar baik nih, di GOJEK sudah ada Tombol Darurat sudah bisa diakses customer GO-CAR se-Indonesia. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7 jika kalian tengah dihadapkan dengan kondisi atau keadaan darurat. Sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk. 

6. Driver Jempolan


Untuk keamanan maksimal, GOJEK memperkenalkan bahwa mereka melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan, GOJEK akan melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan. Jadi tak perlu merasa khawatir lagi. Driver GOJEK disediakan modul pelatihan yang berisi informasi tentang penggunaan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik. 

Kemudian GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam pelatihan keselamatan berkendara. Program pelatihan ini adalah hasil inisiasi Rifat Sungkar, Duta Keselamatan Berkendara.

Program ini telah berjalan selama 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Para driver ini diajarkan pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati.

Nyaman pergi sendirian dengan GO-CAR Aplikasi GOJEK


Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip. Program ini memberikan edukasi dengan cara yang menyenangkan, dalam memberikann pelayanan terbaik, dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

GOJEK juga telah menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Wah, program rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

GOJEK juga ada apresiasi loh bagi para driver, namanya Driver Jempolan. Penghargaan tersebut diberikan kepada driver yang telah memberikan pelayanan super dan berkontribusi positif kepada masyarakat.

Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

Nah Moms, semoga informasi di atas bermanfaat dan aku sudah #UninstallKhawatir loh! Kini aku terasa lebih aman dan nyaman bersama GOJEK. Sahabat Smart Mom, ada pengalaman menyenangkan dan haru saat naik GOJEK? Share yuk di kolom komentar!

41 komentar:

  1. Aku nggak pernah pakai tapi anak2ku hampir tiap hari. Biasanya aku suruh screen shoot drivernya dulu & send ke WAG keluarga sebelum naik. Syukurlah skrg ada perbaikan fitur keamanan.

    BalasHapus
  2. Toss mbak, saya juga pengguna gojek nih... Gojek memang memudahkan. Tinggal menggerakkan jari, driver langsung datang dan mengantar ke lokasi. Fitur-fiturnya juga semakin lengkap, sehingga kita sebagai pengguna merasa nyaman... Siip pokoknya...

    BalasHapus
  3. GOJEK pilihan banget ya Mbak, buat ibu ibu macam kita nih, untuk pergi keluar rumah sendirian.

    BalasHapus
  4. Tiap hari kemanapun pergi... Asal ada kuota gojekpun jadi.. Cusss

    BalasHapus
  5. Sama banget mbak, kalau lagi nggak ada suami andalan banget dengan gojek/gocar, apalagi fiturnya sekarang makin cihuy, jadi makin merasa nyaman pakai gojek.

    BalasHapus
  6. saya jga kemana2 gojek aja karena gabisa berkendara ><

    BalasHapus
  7. Aku pakai Gojek kemanapun aku pergi mba. Karena sangat membantu sekali dan bisa terhindar dari macet :)

    BalasHapus
  8. Wah sampe selfi bareng babang Gojek buat share trip ya mba, hehehee

    Sekarang naik Gojek pilihan Go-Ride atau GOCAR tetep nyaman ya mba, gak khawatir lagi

    BalasHapus
  9. Aku pernah merasakan layanan gojek yang go food sama go car mba...dan beberan, membantu banget.

    BalasHapus
  10. aplikasi idola banget emang nih mba GOJEK wkwkwk udah murah aman lagi :)

    BalasHapus
  11. Gojek ini andalan ku bgt deh. Sekarang udah jaraang bgt bawa kendaraan pribadi. lebih senang ngegojek, bayarnya juga murah. Nggak harus stres mikir jalanan dan skg aplikasinya jg makin lengkap, aman.

    BalasHapus
  12. Membantu sekali memang adanya gojek ini ya. Apa lagi dilengkapi fasilitas keamanan jg.

    BalasHapus
  13. Yang paling kusuka dari GOJEK adalah tarif tetapnya. Jadi bisa ngira-ngira biaya transport berapa..dst
    Dan dengan tambahan beberapa fitur penunjang begini jadi makin aman dan nyaman rasanya

    BalasHapus
  14. Iya sekarang kemana-mana aman dan nyaman dengan Go-Jek ya, kalau rame-rame dengan bocah tinggal naik gocar, fitur keamanan juga makin sip dan bikin tenang hati

    BalasHapus
  15. Iya nih, gocar emg bermanfaat banget buat emak2 yg sudah punya banyak pasukan kek saya. Hihi. Jd uninstall khawatir jg nih

    BalasHapus
  16. Iya mbak alhamdulillah ya ada ojol dmn2, jd urusan transportasi ke mana2 beres.
    Wah aku jd saemakin suka naik gojekapalagi ada fitur terbarunya ini ya, plus kita diasuransikan gtu :D

    BalasHapus
  17. Naik Gojek buatku menyelamatkanku dari kemacetan Jakarta yang gak bisa ditebak, apalagi kalau lagi buru-buru. Sekarang enak nih bisa share perjalanan kita ke keluarga ya, jadi suamiku juga memantauku.

    BalasHapus
  18. Betul mba, naik Gojek itu terjamin aman ya. Drivernya oke oke dan rata2 sopan. Selama ini sih selalu dapat yang baik dan selalu kasih bintang 5 untuk mereka. Apalagi ditambah fitur baru, waah...makin komplit servis Gojek untuk pelanggannya.

    BalasHapus
  19. Tambah seneng kalo Gojek menambah fitur bisa milih driver khusus perempuan. Selama ini kami langganan gojek untuk anak sulungku pakai go ride

    BalasHapus
  20. Makin aman dan nyaman ya pake Gojek Udah bisa uninstall khawatir.

    BalasHapus
  21. Aku sebagai pengguna gojek selama 5 tahun terakhir, gak pernah khawatir apalagi dibuat kecewa sama pelayanan dari para driver-drivernya

    BalasHapus
  22. Aku juga berani jalan ke event-event sekarang ini karena ada gojek. Gak takut nyasar lagi akibat ga tau naik angkutan umum jurusan mana wkwk

    BalasHapus
  23. Aku juga berani jalan ke event-event sekarang ini karena ada gojek. Gak takut nyasar lagi akibat ga tau naik angkutan umum jurusan mana wkwk

    BalasHapus
  24. tapi sekarang tarif gojek naik 3 kali lipat mbak

    BalasHapus
  25. Aku pun terbantu dengan adanya gojek.
    Gak khawatir nyasar dan lama di jalan.

    BalasHapus
  26. Kemana2 saya pakai aplikasi ini. Sayangnya saya blm dpt job nulis hahahaha

    BalasHapus
  27. Keberadaan GOJEK memang bisa membuat tenang ya Mbak, gak perlu capek nyetir sendiri. Toh sama jg, biaya udah ketahuan jg kan ya. Mending energinya disave utk ngurus anak-anak juga rumah.

    BalasHapus
  28. Baru sebulan terakhir iNi saya pakai Gojek lagi. Biasanya lebih sering pakai Gopay-nya untuk belanja. Cashback-nya lumayan.hehehe..

    BalasHapus
  29. Aku juga pengguna gojek kak, lebih aman juga saat anak sekolah naik gojek.

    BalasHapus
  30. Adanya GOJEK sangat membantu sekali buat masyarakat. Selain tarif yang terjangkau, gojek juga aman dan mudah digunakan.

    BalasHapus
  31. Kalau ke kota aku pasti pakai jasa ini. Aman dan nyaman 😀

    BalasHapus
  32. Nyaris tiap hari pakai gojek. Kadang-kadang gocar. Kadang go food juga. Apalagi saya, mba yang tidak bisa berkendara. Gojek ngebantu banget dalam hal mobilisasi

    BalasHapus
  33. Abis baca Langsung instal apps nya lagi 😅

    BalasHapus
  34. Senang dengan fitur terbaru Gojek ini deh

    BalasHapus
  35. Setujuuu. Sangat merasakan manfaat gojek

    BalasHapus
  36. Aku ga ngeh nih kalo ada tombol yang bisa share keberadaan kita dimana. Cek apa dulu ah.

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah banget ada Go-Jek ini. Dulu sih langganan banget. Kalo sekarang, aku beralih ke Go-Food-nya kalau malas masak atau nggak sempat.

    BalasHapus
  38. Salam kunjungan dan follow sini ya :)

    BalasHapus
  39. Seumur umur saya tidak pernah naik go jek. Pingin sih nyobain naik go jek, tapi takutnya si drivernya nyasar karena rumah saya pelosok hutan.

    BalasHapus
  40. Saya dan keluarga pengguna jasa ojek dan taksi online, terutama istri yang kalau saya tidak bisa jemput atau antar, pasti menggunakan jasa ojol.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^