Tips Membeli Rumah Untuk Milenial

Tips Membeli Rumah Untuk Milenial. Ketika akan menikah, salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan adalah, “Mau tinggal di mana?” Ada yang telah memiliki tabungan sehingga sanggup memiliki rumah sendiri. Ada juga yang masih menumpang di rumah mertua. Nah, pengalamanku dulu memiliki rumah sendiri adalah impian pengantin baru. Entah rumah kontrakan atau sudah jadi milik sendiri. Maka, bagi yang sudah berencana menikah, ada baiknya melakukan tips berikut dalam memilih rumah :

Tips Membeli Rumah Untuk Milenial

Tips Membeli Rumah Untuk Milenial


1. Aman

Cari rumah dengan lokasi yang aman. Apalagi disaat pandemic ini rawan terjadinya tindakan kejahatan. Terutama jika sepertiku yang sering ditinggal suami dinas luar kota. Kalau ada satpam yang menjaga 1x24 jam atau tetangga kiri kanan yang peduli akan menjadi nilai lebih dalam memilih rumah.

2. Nyaman

Rumah adalah tempat kita kembali dari rasa penat seharian bekerja di luar. Saat sampai di rumah, inginnya bisa istirahat dengan nyaman. Selain itu, rasa nyaman juga tercipta jika lingkungannya asri, ada pepohonan dan risiko penularan penyakit juga sangat kecil. Nah, rumah yang tidak bising dari jalan raya dan lainnya jadi idaman deh!


3. Aksesibilitas

Dimasa pandemi ini kita lebih banyak disarankan di rumah saja. Jadi untuk belanja, ke sekolah atau ke tempat hiburan sudah ditekan seminimal mungkin. Jika pun ada kebutuhan ke supermarket, pendidikan, kesehatan dan hiburan, pastinya ingin yang dekat saja. Ini untuk mengerem penyebaran virus atau penyakit lainnya. Kalau dapat hunian seperti ini, wiih… idaman banget deh!


4. Harga

Memilih rumah juga disesuaikan dengan budget yang ada. Namun, harga juga diberbanding lurus dengan rasa aman dan keamanan, loh! Untuk itu, diperlukan menabung sejak sebelum menikah atau jika terlanjur sudah menikah, tapi ingin membeli rumah, siap-siap deh hidup hemat agar mendapatkan rumah impianmu.

Buat perencanaan yang matang, berapa DP atau angsuran rumah. Sesuaikan dengan pendapatan per bulan. Rumah dengan harga yang lumayan insya Allah jadi investasi masa depan. Tempat keluarga berkumpul dan saling berbagi.


5. Info Lengkap

Memilih rumah ibarat mencari jodoh. Cari info yang selengkapnya. Kasihan sekali jika ada yang sampai tertipu karena iming-iming harga murah. Cek media social penjual hunian tersebut. Jika memungkinkan survei lokasi. Jika dirasa mendapatkan info yang valid dan amanah, yuuk lanjutkan transaksi deh!

Untuk teman-teman yang saat ini sedang memilih calon rumah, aku kenalkan perumahan keren di Bandung, yakni Derwawati Mas. Nah, bagi yang baru pertama kali dengar, Derwawati Mas adalah Cluster hunian di Bandung Timur. Lokasinya stategis, aman dan asri, loh!

Tips Membeli Rumah

Sumber Foto : https://www.rumah123.com/perumahan-baru/properti/bandung/derwati-mas-estate/nps2801

Kelebihan Derwawati Mas

  1. Cluster Derwawati Mas dekat dengan jalan TOL km 149. Waktu tempuh hanya 15 menit menuju stasiun kereta api cepat Bandung – Jakarta.
  2. Memiliki fasilitas yang lengkap. Buat kamu yang ingin bermain di taman atau ke Masjid untuk beribadah, serta area parkir yang memadai.
  3. Saat ini ada promosi yang menggiurkan nih! Cocok buat kamu yang sudah siap punya rumah sendiri! DP hanya 5-10%. Gratis pajak beli dan gratis biaya ajb + balik nama.
  4. Akses fasilitas public juga sangat dekat. Beberapa fasilitas public yang ditemukan disekitar Derwati Mas Estate, ialah Sekolah Dasar Negeri Derwati, Bank BRI, Zifana Restaurant, Pertamina gas stations Ciwastra, Metro Indah Mall, Rumah Sakit Dharmapoetra H, Kiaracondong Station, GT Buah Batu, Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara.
  5. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, Anda dapat menemui pengembang di Derwati Mas Estate berada di Jl. Raya Derwati No.Kel, Derwati, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292.
Nah, Sahabat Smart Mom, itulah Tips Membeli Rumah Untuk Milenial semoga bermanfaat dalam mencari rumah impian. Khusus buat warga Bandung, cari perumahan yang nyaman di hati? Ada Derwawati Mas! Selamat mencoba!

27 komentar untuk "Tips Membeli Rumah Untuk Milenial"

  1. tips yang sangat bermanfaat untuk para millenial agar bisa memiliki rumah idaman di usia yang muda

    BalasHapus
  2. waah bisa banget ini jadi referensi buat millenial bandung dan sekitarnya ya mba naqi.. yang simpel2 dan elagan yaa pilihan anak millenial sih

    BalasHapus
  3. Cocok nih buat yang belum memiliki rumah kayak aku. Pokoknya aman dan nyaman harus menjadi pertimbangan utama ya.

    BalasHapus
  4. Makasih banget nih sama tipsnya. Emang anak milenial jaman sekarang ini suka nya yang simpel-simpel sih.

    BalasHapus
  5. Wah Dermawati Mas, jadi inget perumahan tempat tinggal mas Koko dan Kang Irfan hidayatullah, kayaknya di Dermawati juga deh. Btw benar mbak, cari rumah saya juga cari lingkungannya dulu, kalau aman dan tetangga ramah, maka sekarang liat aksesbilitasnya terjangkau angkutan umum gak, kalau udah giut baru deh bicara harga hehe

    BalasHapus
  6. Ini deket sekolah SMP aku mba, udah mulai penuh ya Derwati sekarang sama perumahan. Cocok juga buat para milenial yang punya impian pengen rumah. Jd penasaran liat2 rumahnya di Derwati Mas nih

    BalasHapus
  7. Wah ini emang hunian baru buat para milenials, deket rumah aku kompleknya.
    Cuma keknya itu typo bukan Derwawati Mas, tapi Derwati Mas.
    Pastinya nyaman banget, pinggir jalan raya pulak tempatnya, hunian jaman now..

    BalasHapus
  8. Wah berarti perumahan Derwawati emas ini deket atuh ya ama rumah aku di bandung lokasinya.

    Aku setuju mba cari rumah itu harus aman dan nyaman. Bener bener kayak cari jodoh ya hihihi 😂

    BalasHapus
  9. Lokasi memang harus jd pertimbangan ya mbak. Jauh ga sama sekolah anak2 dan kantor kita terus kalo sewaktu2 mau dijual lagi dengan lokasi yg bagus pasti harganya juga bagus

    BalasHapus
  10. Tipsnya sangat bermanfaat sekali mbak. Banyak tang harus dipertimbangkan kalo mau beli rumah. Bahkan sampai pembuangan air seperti got juga harus dicek dan ricek ternyata.

    BalasHapus
  11. Iya mumpung masih muda dan belum berkeluarga bisa tuh mulai cicil rumah, cari pengembang terpercaya dan lokasi perumahan yang strategis dan aman ya..

    BalasHapus
  12. Sejak dini para milenial harus memiliki gambaran untuk memiliki rumah ya, soalnya harga murah tiap tahun selalu naik, apalagi sekarang banyak pilihan rumah sesuai selera para milenial pastinya nyaman banget nih.

    BalasHapus
  13. Saya juga selalu menganggap mencari rumah ibarat mencari jodoh. Harapannya bisa dapat sejak maish muda. Tapi, pastinya harus tau dulu tips membeli rumah. Supaya gak menyesal.

    BalasHapus
  14. Wah, lokasi Derwawati Mas ini di Bandung Timur.
    Satu wilayah dengan rumahku.

    Yang asik di Bandung tuh memang kalau memiliki rumah bisa memilih lokasi yang dingin atau yang gak seberapa dingin. Bantim ini termasuk lokasi yang gak seberapa dingin dan cocok buat yang mengidamkan rumah di daerah datar, gak naik-naik ke puncak gunung.

    BalasHapus
  15. Kayanya untuk beli rumah tuh perlu riset yang lumayan lama nih. At least riste daerah dulu ya baru bisa set yang lainnya.

    BalasHapus
  16. Sudah saatnya para milenial memperhatikan kebutuhan rumah untuk mereka ya. Lebih dini membeli propery bisa lebih menguntungkan

    BalasHapus
  17. Catet banget tipsnya!

    Maunya memang punya rumah aman dan nyaman. Kaya aku kan betah banget di rumah, dalam ruangan. Jadi kudu punya rumah yang oke biar tetap semangat berkarya. Akses ke mana-mana juga gak boleh dilupakan

    BalasHapus
  18. Oo ini di Bandung ya, Mba? Saya pikir di Lampung. Mang cari rumah utamanya aman dan nyamannya itu ya. Baru deh setelah itu liat harga. Tentunya ada harga ada barang

    BalasHapus
  19. Bener banget yang dibilang mba Naqi, kalo mencari rumah ibarat menemukan jodoh. Dan mencari rumah memang harus banyakin info dengan survei di portal online. Rumahnya dekat dengan tempat yang disukai keluarga muda seperti fasilitas sekolah, rumah sakit, stasiun, gerbang tol dan lainnya

    BalasHapus
  20. Makasih sharingnya memang rumah adalah kebutuhan pokok setelah sandang dan pangan.
    Rumah juga jodoh jodohan paling suka kalau dapat lokasi strategis dan harga sesuai kantong.

    BalasHapus
  21. Aku termasuk yang agak cerewet pilih rumah. Urusan keamanan yang paling utama. Sama seperti Kakak. Suamiku juga sering keluar kota. Pokoknya harus dekat pos satpam dan masjid. Biar tenang. Bisa lihat orang seliweran. Nggak berasa sepi banget

    BalasHapus
  22. Sebelum beli rumah emang mesti mikirin banyak pertimbangan ya maaaak.. setuju banget sama tips tips di atas.. aku juga belom punya rumah sendiri nih, semoga tahun depan udah bisa beli rumah.. aamiin.. hihi

    BalasHapus
  23. setuju sama semua tipsnya, aman dan nyaman membuat penghuninya kerasan dan pengen lama2an di rumah ya kak.

    BalasHapus
  24. Walau gak ngoyo, tapi memang harus dipikirkan sih untuk tempat tinggal. Karena pahitnya kalaupun gak punya pekerjaan di phk, setidaknya bisa cari duit di depan rumah deh, dagang2 apa gitu. Makanya rumah ya penting sih.

    BalasHapus
  25. Semoga segera pulih dan bisa beraktivitas spt biasa ya mbak. Kalo udah usia 40an emang butuh waktu lebih ya untuk pulih tapi dijalani aja dengan bahagia ya mbak.

    BalasHapus
  26. Artikelnya sangat bagus banget. Just sharing beberapa bulan lalu saya beli rumah, dan saya baru pindahan. Untuk mengisi perabotan di rumah, saya belinya di Toko ACE Hardware banyak pilihan dan berkualitas

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^