Pengalaman Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung

Saat pulang ke kampung halaman suami, Mamak mertua bertanya, "Kenapa wajahnya?" Deg! Aku langsung merabah wajahku. "Iya Mak, ini bekas jerawat dan akhirnya melebar," jawabku. "Apa enggak dirawat? Pakai timun aja!" pesan Mamak. 

Sejak itu aku kembali memperhatikan wajahku. Jujur aku ini dulu bandel tidak memperhatikan kesehatan kulit wajah. Malas pakai skincare, apalagi mau ke klinik kecantikan. Nah, bekas jerawat ini akhirnya melebar dan menimbulkan noda hitam. Emang sih pernah pakai obat jerawat alami, tapi... malas!  So, akhirnya aku mencoba konsultasi dengan dokter di Sumia Aesthetic Clinik Bandar Lampung.


Pagi itu aku naik motor ke Sumia Aesthetic Clinik Bandar Lampung yang dekat rumahku, yakni beralamat di Jl. ZA Pagar Alam No 51C Rajabasa Bandar Lampung. Tak sampai 10 menit aku sampai dan langsung registrasi. Oh ya, ini bukan pertama kali aku ke sini, jadi dataku sudah ada ya Moms. Tapi, kalau belum ke sini, teman-teman bisa langsung daftar sesuai kartu identitas, agar setiap ke sini lagi akan mendapatkan harga diskon member, loh! Selain itu, bisa juga belanja utnuk obat flek hitam, krim pencerah wajah BPOM atau skincare yang aman bumil dan busui, ada semua di  Sumia Aesthetic Clinik Bandar Lampung.

Tak lama menunggu, giliranku konsultasi dengan dokter cantik. Aku menceritakan keresahanku dengan kondisi wajahku. "Oh, ya ini kok mirip gosong ya, bu!" kata dokter cantik itu. Aku jadi ingat-ingat kapan ya terakhir wajahku disinar dan melakukan perawatan? Okelah aku mau fokus agar wajah aku sehat dulu deh. Kali ini wajahku akan melakukan perawatan 2 treatment, yaitu :

✅ Facial Whitening Gold
Berguna untuk mencegah penuaan, mengobati flek hitam dan bagus untuk nutrisi kulit.

✅Photodynamic Therapy
Ini berguna untuk merangsang produksi kolagen baru dan elasitin sehingga cerah dan kencang.

Kemudian aku memasuki ruangan dan aku menyiapkan diri untuk melakukan treatment sesuai pilihanku. Di ruangan yang sejuk dengan AC dan ditemani alunan musik, aku nyaman sekali menikmati treatment di Sumia Aesthetic Clinik Bandar Lampung ini.

Selama ini wajah sudah mulai jarang aku perhatikan. Padahal aku sering di depan laptop, kompor atau pun setrika. Nah, walah kegiatanku lebih banyak bolak-balik antar jemput anak sekolah dengan jalan kaki saja, tapi paparan sinar matahari dan panas ini bisa menimbulkan efek pada wajah. 


Tahapan Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung 

✅ Facial Whitening Gold

Wajahku yang kusam, kering dan punya flek hitam di wajah akhirnya dimanjakan deh. Treatment  tahapan pertama, dimulai dengan wajah yang dibersihkan dari noda dan dosa, eaaa ups! Sisa-sa make up dan biar wajah semakin bersih bebas kotoran, seperti debu dan berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Jadi, wajah akan terlihat bersih dan sehat. 

Treatment  tahapan kedua, wajah dberi krim dan bikin wajah jadi adem banget. Selanjutnya wajah diuap untuk tahap ekstrak komedo. Yes, siapa nih kalau wajahnya banyak komedo. Akibat jarang membersihkan dari sisa make up dari bepergian atau sebelum tidur, komedoku menumpuk. Terutama diarea hidung dan dagu.

Treatment  tahapan ketiga, Usai diuap, wajah divakum untuk mengangkat komedo yang bisa terangkat ya, Alatnya berupa alat penyedot gitu. Rasanya enggak sakit sama sekali. Selanjutnya mulai deh angkat komedo manual. Waduh, ini proses paling bikin ari mata berderai. "Sakit juga ya mau cantik!" ujarku bekelakar sama si mbk yang disambut tawa kami berdua.



Treatment tahapan keempat, usai dibersihkan komedo dan terangkat semua kotoran di wajah, aku wajahku diberi masker. Sekitar 10 menit. Masker ini berguna agar kulit wajah menjadi cerah, mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah. Usia tahapan ini selesai, wajahku akan melanjutkan tahapan Photodynamic Therapy. Aku yang ngantuk saat pakai maskeran, aku jadi nyaman banget tiduran walau hanya sebentar.

✅Photodynamic Therapy

Photodynamic Therapy adalah prosedur kecantikan non-invasif yang memanfaatkan cahaya dengan panjang gelombang tertentu untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Treatment ini berguna untuk memperbaiki kerusakan sel kulit yang disebabkan oleh kosmetik berbahaya,  kosmetik berbahaya, steroid, mercury, matahari, lingkungan, penuaan alami dan faktor eksternal lainnya, tapi dapat diperbaiki dengan aman dan tanpa rasa sakit.

"Mbk, ini wajahnya kok kelihata uratnya, pakai kosmetik apa?" tanya si mbk.
Aku pun menyebutkan merk. "Ini biasanya karena keturunan atau disebabkan oleh kosmetik," papar si mbk. Aku jadi mikir selama ini aku pakai kosmetik apa aja ya? Aduh, takut deh mencoba sembarang kosmetik!


Photodynamic therapy ini sangat efektif untuk mengontrol jerawat dan menstimulasi produksi kolagen pada jaringan kulit. Wajahku menggunakan photodynamic therapy red light (cahaya merah). Ternyata moms, ini ada berbagai arti warna sinarnya!

Arti warna dari Photodynamic Therapy:

1. RED : 
Berguna untuk merangsang produksi kolagen . kolagen adalah protein penting yang digunakan untuk memperbaiki jaringan yang rusak dan mengganti jaringan tua. Hasil Maksimal untuk garis-garis halus dan juga akan membantu mengurangi pori-pori besar.

2. BLUE:
Bakteri di jerawat mengandung porphyrins. Led biru mampu membunuh Porphyrins karena afinitas tinggi dengan panjang gelombang ini . Lampu biru selanjutnya memiliki tindakan menenangkan yang sangat efektif untuk hipersensitivitas .

3. GREEN:
Led hijau dapat menyeimbangkan pigmen, mengurangi garis-garis halus, menutrisikan kulit menua, mempercepat proses pemanasan luka, dan meringankan bekas luka .

4. YELLOW:
Untukmeningkatkan pertukaran oksigen dalam sel untuk sel-sel kulit menutrisi wajah , mangurangi kulit kasar , keriput , pengobatan kulit kemerahan dan meningkatkan imunitas.

5. PURPLE:
Dual lampu merah dan biru, yang menggabungkan dua efek fototerapi . Terutama memiliki efek yang baik pada mengurangi jerawat.

6. CLEAR BLUE:
Bertahap meningkatkan energi sel.

7. LASER WHITE:
Menembus kulit dalam, mempercepat metabolisme jaringan aktif , bintik-bintik warna dekomposisi, memperbaiki penampilan garis-garis halus dan kulit kendor.

Treatment  Photodynamic Therapy ini berlangsung selama 20 menit. Wajahku jadi semakin cerah dan sehat dong!

Harga Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung

Nah Moms, wajah yang sehat, cerah dan bebas flek hitam adalah dambaan setiap wanita. Lebih dari itu, wajah sering jadi objek utama kalau aku LIVE di Instagram atau Webinar. Jadi, biar mertuaku juga semakin sayang lihat menantunya makin glowing, yeee khaaan?

Harga treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung terjangkau, untuk Facial Whitening Gold senilai 300K dan Photodynamic Therapy senilai 200K. Tapi, Moms selama Bulan Juli 2022 ini ada diskon loh! Langsung aja kepoin di IG @ sumialampung. Sumia Aesthetic Clinik Bandar Lampung buka setiap hari, pukul 09:00-18:00 WIB. Untuk konsultasi dokternya gratis ya! Untuk konsultasi dan belanja online silakan klik di linktr.ee/SumiaClinicLampung.

Harga Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung

Harga Promo Juli 2022 di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung


Harga Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung
Harga Promo Juli 2022 di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung


Jangan ketinggalan info terbaru silakan cek di medsosnya :
1. Sumia Bandar Lampung (@Sumialampung)
2. Sumia Jati Padang (@sumiajaksel)
3. Sumia Margoda (@sumiamargonda)
4. Sumia Benhil (@sumiabenhil)
5. Sumia Bintaro (@sumiaclincbintaro)
6. Sumia Batam (@sumiabatam)


Nonton di Youtube,ya!

Hasil Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung memuaskan,  aku jadi bangga deh perawatan dengan skincare lokal. Emang kece banget i love sumia, proud of sumia! Semoga ceritaku di atas bermanfaat ya, Moms! Selamat mencoba dan datang langsung ke Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung. 

49 komentar untuk "Pengalaman Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung"

  1. oohh jadi tiap warna saat perawatan itu ada maknanya ya, hmm perawatan di Sumia Aesthetic Clinic ini cukup cepat ya tapi hasilnya maksimal dong, wajah jadi glowing auto jadi mantu kesayangan nih ;)

    BalasHapus
  2. Duuh mbak kalau udh ke klinik kecantikan berasa me time banget ya. Banyak juga cabangnya ya. Malin glowimg maksimal deh kalau udh Treatment Photodynamic Therapy di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran happy ya kalau perawatan ke klinik Sumia Aesthetic, Me timenya bikin cantik. Lihat foto afternya fresh dan glowing banget. Btw Mba kalau perawatannya harus 3 tahap atau boleh pengen satu or dua treatment aja?

      Hapus
  3. wah aku udah jadwalkan juga ke klinik kecantikan buat facial, setelah nanti udah kelar sakitku. soalnya perawatan kulit wajah itu penting banget sih buat seumuran kita.

    BalasHapus
  4. Baru tau kalo Mbak Naqiyyah tinggal di Bandar lampung
    Bersyukur ada Sumia Aesthetic Clinic ya Mbak?
    Karena wajah terawat bikin hati happy
    dan perempuan yang happy akan menularkan ke keluarganya

    BalasHapus
  5. Jadi teringat quote "Beauty is pain" hihihi. Tetapi, memang seneng banget kalau hasilnay sesuai dengan yang diharapkan. Jandi pengen perawatan terus. Apalagi harganya juga masih ramah di kantong

    BalasHapus
  6. Enak banget ya kalau instan wajah jadi mulus. Aku sendiri belum pernah coba layanan klinik kecantikan seperti ini. Pastinya tahan lama ya kesehatan kulitnya

    BalasHapus
  7. Perawatan wajah seperti clinic kecantikan akan memberikan ruang kemudahan estetika maksimal

    BalasHapus
  8. Baca ini jadi inget sudah lama gak skincare clinic. Apalagi pas baca daftar jeni-jenis treatment yang disediakan oleh Sumia Aesthethic Clinic. Keluar dari sini wajah terasa segar dan bersih. Perawatan paripurna yang dibutuhkan oleh kita para wanita.

    BalasHapus
  9. Wah enak banget kalau klinik kecantikannya dekat rumah ya mbak, bisa rutin nih treatment-nya :D
    Eh waduh keliatan urat tu maksudnya yang kyk kebruan itu yaa?
    Jd sebetulnya gak bagus dan bisa disebabkan kosmetik ya mbak? ku bau tau nih
    Abis treatment kulit jd membaik yaakrn lasernya berfungsi utk perbaikan sel.

    BalasHapus
  10. Wah, habis perawatan jadi kinclong lagi mbak. Emang emak-emak tuh wajib merawat diri ya biar tetep cantik, gak boleh lupa. Beruntung di sana ada klinik kecantikan yang punya fasilitas kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya nih jadi pengen perawatan jugaaa. Kalau baca cerita mbak Naqy yang penting adalah kudu memperhatikan pemakaiankosmetik dan juga proses pembersihannya jangan sampai miss ya mbak :D

      Hapus
    2. Jadi adakah kosmetik ynag disarankan gtu mbak supaya kulit wajah sehat dan gak terlalu terlihat urat2nya lg? Aku pikir selama ini krn kulit putih jd terlihat ternyataa ada kemungkinan kekiru kosmetik atau skincare yaa TFs infonya

      Hapus
  11. Hmm pernah ketemu sodara, udah lama baru jumpa, yang ditanyain pasti deh mukanya kenapa, wkwk kesel tapi ya mau gimana wajah memang paling duluan keliatan kan. Btw aku baru tau lho ternyata manfaat sinar tersebut macam-macam ya fungsinya

    BalasHapus
  12. Habis treatment langsung kelihatan lebih bersih dan cerah mbak. Enak ya suasananya, adem dan ditemani alunan musik, kalau saya menjalani treatment dengan suasana kayak gini pasti juga bakal bisa sampai ketiduran mbak.

    Dibersihkan komedo secara manual tuh emang menyakitkan ya mbak, tapi demi tampil lebih cantik nggak pa pa lah sakit sebentar

    BalasHapus
  13. Perawatan di Sumia harganya tak mahal ya Mbak. Dengan paket lengkap harganya sekitar 200rb. Aku baru tahu kalau otot di wajah kelihatan ini bisa karena penggunaan kosmetik. Aku pikir ya faktor anatomi wajah saja. Terima aksih infonya Mbak.

    BalasHapus
  14. Treatment wajah ini udah kayak kebutuhan primer ya mba.
    Tiap orang butuh dong utk merawat keelokan dan kesehatan wajahnyaaaaa

    BalasHapus
  15. Ooooh, pantesan di Jatipadang ada. Itu kan dekat sekolah SD anakku dulu SD Pelita. AKu jadi kepengen merawat wajah di Sumia Aesthetic deh. Ternyata harganya ga semehong yang aku kira hehehe. Ada arti warna dari Photodynamic Therapy-nya juga, mantap!

    BalasHapus
  16. Kalau rajin perawatan diri maka hasilnya juga kita rasakan.

    BalasHapus
  17. udah lumayan banyak juga ya mba outletnya nih.. seru juga kalau bisa cobain langusng berbagai pelayanannya

    BalasHapus
  18. Promo diskonnya sungguh menggoda. Kalau hemat begini, ga ada alasan lagi untuk gak treatment ya mbak. Semoga menghasilkan kulit yang senantiasa bersih cerah, dan sehat!

    BalasHapus
  19. Wah ternyata arti warna sinarnya beda-beda ya..jadi bisa tahu fungsi Photodynamic therapy yang sangat efektif untuk mengontrol jerawat dan menstimulasi produksi kolagen pada jaringan kulit. Mesti ke Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung biar dapat treatment yang tepat nih

    BalasHapus
  20. Aduh, jadi ingat, aku lama banget gak treatment. Tapi jujur belakangan aku emang rajin skincarean dan hampir gak pernah lupa pakai sunscreen. Jadi rada amanlah... Yang sudah diatasi cuma dark under eye ini.

    BalasHapus
  21. Aku baru tau treatment dgn photodynamic itu mbak. Keren ya inovasi perawatan kulit sekarang jadi penasaran pengen myobain photodynamic mbak.

    BalasHapus
  22. Masya Allah aku ngeliat resultnya di foto paling bawah itu bagus banget progresnya mba.. keren deh, kalau ngeliat range harganya masih affordable ya sumia ini...

    BalasHapus
  23. Wuaa after treatment itu kelihatan banget fresh wajahnya mbak, ternyata untuk treatment ini ada beberapa tahapannya ya. Auo pingin treatment deh jadinya

    BalasHapus
  24. Ternyata Sumia Aesthetic Clinic gak hanya ada di Bandar Lampung. Jadi kira-kira penyebab terlihat urat apa, Mbak? Produk kosmetik yang dipakai gak cocok?

    BalasHapus
  25. Enakknyaa jadi kangen pengen treatment wajah juga maak. Bener-bener me time disaat melakukan perawatan seperti ini yaa, suka sampai ketiduran.

    BalasHapus
  26. Kalau sudah treatment gini, harus rutin juga merawat kulit wajah & pakai skincarenya ya mbak biar makin bersinar lagi. Enak banget ya kalau sudah perawatan kecantikan gini jadi lebih cerah juga wajah

    BalasHapus
  27. Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung ini mantap ya mbak.
    Jadi solusi untuk merawat wajah bagi yang tinggal di Bandar Lampung
    After ya terlihat banget perubahannya

    BalasHapus
  28. Wah, biaya perawatannya lumayan terjangkau lho itu.. Udah gitu masih ada diskon lagi. Wiiii, pokoknya Saya menunggu Sumia hadir di Solo... :D

    BalasHapus
  29. Happy bgt kalau hbs perawatan tuh hasilnya sesuai sama kemauan. Mantap jg nih di Sumia Aestethic Clinic ini treatmentnya lengkap yaa

    BalasHapus
  30. Ternyata Sumia Aesthetic udah ada beberapa cabangnya di daerah lain ya. Tapi belum ada di Lombok nih..huhuhu.. Ya ampun, padahal lagi ada special pricenya yaa itu. Mesti segera dimanfaatkan tuh, mumpung ada potongan harga yee kan~

    BalasHapus
  31. MBak Naqii, kelihatan loh bedanya after treatment, dan itu harganya kok terjangkau banget yaa. Kapan buka di Semarang? KArena masalah kulit kita nyaris sama, kusam, ada flek hitam juga

    BalasHapus
  32. Memang sebaiknya rutin yaa, kak.. perawatan di klinik tuh, biar hasilnya mantap. Dengan melakukan Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung, kulit wajah mendapatkan nutrisi yang baik sehingga menjadi cerah merona. Ada pantangan pasca treatment, gak kak Naqi?

    BalasHapus
  33. Wah, after treatment beda banget ya Mba. Kulit wajah semakin fresh dan sehat. Kayanya kalau pengen treatment buat ngatasin flek bisa pakai yang Facial Whitening Gold ya

    BalasHapus
  34. Paling happy klo abis treatment gini. Muka berasa bersih dan glowing. Pengennya dirutinin nih sebulan 1x biar makin glowing

    BalasHapus
  35. Ya ampuun mbaaa...aku pas sekilas pertama baca, kok bacanya suami aesthetic clinic :D. Langsung aku merasa aneh..kok suami?? trus ulang baca..oalaaa ya ampun ternyata sumia wkwkw. Duuh seneng ya mba kalo perawatan gini, berasa me time dengan dimanjaaaaah :)

    BalasHapus
  36. Memang penting untuk menyempatkan diri merawat wajah dan me time untuk treatment di klinik kecantikan yah mbaak, biar makin glowing dan disayang mertua hehe
    Wah baru denger nih treatment Photodynamic Therapy, unik juga yah setiap warna laser ada artinya tersendiri. Penasaran pengen cobain juga deh

    BalasHapus
  37. setelah membaca review ini, aku jadi penasaran ingin melakukan treatment wajah di sana jika sedang berkunjung ke Lampung mba

    BalasHapus
  38. Jadi ingat kalau pernah diberitahu seorang teman bahwa perawatan kulit kudu rutin, gak hanya di rumah menggunakan basic skincare tapi juga ke klinik.
    Ternyata ada perawatan yang bisa membuat kulit kembali cerah dan bikin glowing dengan bantuan peralatan canggih Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung.

    BalasHapus
  39. Melakukan treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung ini emang nyaman ya mbak
    Bikin wajah kita juga makin sehat dan terawat

    BalasHapus
  40. Waaah maak bikin pengeenn ..
    Aku kangen treatment wajah nih, apalagi sekarang tiap hari jemput anak, cuaca panass jd muka rasanya tebel kotorannya.

    Sayang jauh kliniknya, aq mau yg terdekat aja besok.

    BalasHapus
  41. Wah hasilnya keliatan growing mak. Senangnya kalau ketemu klinik perawatan yang nyaman dan hasilnya memuaskan ya mak

    BalasHapus
  42. Nama klinik-nya lucu karena seolah jadi satu nama tetapi sengaja dipenggal supaya terkesan menarik
    Lampung makin banyak tempat perawatan ya, keren deh...

    BalasHapus
  43. Kalau habis perawatan tuh emang luar biasa nyaman kulit kita. Jadi ingat nih udah lama ga facial ataupun perawatan lainnya. Sayang Sumia belum ada nih di Semarang yaaa

    BalasHapus
  44. Waah abis perawatan jadi tambah glowing ya mbak. Wah ternyata masing masing sinar ada fungsinya sendiri sendiri ya. Harga paketnya masih terjangkau untuk hasil maksimal seperti itu

    BalasHapus
  45. Saya lupa kapan terakhir ke salon untuk merawat kulit, begitu lamanya hingga lupa wkwkwk. Padahal merawat kulit itu sangat penting demi per-glowing-an kulit terutama kulit wajah. Wah, saya harus mulai nih niatkan merawat kulit, mungkin treatmentnya di Sumia Clinic nih.

    BalasHapus
  46. kebayang enak dan nyaman banget ya ditreatment wajah, sampai tidur begitu hihihi btw harganya juga cukup terjangkau yaa.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^