Cara Eksfoliasi Wajah dengan Bahan Alami

Cara Eksfoliasi Wajah dengan Bahan Alami. Beberapa pekan ini jadwalku padat merayap. Dari mengisi kelas menulis, menjadi MC sampai Live di salah satu platform. Penampilan, terutama wajah menjadi sorotan utama. Kadang enggak percaya diri lihat wajah mulai kusam, kerutan sampai flek hitam.

"Coba perawatan dengan bahan alami aja!" terngiang pesan mertua. Iya sih, flek hitam membandel banget di wajahku. Dari bekas jerawat kecil, kian membesar seperti tompel, bikin gemes deh!

Cara Eksfoliasi Wajah dengan Bahan Alami


Nah, perawatan wajah sudah sejak lama dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Jadi bagi yang belum sempat ke klinik atau ke salon, dapat melakukan .

Eksfoliasi adalah sebuah perawatan untuk membantu proses regenerasi kulit dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati caranya tergolong mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah loh ada banyak caranya, misalnya menggunakan produk body scrub yang banyak dijual di pasaran atau mengandalkan sejumlah bahan alami yang lebih ekonomis dan aman bagi kulit.

Cara Eksfoliasi Wajah dengan Bahan Alami :


1. Lidah Buaya

Lidah buaya bahan alami yang cocok untuk segala jenis kulit lidah buaya mudah diserap kulit dan membantu melembabkan kulit lidah buaya juga mampu mengatasi jerawat yang meradang.

Tanaman ini mengandung vitamin A dan C yang dapat membantu menyehatkan kulit kandungan enzim di dalamnya. Juga mampu mengangkat sel-sel mati pada kulit wajah dan membuatnya jadi lebih halus.

Caranya : Anda mencuci lidah buaya terlebih dahulu, lalu kupas kulitnya. Setelah itu, Anda dapat mencincang atau mengolah daging lidah buaya menjadi jus, lalu oleskan pada wajah. Nah, mudahkan?

2. Madu Mentah

Madu mengandung komponen eksfoliasi alami yang mendukung kesehatan kulit. Madu mentah mampu menghilangkan kulit yang kering dan kusam serta memunculkan sel-sel kulit baru yang sehat. Madu mentah juga mampu menyeimbangkan bakteri pada kulit untuk mengatasi jerawat.

Selain itu, madu mentah juga mampu mempercepat penyembuhan sel-sel kulit. Caranya : Pertama-tama, bilas wajah dengan air hangat terlebih dulu untuk membuka pori-pori kulit. Kedua, oleskan madu ke bagian wajah dan diamkan selama 20–30 menit.Ketiga, bilas kembali dengan air hangat, lalu basuh dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup. Nah, coba lakukan secara rutin dan lihat deh hasilnya!

3. Bubuk kopi dan Minyak Zaitun 

Kopi sering dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat kulit kandungan flanel pada kulit dipercaya untuk memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit terlihat lebih bercahaya jika ingin memanfaatkan kopi sebagai eksfoliator alami.

Cara Eksfoliasi Wajah dengan Bahan Alami

Caranya mudah sekali, pertama campurkan minyak zaitun dan bubuk kopi dengan perbandingan yang sama. Kedua, oleskan ke wajah Anda dengan gerakan melingkar. Ketiga, biarkan masker antara 15 dan 60 menit. Keempat, bilas dengan air hangat. Nah, ulangi hingga 3x per minggu. Lihat deh perbedaannya!

4.Kulit Jeruk

Kulit jeruk ini mengandung bahan-bahan yang dapat mencerahkan kulit caranya mudah sekali contohnya jeruk kulit dijemur di bawah sinar matahari sampai kering giling kulit jeruk sampai menjadi bubuk dan simpan dalam wadah kedap udara yang tidak jika tidak ingin menggunakannya bubuk kulit jeruk ini digiling dan dicampur dengan yogurt tanpa rasa atau plant aplikasikan ke kulit dan gosok secara perlahan kemudian diamkan selama 20 menit bilas kulitmu dengan bersih.

Scrub alami dari kulit jeruk ini bisa dipakai seminggu sekali bahan alami ini mengangkat kotoran dan sel kulit mati serta mampu bermanfaat untuk meremajakan kulit.

5. Yogurt dan Gula

Cara eksfoliasi kulit menggunakan bahan alami ini mampu mendukung untuk menghaluskan kulit caranya gunakan dua sendok makan yogurt tanpa rasa atau lem campurkan dengan gula pasir secukupnya buat perbandingan 2 1 dengan yogurt dan gula pasir, aplikasikan campuran yogurt dan bulat ke kulit dan gosok perlahan sembari memberikan pijitan ringan. Setelah 5 sampai 10 menit bilas deh dengan air bersih.

Kandungan Lapit acid pada yogurt sangat efektif membersihkan kulit terutama untuk mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit terlihat gelap dan kusam

Nah teman-teman itulah 5 cara untuk eksfoliasi kulit secara alami semoga bermanfaat dan dapat segera diaplikasikan sehingga memiliki wajah yang cerah sehat dan bersih. Jika masih mengalami keluhan kulit, coba lakukan ke diri skincare konsulitasi secara online dan gratis! Selamat mencoba, ya!

Posting Komentar untuk "Cara Eksfoliasi Wajah dengan Bahan Alami"