Rekomendasi Sepeda Gunung agar Rutinitas Olahragamu Lebih Nyaman

Rekomendasi Sepeda Gunung agar Rutinitas Olahragamu Lebih Nyaman. Salah satu olahraga santai namun tetap efektif dalam menjaga stamina tubuh yaitu olahraga dengan memanfaatkan sepeda. Bersepeda merupakan kegiatan olahraga yang menyenangkan dan bisa dilakukan oleh semua umur mulai dari anak-anak hingga orang tua.

https://www.pexels.com/photo/man-riding-a-red-road-bike-5970279/

Kegiatan olahraga ini bisa menyenangkan apabila kamu menggunakan karakter sepeda yang cocok. Pinjaman KTA merupakan sebuah solusi yang dapat membantumu dalam menemukan sepeda ternyaman sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Artikel ini akan memberikan rekomendasi sepeda gunung yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga. Bagi kamu yang sedang mencari sepeda untuk berolahraga, wajib simak beberapa rekomendasi di bawah ini.

Rekomendasi Sepeda Gunung


Sepeda gunung merupakan sepeda yang dirancang untuk bisa digunakan di medan pegunungan atau medan yang berat. Sepeda ini sangat cocok untuk digunakan bagi kamu yang gemar berolahraga menggunakan sepeda di tempat-tempat yang cukup ekstrim.

Beberapa rekomendasi sepeda gunung yang akan nyaman digunakan untuk melakukan olahraga, di antaranya yaitu sebagai berikut.

● Sepeda Gunung - CANNONDALE TOPSTONE NEO LEFTY 3 MTB

Rekomendasi sepeda gunung pertama yaitu dari Cannondale. Dengan harga 100-125 juta, kamu bisa mendapatkan sepeda gunung dengan spesifikasi berikut:

Frame atau rangka sepeda yang terbuat dari topstone ballistec carbon, stang sepeda dengan tipe Cannondale 3 dari aluminium 6061, kemudian sadel dari Fizik Aliante Delta yang terpasang pada seatpost Promax SP-2032E berukuran 27,2 mm.

Tidak hanya itu saja, sistem rem yang digunakan oleh sepeda ini berupa rem cakram hidrolik Shimano GRX 400, dengan ukuran roda depan memiliki 28 lubang sementara roda belakang berukuran 32 lubang serta ban yang digunakan berupa WTB Resolute berukuran 650 x 42c.

● Sepeda Gunung - MTB Twitter Leopard Pro Carbon Deore M5100

Sepeda gunung kedua yaitu dibanderol dengan harga 150 juta rupiah. Sepeda gunung ini tersusun dari rangka yang ringan dan anti karat dengan material penyusunnya berupa high modulus carbon fiber.

Spesifikasi lainnya dari sepeda ini, yaitu stang yang terbuat dari paduan aluminium ringan dengan tipe stang yang lurus, sadel sepeda yang terbuat dari bahan nyaman, tipe rantai YBN-11 speed, sistem pengereman berupa rem cakram hidrolik SHIMANO MT200 + operator HS1, serta ban yang digunakan ialah KENDA K1187 29*1.95".

● Sepeda ORBEA ALMA M LTD + SRAM XX1 Eagle + FOX 32 CUSTOM

Spesifikasi dari sepeda Orbea Alma berukuran M ini di antaranya yaitu frame sepeda dengan material monocoque high-modulus carbon, tipe roda yang digunakan berupa DT Swiss XRC-1200 Spline 30c dengan ban yang dipakai yaitu Maxxis Rekon berukuran 29" x 2,35", sementara untuk stang yang digunakan merupakan tipe Orbea OC3 Carbon Flat. Kamu bisa memiliki sepeda ini dengan harga 146,7 juta rupiah.

Tips Merawat Sepeda



https://www.pexels.com/photo/group-of-men-riding-bicycles-on-road-5970275/

Supaya bisa digunakan dalam waktu yang lama, sepeda, sama seperti kendaraan-kendaraan lainnya juga butuh dirawat. Merawat sepeda tidak bisa sembarangan. Pada poin ini akan diberikan tips-tips yang sekiranya dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan sepeda kesayanganmu.

● Rutin Bersihkan Sepeda

Tips pertama dalam merawat sepeda tentu saja berkaitan dengan kebersihannya. Apabila kamu termasuk golongan yang menggunakan sepeda dengan rutin entah itu setiap hari maupun setiap minggu, pastinya kondisi sepeda milikmu memiliki tingkat kebersihan yang kurang jika tidak dibersihkan secara rutin.

Ketika kondisi sepedamu mulai terlihat kotor, maka sebaiknya kamu segera mencucinya. Jangan sampai kamu baru membersihkan sepeda ketika kotoran sudah menumpuk. Sebab hal ini dapat berakibat buruk seperti misalnya bagian sepeda yang menjadi karatan. Tentunya hal ini akan mengakibatkan sepeda terlihat jelek dan tidak terawat.

● Sering Periksa Tekanan Ban

Tips perawatan sepeda berikutnya yaitu berhubungan dengan komponen ban. Kamu perlu memeriksa kondisi ban sebelum sepeda digunakan. Ketika kondisi ban kekurangan angin maka kamu perlu dengan segera memompanya agar sepeda milikmu tersebut dapat digunakan dengan nyaman.

Pastikan bahwa tekanan angin pada sepeda tidak terlalu besar yang mengakibatkan ban menjadi keras maupun kekurangan tekanan yang membuat ban menjadi kempes.

● Jaga Kebersihan Pada Rantai Sepeda

Perawatan sepeda juga berhubungan dengan rantai sepeda. Kamu perlu menjaga kebersihan komponen tersebut agar kenyamanan dalam bersepeda tetap terjaga. Selain kebersihan, komponen rantai ini juga perlu diperiksa kondisinya.

Jika tidak diperiksa secara rutin maka bisa berdampak rantai putus. Untuk meminimalisir risiko tersebut, kamu dapat menyiasatinya dengan memberikan pelumas.

● Selalu Cek Kondisi Rem dan Fungsinya

Rem merupakan salah satu komponen penting pada sepeda. Untuk itu, salah satu tips dalam merawat sepeda yaitu untuk selalu mengecek kondisi dan fungsi rem. Ketika rem sudah mulai tidak pakem, maka kamu perlu memperbaikinya. Hal ini juga berlaku apabila ampas pada rem sudah menipis, kamu sangat disarankan untuk mengganti dengan kampas yang baru.

● Simpan Sepeda dengan Baik

Selain tips-tips di atas, yang tidak kalah penting dalam merawat sepeda yaitu untuk selalu menyimpannya dengan baik. Jangan biarkan sepeda terparkir di luar dan terkena perubahan cuaca secara langsung.

Ketika kamu menyimpan sepeda dengan baik, maka dapat mengurangi risiko sepeda mengalami korosi hingga terkena karat. Tips dalam menyimpan sepeda yang bisa kamu lakukan salah satunya yaitu dengan cara digantung.

Manfaatkan Pinjaman KTA untuk Beli Sepeda Gunung


Bagi kamu yang sedang membutuhkan dana cepat untuk membeli sepeda, kamu sangat bisa memanfaatkan produk pinjaman tanpa agunan. Salah satu produk KTA yang bisa kamu coba ajukan yaitu digibank KTA.

digibank by DBS merupakan sebuah produk pinjaman yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, salah satunya untuk membeli sepeda gunung. Sebagai sebuah produk pinjaman KTA online, digibank KTA menawarkan beberapa keunggulan menarik.

Keunggulan-keunggulan tersebut yaitu sistemnya yang online 24 jam, proses approval yang cepat dalam 60 detik, dana yang bisa langsung cair ke rekening digibank by DBS milikmu hingga 200 juta dalam hitungan cepat, bebas mengatur nominal pinjaman yang dibutuhkan, serta kamu dapat melunasi cicilan dalam waktu hingga 36 bulan.

Tidak hanya itu saja, persyaratan pengajuan produk KTA ini cukup mudah, yaitu kamu harus berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, dan memiliki penghasilan minimum 5 juta.

Lebih lengkapnya mengenai produk digibank KTA ini dapat kamu dapatkan melalui laman https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta. Yuk, ajukan pinjaman KTA digibank KTA dan miliki sepeda gunung yang kamu inginkan agar berolahraga menjadi lebih nyaman!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Sepeda Gunung agar Rutinitas Olahragamu Lebih Nyaman"