ASUS ROG Phone 8, Nge-game Tanpa Drama

Siapa nih yang anaknya suka nge-games? Baik permainan online atau offline. Anakku termasuk yang suka bermain games.Apalagi kalau musim liburan, mereka lebih banyak di rumah saja dan minta izin download aplikasi game di hpku atau hp suamiku. 

ASUS ROG Phone 8

"Aisyah, kok hp Umi jadi panas?" atau "Fatih, ini kenapa ya hp Umi cepat banget habis baterainya?" 

Kadang gregetan, hp yang seharusnya buat aku kerja, jadi dipakai bersama. Alasannya hanya hp Umi yang memorinya besar. Muat untuk beberapa game, sehingga mereka pun asyik mendominasi. Kalau begini, harus cari solusi deh!

"Mi, nanti uang THR beli hp aja, ya?" ujar Aisyah.

"Anak kecil mana boleh punya hp sendiri," kata Abang Fatih.

Jadilah permasalahan di rumahku, hp yang mumpuni buat main games dan kerjaan harus jadi satu paket. Tapi, mencari hp yang sesuai di hati itu tak semudah mencari baju baru. Fitur hp dan budget menjadi poin penting.

Untungnya, aku dikenalkan ponsel gaming yang tak sekedar buat para gamer, tapi juga bisa buat steamer, content creator dan lainnya. Yes, ini yang aku cari! Namanya ROG Phone 8.

Kenalan Lebih Dekat dengan ROG Phone 8

Mendengar kata ROG langsung teringat gaming. Bagaimana tidak, ASUS Republic of Gamers (ROG), pada tanggal 9 Januari 2024 sudah mengumumkan seri terbarunya, yakni seri Asus ROG Phone 8.

Asus ROG Phone 8 berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi, menjawab kebutuhan game-changer. Memiliki desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer. 

Ponsel ini dirancang sebagai ponsel seba bisa yang tangguh, menjawab kebutujan para gamer, streamer, content creator dan banyak lagi. Memiliki fitur yang ramah untuk bermain game, desain premium, performa terbaik bertenaga AI,dan sangat praktis digunakan.

Seri Asus ROG Phone 8 ini tak sekedar smartphone biasa, menawarkan teknologi mutakhir, desain yang inovatif, akan menjawab kebutuhan kita dan menjadikan pengalaman yang luar biasa.

Berikut Keunggulan Asus ROG Phone 8 :

1. Lebih sekedar permainan

Ponsel premium ini memiliki bodi yang ramping, ringan, lebih tipis 15% dari generasi sebelumnya. Hadir dengan fitur yang dirancang memudahkan para pengguna, termasuk para  gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi.

Performa yang tak terkendali

Tak perlu diragukan lagi, dapur pacu dari ponsel ini memilih performa terbaik, yuk disimak!

1. Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya.

2. Memiliki RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0, plus Rapid-Cooling Conductor revolusioner  dari desain termal GameCoo, sehingga terhindari dari hp yang nge-hang karena kepanasan atau lamanya bermain.

3. Dilengkapi juga pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi. Suhu panas dari prosesor akan dialirkan ke penutup belakang tapi temperaturnya akan berkurang hingga 26°C. 

4.  ROG Phone 8 adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memilki IP68. Jadi, enggak perlu khawatir lagi dengan debu dan air saat menggunakan ponsel ini.

ASUS ROG Phone 8


Layar Lebar

Buat si mata minus tanpa plus pula kayak aku, layar yang lebar sangat membantu. ROG Phone 8 Pro menggunakan panel terbarunya MOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang memberikan kecepatan refresh adaptif dengan teknologi LTPO.

Kita dapat menyesuaikan kebutuhan karena kecepatan layar dapat disesuaikan secara otomatis. Konsumsi daya juga dapat dikurangi agar baterai dapat lebih hemat.

Saat bermain games, kita dapat memilih kecepatan refresh 165 Hz dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz. Bermain game jadi lebih lancar dan cepat. Asli no drama deh!

Kamera Canggih Berteknologi AI

Di era digital ini, memiliki ponsel yang mumpuni akan mendukung kinerja sebagai content creator. Saat merekam video di dalam ruangan

Memiliki 2 fitur yang sangat mengagumkan, yakni :

1. Tri-camera system dari seri ROG Phone 8 super canggih; 50 MP utama dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas, dan 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom serta OIS

2. Teknologi OZO Audio yang bisa menghasilkan video dengan suara super jernih. Buat kamu yang ingin merekam di luar ruangan, hasilnya akan sangat baik. Suara angin dapat dihilangkan. Selain itu, ponsel ini mampu menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

ASUS ROG Phone 8


Fitur yang Disempurnakan AI 

Fitur yang disempurnakan AI: X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk gaya hidup.

Background Mode: Fitur yang bikin kamu dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang.

AI Grabber: Fitur super intuitif untuk menangkap teks penting.

X Capture: Fitur yang bikin kamu mudah menangkap momen-momen istimewa saat ngegame.

X-Sense: Fitur yang mampu memberikan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan.

AniMe Vision

Layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition

Berapa sih harga ASUS ROG Phone 8? 

Aku sendiri pengen banget punya ponsel keren seperti ini, kita nantikan harganya. Informasi selengkapnya silakan cek di IG @asusrog.id. dan pastikan follow agar tidak ketinggalan!

ASUS ROG Phone 8
ASUS ROG Phone 8


Harga & Ketersediaan ROG Phone 8
- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8
- First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

- Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Yukl, segera dapatkan ponsel gaming keren seperti ASUS ROG Phone 8 di atas! Nge-game tanpa drama dan mendukung gaya hidupmu!


Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

16 komentar untuk "ASUS ROG Phone 8, Nge-game Tanpa Drama"

  1. Dambaan anakku juga yang mau jadi streamer
    Soalnya dia tahu kalau streamer katanya bisa bantu keuangan keluarga haha
    Anak sekecil itu sudah mikir ke depan banget
    Padahal ya kami orang tua sebisa mungkin ikuti kebutuhannya

    BalasHapus
  2. Ya ampun, udah pasti ini sih keren banget kinerjanya secara performanya luar biasa. Mana tipis pula jadi ringan waktu dipakai apalagi buat content creator

    BalasHapus
  3. Mantab banget kameranya udah pake teknologi AI, kalah loh si Hp itu juga hehe. Kira-kira berapaan ya harganya ROG Phone 8 ini

    BalasHapus
  4. Penting ini ngegame tanpa drama, apalagi untuk para penyuka game. Aku pun masih suka main game di handphone, karena bisa jadi killing time kalau pas lagi berada di luar rumah sih. Kemarin sempat lihat si Asus ROG ini dan memang keren banget ya, terus juga fiturnya oke banget.

    BalasHapus
  5. asus rog phone 8 canggih banget hpnya. molly juga kepengen punya hp terbaru dari asus ini. kira2 harganya berapaan ya mba?

    BalasHapus
  6. Wow, layarnya aja 6,78 inchi, selebar itu udah pasti puas banget main game, :D Syut2an, foto2 dll, segala2 yang berhubungan dengan pekerjaan content creator udah dijamin terbaik banget hasilnya ya mbak. Kameranya aja sebagus itu. Soal harga sih pasti sesuai keunggulan produk ini ya. Fitur2nya juga luar biasa. Nabung dulu ah, pengen punya juga.

    BalasHapus
  7. Penasaran sama harganya ASUS ROG Phone 8 ini mbak, keren banget spesifikasinya. Emang kalau suka main game tuh, bakal nyebelin banget kalau hp nya biasa biasa aja, karena bisa jadi sering ngelag ataupun cepat panas

    BalasHapus
  8. Senang deh sama HP yang speknya oke tapi ukurannya gak gede2 amat.Praktis dibawa kemana-mana dan tetap oke untuk banyak kebutuhan. Buat emak-emak yang kurang suka gaming macam aku, ga masalah juga kan pakai HP ini..pasti lebih was-wes-wos kalau buat keperluan lain hehehe.

    BalasHapus
  9. Hari Rabu ini ada launching gadget kece ini di Jakarta ya mbaa

    gokiill, saya pantengin dari riuhnya linimasa twitter. makin bikin mupeeenggg maksimal yah

    BalasHapus
  10. Duh mbak aku naksir banget deeeeh, baut bikin konten, karena kameranya secakep itu, apalagi hasilnya. Trus udah ada stabilizer juga yang bisa membuat kita dengan mudah bikin konten saat sedang bergerak gtu ya mbak :D
    Semoga ada rezekinya buat beli aamiin :D

    BalasHapus
  11. Untuk saat ini ASUS ROG Phone 8 jadi ponsel gaming tercanggih yaa..
    Dan wajar banget sih, kalo anak genzi terutama yang berprofesi sebagai gamer mengidamkan ponsel canggih ini. cakep banget dan juga mendukung jadi konten kreator.

    BalasHapus
  12. WAAAW, Mb Naqi keren banget ini hapenya, bisa menjamin video mb makin oke nih. Aku suka desainnya dan lagi rame banget ini hape di medsos, bikin mupeng kaaan

    BalasHapus
  13. Keren banget nih ponselnya. Spesifikasinya mantap. Cocok dipake nge-game maupun ngonten. Duh jadi pengen punya.

    BalasHapus
  14. asus ini konsisten ya sama ponsel gamingnya, kalau aku nunggu zenfonenya sesungguhnya. kemarin keren banget ya series terakhirnya.

    BalasHapus
  15. Wah udah ada yang baru aja nih series ROG Phone, pas banget mau THR kan bapak2 jadi bisa menyisihkan uang hahahha.... Aku pengguna ROG laptop dan emang super keren karena anti lemot dan gradien warnanya bagus... pasti phonenya juga keren

    BalasHapus
  16. Baru baca reviewnya udah tergiur banget buat beli hahah, pengen nton dlu review di mas David nih penasaran pengen liat hasil tangkapan layar nya juga

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^