Jumat, 24 Juni 2016

[Review Buku] Nabi Muhammad Saw The Real Motivator Karya Haeriah Syamsuddin

Assalamualaikum sahabat Smart Mom
Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan. Tentu banyak sekali yang ingin menambah tabungan amalan. Lalu, bagaimana dengan wanita yang sedang haid? Amalannya berkurang dong? Kan, enggak bisa sholat dan tilawah? Eits, tunggu dulu, amalannya bisa diganti dengan bersedekah, baca buku Islam, silaturahmi dan lainnya



.
Nah, sahabat Smart Mom, kali ini aku mengajak review buku Islam berjudul Nabi Muhammad Saw The Real Motivator karya Haeriah Syamsuddin terbitan Qibla. So, kalau Moms lagi haid, tetap dapat menabung pahala ya


Rabu, 22 Juni 2016

Cerita Seru : Temu 3 Penulis Bacaan Anak (PBA) Lampung di Gramedia Lampung

Penulis Bacaan Anak (PBA) Lampung : Kiri-kanan : Fitri Restiana, Izzah Anisa, dan Naqiyyah Syam 


Assalamualaikum sahabat Smart Mom, 

Aku mau cerita, pertemuanku dengan 2 penulis buku anak asal Lampung bernama Izzah Annisa dan Fitri Restiana. Awalnya kami janjian di Gramedia Mall Kedaton, tapi menurut Mbak Fitri di Gramedia Kedaton tidak ada tempat nongkrong akhirnya dipilih Gramedia yang dikarang . Aku sih senang aja karena aku mau sekalian mencari Majalah Gadis yang ada tulisanku. Soalnya, udah keliling  lapak koran dekat  rumah, udah kehabisan. 

Aku dan Izzah berangkat sekitar pukul 10.00 WIB dari Rajabasa. Eiaa telat yo dari janjian. Tak lama kami telah melaju ke arah Gramedia. Sampai di sana terlihat dari jauh Mbk Fifi sudah berdiri. Duuh mau ngagetin kok ya senior xixi... kami berdiri aja di sebelahnya sampai Mbk Fifi sdar sendiri kalau kami sudah ada di sampingnya *ide usil*

Senin, 20 Juni 2016

Cerita Hijrahku dan Gamis Syar’i

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Aku memutuskan pakai jilbab di tahun 1998. Saat itu aku masih kuliah di semester 1. Ya, masih kuliah unyu-unyu banget kan? Sebenarnya sudah lama diajak sepupuku untuk berjilbab. Bahkan sejak SMP, aku sudah suka baca Majalah Annida dan menyukai jilbab. Tapi, aku belum mau pakai jilbab. Soalnya, aku paham sekali, setelah berjilbab, aku akan meninggalkan semua hobiku. Mau tahu apa hobiku kala itu? Aku suka menari dan peragaan busana hihihi.... bahkan zaman kecil, cita-citaku sebagai pragawati *ooh tidaaak!*

Pakai gamis di tempat wisata tetap pas loh :)

Jumat, 17 Juni 2016

Tips Mempersiapkan Masa Depan Anak

Tahun ini biaya pendidikan untuk kedua anakku lumayan besar. Faris pindahan sekolah dari Padang ke Lampung, sedangkan Fatih masuk TK. Memang sih, kami punya lasan tersendiri untuk memasukkan sekolah anak kami ke sekolah IT. Soal biaya, pasti sudah tahu kalau nominalnya cukup besar. Tapi, kami sebagai orang tua bertekad memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kami.

Kamis, 16 Juni 2016

3 Hal Penting Saat Membeli Mobil Baru dan Bekas

 3 Hal Penting Saat Membeli Mobel Baru dan Bekas

Assalamualaikum  Smart Mom, 

Ayo siapa yang tidak ingin punya mobil? Pasti mau dong! Kendaraan roda empat ini bikin kita lebih mobile. Kan asyik ya lebaran pulang kampung dengan mobil sendiri. Dulu, saat baru menikah, aku   pernah diajak suami ke dealer mobil. Kami berdua melihat mobil impian kami. Sebuah mobil berwarna silver. Wih, pokoknya sangat menarik deh! Suami bahkan sudah membawa brosurnya dan bilang, “Nanti Insya Allah 2 bulan lagi kita ke sini. DP buat mobil sudah di depan mata.” Tapi, Allah berkehendak lain. Dua bulan berikutnya, usaha suamiku terkena imbas pabrik tapioka. Tambak ikan yang selama ini dijaga, mati tanpa sisa. Menyisakan hutang yang membelit pinggang. Beli mobil sudah seperti jauh panggang dari api alias kenyataan jauh dari harapan. Bertahun kemudian, kami tetap belum mampu beli mobil, hihihi...tapi anak sudah 3, naik motor sudah sempit.

Rabu, 15 Juni 2016

Perjalanan Lebih Menyenangkan dengan Asuransi Perjalanan Futuready

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Beberapa waktu lalu kami melakukan perjalanan dari Padang ke Lampung. Saat dalam perjalanan, tiba-tiba perutku mulas hebat. Oow, rasanya seperti ditarik-tarik. Padahal, saat sarapan di penginapan atau pun di rumah makan (sebelum kami ke loket), aku tidak mengalami gejala sakit perut. Tapi, saat bis beranjak maju dan baru saja sekitar 10 menit berjalan, perutku seperti diaduk-aduk, hiiks... lalu, bis berhenti mengisi bahan bakar di Pom Bensin. Aku pun minta izin ke kamar mandi. Tapi, bukannya BAB, perutku tetap berontak, huhuhu....aku sedih sekali.

Bis pun berjalan lagi, melaju dengan kecepatan sedang keluar dari Kota Padang. Sambi menahan perut yang kian mulas, aku mencoba tidur dan akhirnya lelap. Saat melewati Solok, bis berhenti lagi. Penumpang diperkenankan membeli oleh-oleh. Lagi-lagi aku izin ke kamar mandi. Dan perutku kian mulas. Ya Robb, aku sampai berdoa mohon ampunan, kenapa dengan perutku. Hingga 3 kali bis behenti perutku masih juga sakit hebat. Aku sudah tidak nafsu untuk makan dan minum. Keringat dingin bercucuran. Entahlah, aku semakin ingat kematian. Tapi, aku juga berdoa kepada kepada Allah agar aku kuat dan sehat. Kalau aku sakit bagaimana dengan anak-anakku? Mereka membutuhkan ibu yang kuat dan sehat selama dalam perjalanan Padang ke Lampung.

Selasa, 14 Juni 2016

Menemani Faris Tes Pindahan Sekolah

[Curhat] Assalamualaikum sahabat Smart Mom, mau curhat sedikit mengenai kepindahan sekolah Faris. Sabtu, 11 Juni 2016 Faris ikut tes kepindahan sekolah. Sejak pagi sudah bersiap dengan 3 bocah. Kebetulan, hari itu Fatih juga harus mengukur baju di TK tempat Fatih diterima.

Kami tiba di sekolah sekitar pukul 10.00 WIB, peserta tes sudah banyak yang datang, bahkan sudah ada yang selesai. Saat baru datang. Fatih sudah heboh mencari jajanan. "Ummi, kok enggak ada jajan?" pas Fatih melihat kantin tutup. Lumayan berjuang membujuk Fatih turun dari atas motor. Abi dan Faris sudah duluan ke kantor. Setelah agak lama baru deh mau turun dan menyusul Abi dan Mamasnya.