Senin, 20 Februari 2017

Inilah Daftar Peserta Lomba Tapis Evolution 2017


Perhelatan Tapis Evolution yang akan digelar 25-26 Februari 2017 di Lapangan Korpri Gubernuran, Bandar Lampung, telah melewati masa pendaftaran peserta lomba. Hari ini panitia dan tim juri merilis nama peserta yang akan mengikuti ajang perlombaan.

Jumat, 17 Februari 2017

Menikmati Lezatnya Menu di Perut Bulat Cafe dan Resto Dalam Suasana Romantis


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Menikmati Lezatnya Menu di Perut Bulat Cafe dan Resto Dalam Suasana Romantis. Matahari kian meninggi ketika sebuah pesan di WA masuk untuk mengajak ketemuan di Perut Bulat Cafe Resto. Aku langsung awab yes, soalnya tempatnya emang dekat ama rumah, alhamdulillah juga dapat izin dari suami tercinta. Horee... akhirnya aku cus bertemu Blogger Lampung lainnya.

Pukul 13.30 WIB sesuai perjanjian aku segera meluncur ke lokasi. Saat tiba, masih sepi, “Loh, kemana nih? Ini beneran enggak janjian di sini?” batinku. Di parkir sih rame banget motor dan mobil, tapi kok cafenya sepi? Tak lama penasaranku terjawab. Kiki pemilik akun IG @LampungInsta datang dan mengajak aku ke dalam. Aku langsung terpesona dengan tata letak Perut Bulat Cafe Resto ini. Aku jadi ingat, sepertinya aku dulu pernah makan di sini, tapi namanya dulu Gelompongan. Dulu ada rumah-rumah pondokan di setiap sudut. Ternyata kini penampilannya jauh berbeda dan makin keren.


Kamis, 16 Februari 2017

Pengalaman Mengisi Kelas SULUH (Meraih Rezeki Dari Nge-Blog)




Assalamualaikum sahabat Smart Mom,  apakabar semua? Aku mau cerita pengalamanku mengisi kelas SULUH. Wah, apa itu SULUH? Buat yang baru dengar, SULUH adalah singkatan dari Satu Jam Literasi Untuk Hati, program kelas menulis FLP Surabaya melalui group WA yang dibuka khusus untuk anggota Forum Lingkar Pena (FLP) saja. Nah, kalau kamu anggota FLP boleh banget gabung setiap kelas SULUH dibuka :)

Aku mengenal SULUH pertama kali saat Mbk Gesang share info ini di group Blogger FLP. Aku langsung mengikuti kelas yang diisi oleh Cerpenis Mashdar Zainal. Cerpenis ini sudah malang melintang di dunia media cetak. Cerpennya sering menghiasi Kompas, Majalah Femina, Majalah Kartini dan sejumlah koran di tanah air lainnya. 

Sabtu, 11 Februari 2017

Mencicipi Burger Bakar Khajo


Assalamualaikum sahabat Smart Mom, apakabar? 

Tidak terasa sudah Hari Sabtu aja ya!  Yup, kalau  sudah weekend enaknya pengen santai kayak di pantai ya? Tapi, kalau berjalan jauh, bisa menguras isi kantong hehe... Nah, aku mau cerita mengenai jajanan enak dan murah di dekatan Unila, Bandar Lampung. 

Sore itu aku dan teman-teman media patner untuk acara Tapis Evolution janjian bertemu di Burger Bakar Khoju. Yes, pertemuan itu atas ajakan bang Yopie Pangkey fotografer kece pemilik akun IG @kelilinglampung_ nah, sorenya aku meluncur deh bersama Aisyah. 

Aku mengendarai motor dengan pelan, berbelok ke arah Unila dan masuk ke area Pasar Baru. Tak jauh dari SD di sanalah tempat Burger Bakar Khoju. Tapi, aku enggak langsung mampir, aku berbelok ke warung untuk beli makanan buat Aisyah.



Kamis, 09 Februari 2017

Kiat Sukses Toilet Training


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Kiat Sukses Toilet  Training. Aisyah sekarang usianya sudah 2 tahun 5 bulan. Kalau mau pipis kadang udah ngomong pipis, kadang malah udah 'berenang" di lautan air pipis. Huaah.... rasanya gimana gitu, pakaian kena ompol juga menumpuk. Aisyah udah enggak mau pakai diaper di rumah. Kalau pakai diaper, sering dilepas lagi, jadinya lebih boros, baru kena pipis langsung buang.

Selasa, 07 Februari 2017

Cerpen : Piyama (Dimuat Di Lampung Post, Ahad, 5 Februari 2017)



Assalamualaikum sahabat Smart Mom, Alhamdulillah cerpenku berjudul Piyama dimuat di Lampung Post Ahad, 5 Februari 2017. Rasanya senang sekali karena menunggu cerpen ini dimuat berdebar-debar. Aku kirim diawal Desember 2016 dan dimuat sebulannya. Lama juga ya? Hehe... Desember banyak tanggal merah euy! 

Cerpen ini awalnya aku kirim ke Majalah Femina saat ada lomba cerpen tahun 2015. Tapi, akhirnya aku kirim ke media lain saja, walau ada sih cerpen teman yang enggak menang, tapi bisa terbit diedisi reguler. Tapi, aku memilih untuk dikirim ke Lampung Post saja, apalagi tidak ada email informasi cerpenku akan masuk terbitan reguler, hehe...

Ide cerpen dari naik bis Padang-Bengkulu saat mudik lebaran. Lalu, sepanjang jalan aku merekam semua yang aku alami. Saat masuk kelas Penulis Tangguh yang diasuh Mbk Nurhayati Pujiastuti, aku mengesekusi ide ini. Selamat membaca!

Jumat, 03 Februari 2017

Ukhuwah Yang Kering



Assalamualaikum, mohon maaf sebelumnya ini cerita fiktif semata, kalau pun ada hikmahnya alhamdulillah. Saya mendengar kisah ini dari pengajian kemarin sore. Seorang teman menceritakan dengan penuh ekspresi, mebuat saya hanyut dan ingin berbagi. Semoga bermanfaat!

***
Dikisahkan seekor tikus yang tinggal di sebuah rumah pasangan suami istri. Tikus senang sekali tinggal di rumah itu karena banyak makanan. Suatu hari, kedua pemilik rumah menyadari kehadiran tikus, maka mereka sepakat akan membeli perangkap tikus.

Mendengar pemilik rumah ingin membeli perangkap, tikus gusar dan gelisah. Ia sangat panik dan menceritakan keluh kisahnya pada ular. Tikus pun menceritakan pada ular. Namun betapa kecewanya ia  ketika ular berkata, "Itu bukan urusanku!"