Jumat, 24 November 2017

3 Catatan Merah Usai Nonton Film Naura dan Genk Juara

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Rabu, 22 November 2017 lalu kami dari Tapis Blogger mendapatkan 5 tiket gratis nonton Film Naura dan Genk Juara. Acara Nobar ini diadakan oleh  Ibu Yustin Ficardo dengan mengajak anak-anak dari berbagai sekolah dan ada artis cilik Naura.

Aku tiba di MBK pukul 13.45 WIB. Kulihat sudah banyak sekali peserta yang hadir. Ternyata lagi berlangsung Meet and Great dengan para pemain. Ada Naura yang disambut heboh oleh anak ABG. Dari samping panggung aku melihat anak-anak yang hadir sebagian memegang hp dan mengabadikan acara itu dengan memotret dan membuat video. Anak-anak SD sekitar usia 12 tahun tumpah ruah di MBK.

Ramai anak-anak Lampung yang krisi idola anak,
akankah Naura menjadi Idola yang dicari?

Selasa, 21 November 2017

Perjalanan Darat ke Padang



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Aku mau cerita pengalamanku menghadiri Wisuda Abi. Ya setelah sekian purnama, akhirnya suamiku wisuda S2 juga, uhuy, alhamdulillah. Rasa galau, suka dan duka bercampur menjadi satu. Yes, dulu aku pernah cerita bagaimana kami akhirnya menjadi perantau di negri para perantau (baca ke Sumbar). Kami sekelurga ikut pindah dengan sejuta risiko. Baik dari finansial, sekolah anak hingga kerepotan mencari rumah kontrakan xixixi...

Setelah 1 tahun LDR karena aku dan anak-anak duluan pulang ke Lampung, suami menyelesaikan tesis di Padang sendirian. Kadang pulang 1 bulan sekali bahkan lebih. Enggak usah ditanya betapa aku dituntut jadi istri strong hahaha.... menghadapi suka duka sendirian. Beruntung ditemani sahabat yang baik hati, baik dari FLP Lampung dan Tapis Blogger. Suka duka itu berganti menjadi kelegaan luar biasa.

Kamis, 02 November 2017

L Burger : Burgernya Orang Lampung




Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Ada yang suka burger? Ow,sebelumnya aku kurang menyukai burger ini.Salah satunya ada sayuran salada. Iya itu kisah masa lalu yang tak perlu ditiru ya hehe... lambat laun, aku berani mencicipi burger karena anak sulungku, Faris minta dibelikan burger. Alhamdulillah pas dibelikan Faris abis 1 porsi, malah pengen nambah hehe... aku jadi penasaran deh pengen mencicipi burger. Saat sudah kena dilidah, gigitan pertama bikin menggoda, “Ooh, enak juga ya makan burger!” hihi...ndeso yo?!

Setelah itu aku mulai deh menyukai makan burger. Tapi, aku pemilih dalam jajan burger. Cari tempat yang higenis dan enak tentunya hehe... jadi jajan sehat itu emang perlu. Makanya, saat aku cari-cari info burger enak di Lampung,aku langsung jatuh hati di L Burger. Yap, awalnya aku dikenalkan oleh Mas Okay Blogger Lampung yang kini tinggal di Bengkulu. Jadilah aku penasaran gimana sih rasanya L Burger? Alhamdulillah aku ada kesempatan mencicipinya bersama teman-teman Tapis Blogger di Sabtu sore tanggal 28 Oktober 2017.

Selasa, 31 Oktober 2017

Lampung Banana Foster di Metro : 7 Rasa dan Harganya Bikin Terpesona

Assalamualaikum sahabat Smart  Mom,

Kota Metro adalah kota kenangan bagiku. Anak pertama lahir di Kota Metro yang tak  jauh dari Lampung  Timur dan Bandar Lampung.  Cukup lama tidak bermain ke Kota Metro, alhamdulillah aku mendapat kesempatan untuk menghadiri Grand Opening Lampung Banana Foster di Kota Metro (Minggu, 29/10/2017).


Aku berangkat dari Bandar Lampung bersama 3 anakku naik bis. Sekitar 1 jam kami tiba dan disambut oleh teman-teman Tapis Blogger yang tinggal di Kota Metro. Bersama kami  berangkat menuju alamat Lampung Banana Foster di Kota Metro.

Kamis, 26 Oktober 2017

Yamet Hatori : Terima Terapi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan Training Shadow Teacher



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Sebut saja namanya Mer. Dia gadis kecil yang manis walau jarang senyum. Saat di kelas sekilas tak ada yang beda dengan murid lainnya. Tapi, saat materi sedang berlangsung, Mer sibuk sendiri. Ia asyik menggambar, menggunting hingga menyusun alat tulisnya, seolah tak peduli dengan sekitarnya. Ketika diberi tugas, Mer tak jarang menolak dan tidak tuntas. Tapi, bila diberi tugas menghapal surat pendek atau keterampilan, Mer sangat menyukai dan hasilnya bagus. 

Sebagai guru saat itu, aku mencari-cari metode komunikasi dengan Mer. Apalagi Mer pernah pulang tanpa izin. Saat pulang sekolah ia kabur berjalan sangat jauh dari sekolah. Untung ada wali murid lain yang memberitahukan. Mer akhirnya kami jemput dan mengajak pulang paksa. Ketika sampai di rumah Mer, ternyata tak ada orang. Ayah dan ibunya bekerja hingga sore bahkan malam karena ibunya tugas di luar kota. Ia terbiasa pulang sekolah dijemput ojek yang dibayar bulanan dan menunggu hingga sore kakaknga pulang sekolah. 

Rabu, 25 Oktober 2017

Himpunan Wanita Karya (HWK) : Bangkit Setelah 9 Tahun Vakum


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom. Sabtu, 14 Oktober lalu aku menghadiri pembukaan acara Rakorda I Tahun 2017 Himpunan Wanita Karya Provinsi Lampung. Acara ini berlangsung di Gedung Golkar Pahoman. Awalnya, aku berpikir acara ini hanya khusus kader Partai Golkar loh, ternyata  tidak. Aku jadi penasaran apa saja sih yang dilakukan perempuan-perempuan yang energik ini.

Mengenal Himpunan Wanita Karya (HWK)

Sampai di lokasi aku disambut ramah oleh dua penyambut tamu. Seragam kuning peserta memenuhi ruangan. Tampak panitia menyiapkan acara pembukaan. Tak lama, acara dimulai dan peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars HWK.

Senin, 23 Oktober 2017

Sekolah Tunas Mekar Indonesia (TMI) : Ramah Anak dan Guru Kreatif



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Menjelang akhir tahun, orang tua saat ini sudah mulai mencari sekolah buat anaknya. Memang sih tahun ajaran baru masih lama sekitar bulan Juni, tapi sudah banyak sekolah yang membuka pendaftaran loh. Nah, buat orang tua yang bingung memilih sekolah yang pas buat anak-anaknya, baik tingkat TK, SD, SMP atau SMA, sebaiknya baca ulasan ini yuk!

Berkunjung Ke Sekolah Tunas Mekar Indonesia (TMI)

Senin, 16 Oktober lalu aku dan bersama 10 sahabat Tapis Blogger berkunjung ke Sekolah Tunas Mekar Indonesia (TMI). Kami ingin melihat langsung bagaimana suasana belajar, guru dan sistem pendidikan yang digunakan di TMI. Dulunya sih, Sekolah TMI ini menggunakan kurikulum Kak Seto (untuk TK saja), setelah mampu berdiri sendiri, sekolah menggelola sendiri. Namun, masih aja ada anggapan orang sekolah ini milik Kak Seto hehe... padahal tak ada hubungannya loh.

Kamis, 19 Oktober 2017

Melatih Karakter Ikhlas Pada Anak

Assalamualaikum sahabat Smart Mom, 

Beberapa hari yang lalu kami mengalami musibah. Saat duduk di teras, usai membuat video ucapan selamat milad kepada FLP Yaman dan mengirimkan kepada Suwanda Ketua FLP Lampung, hpku dirampas oleh seorang laki-laki tak dikenal. Senja kala itu emang sepi. Tetangga kiri dan kanan tampak sedang tak di rumah, maklum Ahad orang banyak mudik atau jalan-jalan. Sekitar Pukul 17.00 WIB usai membuat video, aku membuat menggambil gambar kegiatan Fatih dan usai itu memilih foto-foto yang akan diupload untuk sebuah campaign. 

Lenovo A70 yang banyak berjasa dalam dunia blogku :)

Selasa, 10 Oktober 2017

Film Duka Sedalam Cinta (DSC) : 5 Alasan Harus Nonton!



Assalamuaikum Sahabat Smart Mom,

Masih ingat karya best seller Helvy Tiana Rosa cerpen Ketika Mas Gagah Pergi? Sudah banyak orang yang tercerahkan dari karya tersebut. Kini kisahnya berlanjut dengan Film Duka Sedalam Cinta. Film ini memang lanjutan dari Fillm Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP).  Film Duka Sedalam Cinta (DSC) ini sangat cocok ditonton untuk segala usia loh! Film ini mampu menampilkan hal baru tentang kesadaran arti berhijrah.

Aku jadi teringat diawal-awal aku berhijrah, aku masih belajar bagaimana pakai jilbab, pakai rok panjang, bahkan mencoba ikut kajian rutin. Tak bisa dipungkiri Novel Duka Sedalam Cinta karya Helvy Tiana Rosa menjadi inspirasi banyak orang  untuk makin lebih baik. Dulu, masih ngebayangin Mas Gagah itu gimana ya? Kalau dibuat film gimana? Wah, kini sudah bisa dicek loh. Pemainnya emang mirip seperti tokoh Mas Gagah yang emang kece hehe...

Aquino Umar (Foto dari Instagram Duka Sedalam Cinta)

Senin, 09 Oktober 2017

Patelki Lampung : 35 Peserta Ikuti Pelatihan Flebotomi Dasar dan Uji Kompetensi


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Pernah enggak sih mengalami sakit demam panas sudah tiga hari terus diingati teman atau saudara, “Jangan lupa cek darah!” atau pernah enggak nemu orang keliling ke rumah ke rumah ingin cek kesehatan dengan alat-alat kesehatan? Nah, aku pernah banget Moms, itu ternyata ada aturannya loh! Kita tidak bisa sembarangan cek darah tanpa izin atau rekomendasi dokter. Tak boleh juga sembarang ahli lab yang ambil darah kita. Wah, bisa bahaya kalau sembarangan!

Selama ini aku juga mikir kok mudah banget orang buka praktik cek pakai alat tertentu langsung mengetahui berbagai jenis penyakit. Iya kalau pasiennya orangnya tabah dan sabar. Bertemu orang yang gampang panik? Bisa berdampak buruk. Orang tersebut bisa shock dan psikologisnya bisa drop. Nah, jangan main-main sembarang cek up ya, Mom!