Senin, 17 Juli 2017

Catatan Milad Ke-37 : Doa dan Harapan



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Senin, 17 Juli 2017 ini aku berusia 37 tahun. Usia yang tak lagi unyu-unyu dalam beraktivitas. Buktinya, sejak usia cantik (usia 35 tahun ke atas). Ada banyak keluhan yang aku alami. Dari mudah capek, kaki nyeri hingga sulit melihat cahaya di malam hari (khusus kalau bawa motor). Ya, namanya nikmat Allah Swt ini perlu disyukuri dan dijaga, maka aku pun mensyukuri segenap yang telah Allah berikan kepadaku, terutama keluarga kecilku, suami dan 3 anak-anakku. Merekalah harta yang tak ternilai yang aku miliki.



Keluargaku :)

Usia 37 tahun, apa yang telah aku lakukan?

Ada banyak renungan yang telah aku lakukan sepanjang perjalanan hidupku. Salah satunya, aku perlu teman untuk berdiskusi dan melepas hal yang mungkin remeh temeh bagi sebagian orang. Aku memutuskan kembali gabung WAG reuni SMA. Awalnya sempat keluar-masuk karena diskusi agak eror hihi... alhamdulillah makin lama makin berbobot. Ada teman sharing anaknya masuk Pondok Gontor, kami saling support dan Masya Allah ketika anaknya lulus tes, kami di group ikut bangga dan bahagia. Ini juga bagian cara Allah memberi aku pelajaran, bagaimana mempersiapkan anak kelak masuk pondok. Faris sudah meminta izin masuk pesantren ketika SMP. Tapi, kami masih perlu cek dan ricek dulu pesantrennya. Sekaligus mempersiapkan mental kami hehe...

Sebagai istri dan ibu, di usia 37 tahun, aku masih belajar menjadi pribadi menuju lebih baik lagi dari hari ke hari. Ada banyak hal yang perlu aku evaluasi dan aku perbaiki, terutama manajeman waktu dan manajemen keuangan. Berharap kelak, usai suami kuliah semua bisa stabil. Aku juga enggak ngos-ngosan ngurus 3 anak selam 24 jam sendirian, huaaa.... tepar euy!

Produktif di Usia 37 tahun

Saat ini aku masih fokus ngeblog. Untuk itu aku ingin berbagi dengan beberapa teman di sekitarku. Ilmu yang aku punya memang belum seberapa. Namun, berbagi tak harus menunggu menjadi “kaya” kan? Tanggal 16 Juli 2017 lalu, aku bersama teman-teman FLP Bandar Lampung bertemu di Pondok Makan Bengawan. Tak banyak yang hadir karena beberapa masih ada urusan di luar kota. Walau sedikit, diskusi dan workshop mini kami seru, bahkan kurang deh! Pengennya ketemuan lagi untuk hal teknis. Semua memang anggota Tapis Blogger juga, tapi mereka juga pengurus di FLP Bandar Lampung. Tak masalah komunitasnya apa, namun kami bersinergi untuk kebangkitan literasi di Lampung, sepakat?



Usia 37 tahun ini, impian dan doaku adalah :

1. Ingin punya laptop atau notebook baru.
2. Ingin aktif ngeblog, minimal bisa buka tabungan haji hehe...
3. Mempersiapkan Faris untuk Ujian Sekolah.
4. Pengen ke Yogya bareng suami, uhuk! Minimal ikut Munas FLP ya hehe..
5. Punya Kelas Menulis untuk Anak, Insya Allah dibuka setelah Agustus 2017.
6. Menyelesaikan naskah biografi.
7. Menyelesaikan naskah buku anak.
8. Lebih meningkatkan komunikasi dengan suami dan anak.
9. Menjadi Ibu yang cekatan urusan domestik.
10. Punya mobil, aamiin.
Doa dan harapan tentu terpanjatkan. Allah kabulkan esok atau lusa atau entah kapan itu Hak Allah Swt. Namun, seperti nasehat Ibu Septi Wulandari kalau bersungguh-sungguhlah dalam berikhtiar. Rezeki itu pasti, kemuliaan yang harus dicari. Artinya, jika kita terus memperbaiki diri, maka Allah akan memberikan jalan yang tak disangka-sangka untuk hamba-Nya.

Terima kasih buat teman-teman yang telah memberikan ucapan milad, nasehat dan doa. Kembali doa yang sama tercurahkan  untuk teman-teman semua. Oiya, aku buka Kelas Ngeblog Gratis, silakan daftar di Fb dan IG aku ya! Untuk 20 Blogger saja! Eits, yang rajin menang lomba tidak diterima hehe... ini untuk blogger yang perlu semangat mengoptimasi blog saja. Syaratnya mudah, silakan komen di FB atau IG aku dengan format Nama, Alasan Ikut Kelas dan Email. Kelas akan berlangsung di WAG selama  1 bulan. Setiap minggu akan ada tugas menulis artikel. Yuk, semangat berkarya! 



17 komentar:

  1. Aaahh MAk NAqi selamat bertambahnya umur ya, semoga penuh barokah diusia sekarang dan makin produktif di usia cantiknya.

    Semangaat!

    BalasHapus
  2. Selamat ultah mbak Naqi, semoga semua harapannya terkabul. Faris dapat pesantren yang cocok. Aamiin

    BalasHapus
  3. Semoga selalu berkah ya umurnya Mba, semoga apa yang ingin dicapai bisa terlaksana tepat pada waktunya. Aamiin Ya Robb..

    BalasHapus
  4. Happy Milad Mbak Naqi, sukses selalu.. semoga semua doa dan impiannya segera terwujud, Aamiin.

    salah fokus di tasnya, itu yg voucher dari Zalora kemarin yak?? #kepo :-D

    BalasHapus
  5. Semoga selalu dikaruniai usia yang barokah ya, Mbak Naqi. Dan selalu menjadi sosok inspiratif :) Aamiin.


    BalasHapus
  6. HBD Mbak Naqi. :D Semoga senantiasa diberi kesehatan dan kelancaran rezeki. :)

    BalasHapus
  7. Met Milad, Mbak. :D Semoga sukses selalu.

    BalasHapus
  8. barakallahu fii umrik mb Naqi semoga harapannya semua terkabul aamiin kita selisih 1 hari ultahnya xixxii moga aku kecipratan kreatif kek mba dlm hal menulis aamiin

    BalasHapus
  9. Semoga doa dan harapan dikabulkan Allah...aamiin

    BalasHapus
  10. Met milad mbak naqi. Wish u all the best. Semoga semua harapan terkabul. Aiih... Umur boleh 37 tp tampak sweet seventeen aja. Bagi rahasianya donk mbak. Hihihi

    BalasHapus
  11. Hapy milad Mbak Naqy. Semoga makin sukses dalam karier maupun aktivitasnya sebagai ibu dan istri.
    Wah Faris minta sendiri ya masuk pondok? Apakah akan ke Gontor jg? :D

    BalasHapus
  12. Barokallah Bun, semakin produktif, sehat, bahagia dan terccapai yang diinginkan. Aamiin.

    BalasHapus
  13. wow nulis biografi. mau dong...
    do'a nomer 2 sama kita, semoga dimudahkan Allah. Amin.

    BalasHapus
  14. Mba Naqi selamat milad ya... semoga makin berjaya dan tercapai keinginannya. Semoga makin menginspirasi ya mba.. aiss ikut senang membayangkan tahun ini karya2 mba naqi bakal tambah banyak...

    BalasHapus
  15. Mba Naqi terlihat awet muda euy. Barakallah mba, semoga berkah selalu sisa umurnya 😘

    BalasHapus
  16. Semoga semakin berkah, ya, Mba. Terima kasih telah menerima saya di Kelas Ngeblog Gratis ^_^ Maaf, ya, Mba klo masih kurang maksimal.

    BalasHapus
  17. Selamat ulang tahun mbak naqi \^^/ Semoga sehat selalu, dimudahkan urusannya, impian dan doanya segera diijabah Allah SWT.. Aamiin..

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^