Kamis, 15 Februari 2018

Mencicipi Ayam Gepuk Pahlawan, Kuliner Murah di Bandar Lampung


Assalamualaikum sahabat Smart  Mom,

Mencicipi Ayam Gepuk Pahlawan, Kuliner Murah di Bandar Lampung. Ada yang suka makan ayam? Kali ini aku mau mencicipi Ayam Gepuk Pahlawan yang terdapat di dekat Makam Pahlawan. Awal kenal Ayam Gepuk Pahlawan ini dari Mbk Siska. Anak Mbk Siska pernah ikut pelatihan menulis fiksi yang diadakan bersama Aura Publishing. Saat itu aku dan Yoga sebagai pemateri kelas menulis fiksi itu. Perkenalan kami berlanjut hingga Mbk Siska mengajak mampir ke kedai milik adiknya.



Aku dan Aisyah pengen makan Ayam Gepuk Pahlawan :)
Malam itu  (Senin, 5 Februari 2018) aku, Aisyah dan Fatih berangkat bersama suamiku ke Kedai Ayam Gepuk Pahlawan. Aku sudah janjian dengan 9 blogger lainnya. Sampai di sana sudah berkumpul. Tak lama Ayam Gepuk terhidang dengan menggoda lidah untuk menyantapnya.

Aku langsung teringat Faris yang senang makan ayam bertabur sambal ini. Sayang, Faris tidak bisa ikutan, Faris memilih tinggal di rumah tetangga saja, tapi aku sudah siapin satu buat dibungkus dong!

Bincang Santai Bersama Pemilik Ayam Gepuk Pahlawan

Kami berkenalan langsung dengan pemilik Ayam Gepuk, yaitu Bapak Dedy Cahyadi. Pak Dedy mengawali kisahnya kalau Ayam Gepuk Pahlawan dibuka sejak Agustus 2016 lalu. Pak Dedy Cahyadi mengawali usahanya bersama istrinya Ibu Suparmi. Sebelumnya, mereka membuka usaha ayam crispy selama 10 tahun. Artinya udah pengalaman berbisnis dan mengelola ayam ya?

Baca Juga : 5 Keseruan Sahrul Gunawan Bertemu Pelanggan Lampung Bona Cake

Nah, pengen kuliner murah dan enak? Mampir ke Ayam Gepuk Pahlawan

Setiap hari Pak Dedy membeli ayam segar di langganannya. Ia sengaja membeli ayam sekitar 10 Kg untuk diolah menjadi ayam gepuk. Pak dedy menjamin ini halal dan bersih.

Eits, Sahabat Smart Mom, sudah tahu belum ya apa itu ayam gepuk? Nah, ayam gepuk adalah ayam goreng yang geprek dimakan dengan sambal bawang. Nah, di Ayam Gepuk Pahlawan ini ayam gorengnya sudah diungkep dan digoreng dengan kocokan telur.

Ayam gepuk selera pedas atau sedang? Pilih mana?

“Ini apa ya?” tanyaku pada Desy yang duduk di sebelahku
“Itu kol goreng, Mbk,” jawab Desy dan Novry.

Wah, aku kudet juga ya kol juga enak ya digoreng? Hehe.. tapi karena aku menghindari makan kol karena ada asam urat dan pencernaan kurang baik, jadi aku nawari suami.  Aku suapin deh suami ayam gepuk dan tambahannya. Ups, lupa lagi rame-rame dan yang lain pada berseru, cie..cie...

Malam itu sembari makan, kami juga bertukar kabar apalagi Hermawan istrinya baru melahirkan. Hermawan yang sedang sibuk di ACT belum bisa melihat bayinya lagi.

“Ayo jenguk istri dan bayimu, geh!” saranku dijawab anggukan Hermawan. Nah, apalagi kalau jenguk sambil bawa Ayam Gepuk Pahlawan pasti tambah romantiskan? Hehe...




Jam Buka Ayam Gepuk Pahlawan
Ayam Gepuk Pahlawan ini dibuka setiap hari dari Pukul 18.00-12.00 WIB tapi dibuka lagi Pukul 03.00 WIB “Banyak yang nyari makan, tapi go food buka lagi jam 3 pagi,” ujar Pak Dedy.

Daftar menu Ayam Gepuk Pahlawan Bandar Lampung

Harga Ayam Gepuk Pahlawan

Dibanding tempat lain, Ayam Gepuk Pahlawan memang lebih hemat dan enak.  Satu porsi hanya Rp. 16 ribu. Berisikan Nasi, ayam, saos, lalapan dan sup. Nah, Moms, juga bisa pesan yang lebih pedas loh dengan paketan Rp. 17 ribu (Nasi, ayam, sambal, lalapan dan sup). Selain itu, bisa pesan juga minuman. Dari Milo, teh hangat, susu hangat, hingga wedang jahe dengan harga mulai Rp. 5 ribu

Tapis Blogger Mencicipi Ayam Gepuk Pahlawan Bandar Lampung

Nah, Sahabat Smart Mom, tunggu apa lagi silakan mampir ke Alamat Ayam Gepuk Pahlawan Bandar Lampung : Jalan Teuku Umar (Depan Ruko Metro Komputer) samping Taman Makam Pahlawan, Kedaton, Bandar Lampung.Itulah pengalamanku bersama Tapis Blogger Mencicipi Ayam Gepuk Pahlawan, Kuliner Murah di Bandar Lampung, semoga info di atas bermanfaat ya. Selamat mencoba!

19 komentar:

  1. Paling suka ayam geprek, ayam gepuk atau apa aja istilahnya yang penting ayam dikasih sambel yang banyaak, hehehe.
    Kol goreng emang enak banget Mba Naqi, favoritku banget itu. Suka nggoreng sendiri di rumah, cocol pake sambel. Nyaaaam.

    BalasHapus
  2. Aku belom pernah makan ayam gepuk, kalo di sunda gepuk tuh daging sapi yang dimasak manis, favorit ku. Palingan ayam geprek..pake sambel..huhuu nikmat

    BalasHapus
  3. Kayaknya enak banget. Baru tau kalau ayam2 gtu ada campuran telurnya mbak.
    Harganya pun terjangkau yaa tengkyu info kulinernya :D

    BalasHapus
  4. belum pernah coba, karena di Banda Aceh adanya ayam penyet, ayam goreng, ayam lepas, ayam bakar, ayam pramugari, ayam tangkap, ayam ludes. cuma ayam geprek belum pernah coba.. berarti harus dicoba nih suapa bisa nambah daftar kuliner ayam yang pernah dimakan.. wkwkwk

    BalasHapus
  5. Saya juga baru tahu kalau kol digoreng itu enak. Patut dicoba nih.
    Oia, sampai sekarang ngerasa ayam gepuk tetangga saya paling jempol, sayang udah gak jualan karena orangnya sudah berpulang dan belum nemu gantinya. Jadi penasaran dengan ayam gepuk pahlawan, sayang jauuuh..

    BalasHapus
  6. ayam gepuk itu seperti ayam penyet? Aku suka deh kuliner seperti ini, biasanya pemilik udah berbisnis selama puluhan tahun dengan rasa yang TOP.

    BalasHapus
  7. Wah bisa jadi tambahan referensi nih kalo lagi ke lampung :D

    BalasHapus
  8. dimana-mana ayam gepuk, asik nih ada pilihan buat kuliner klo lagi pulkam ke lampung

    BalasHapus
  9. Lagi hits pokoknya ayam tepuk ayam geprek wkwk. Enakkkk

    BalasHapus
  10. Wih kayaknya enak ya Mbak, aku paling suka ayam gepuk super pedas... kayaknya kalo ke Lampung ayam gepuk pahlawan waib dicobain ya Mbak ^^

    BalasHapus
  11. Ayam gepuk atau ayam geprek ini memang lagi hits ya dimana-mana. Saya juga suka banget tapi setelahnya harus siap sering-sering ke wc. Heu

    BalasHapus
  12. Sambalnya itu yang nggak nguatin deh mbak. Hehe.
    Di tempatku namanya ayam geprek. Empuk deh dagingnya

    BalasHapus
  13. Enaaak.... apalagi kalau makannya gak sendirian...

    BalasHapus
  14. Aku pertama kali ditawari kol goreng itu waktu nungguin di Kakak lomba nulis. Dia lomba, emaknya melipir nyari makanan dong. :D Tapi terpaksa kutolak karena masalah kesehatan :)

    BalasHapus
  15. Kol goreng menarik juga ya, pengen nyoba di rumah

    BalasHapus
  16. Aku nggak nolak nih kalau diajak makan ayam gepuk ini. Kliatan enak dan harganya juga terjangkau ya mbaa

    BalasHapus
  17. Sewaktu kecil aku paling suka dengan gepuk daging. Tapi ini ternyata ada gepuk ayam. Baru dengar. Penasaran pengen nyobain.

    BalasHapus
  18. Sekarang ini banyak sekali ya resto dengan sajian olahan ayam dan sambal

    BalasHapus
  19. Anak-anak selalu suka makan ayam, paling sambalnya dimakan emaknya

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^