Jumat, 06 Januari 2017

Menikmati Lezatnya Mi Pangsit Ubi Cilembu, Kuliner Unik di Lampung


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,


Menikmati Lezatnya Mi Pangsit Ubi Cilembu, Kuliner Unik di Lampung. Liburan sudah usai, anak-anak sudah siap ke sekolah lagi. Tapi, kalau kamu mau ke Lampung, mau mencoba kuliner Lampung yang unik, yuk mencoba Mi Pangsit Ubi Cilembu di Griya Oebi. Mi atau sering ditulis Mie adalah adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan dimasak dalam air mendidih (Sumber Wikipedia). Nah, kalau ditambah bumbu dan rempahan yang dikelola dengan resep khusus, bakal tambah enak loh!


Pagi itu gerimis tercurah dari langit. Aku mengendarai motor dengan pelan. Setelah sempat mau nyasar, akhirnya aku ketemu juga alamat lengkap Mi Pangsit Ubi Cilembu.

Bukan tanpa alasan kenapa aku memilih tempat ini menjadi wisata kuliner di Lampung yang unik. Saat itu, Bang Adian dan Yoga Pratama merekomendasikan tempat ini. Kebetulan aku juga kenal dengan Mbk Ophie sejak aku menjadi guru di SDIT PB 3. Mbk Ophie adalah orangtua murid yang aku sebagai wali kelasnya.

Saat sampai, aku disambut senyum ramah Mbk Ophie, kami pun bernostalgia saat aku masih mengajar di PB 3. Oh ya, aku ke sini selain mau mencicipi lezatnya mi pangsit, kami ada janji untuk syuting wawancara bincang tokoh di ANTV Lampung. Sembari menunggu kru yang belum datang, aku menata tempat untuk persiapan syuting :)



Suasana Syuting ANTV Lampung (Foto by Mbk Ophie)


Usai syuting, tak sabar rasanya mencicipi lezatnya Mi Pangsit Ubi Cilembu. Aku, Bang Adian Saputra, Rinda Gusvita dan Mbk Fitri Restiana siap menyantap, sedangkan Yoga Pratama dan Kru ANTV Lampung sudah pulang. Sembari menunggu pesanan, kami berbincang seru, apalagi Bang Adian kala itu baru saja menang lomba di JNE, sedangkan Mbk Fifi baru menerbitkan buku dan akan melakukan launching buku di Gramedia Lampung. Sedangkan. Rinda sendiri menceritakan rencana kegiatannya untuk nonton bareng Film Krakatau. Tak lama, pesanan kami datang. Rasanya sudah menggoda perut nih. Tapi, tak seru kalau belum difoto ya, hehe...

Seporsi Mi Pangsit Ubi Cilembu (Foto by @naqiyyahsyam)

Inilah Mi Pangsit Ubi  Cilembu yang terbuat dari ubi cilembu yang manis dan rasanya enak banget. Porsinya pas deh. Enggak banyak dan enggak kedikitan. Buat para perempuan. Sekali makan bisa langsung kenyang. Kan kadang ada porsi mi pangsit yang emang banyak banget bikin susah muat diperut atau malah ngepres bikin mau nambah tapi kantong udah jebol hahaa.... ini seporsi Rp. 15 ribu. Masih cukuplah buat kantong anak kos kan? :)


Enak banget nih Mi Pangsit Ubi Cilembu, pas dilidah :)


Sedikit informasi kalau usaha Mbk Ophie ini baru dibuka tahun 2016 ini dan usaha ini melanjutkan usaha Ayahnya yang memang berjualan Ubi Cilembu sejak lama. Aku sempat masuk ke dalam ada oven besar untuk memasak Ubi Cilembu dan beberapa alat adonan mi lainnya. Pokoknya fresh deh tanpa pengawet! Perlu digarisbawahi juga kuliner unik yang satu ini Insya Allah aman dan halal. Jadi bagiku yang blogger syariah ini, info ini penting banget deh buat wisata kuliner :)

Asyik ditraktir Bang Adian di Griya Oebi Cilembu 
Menu Makanan di Griya Oebi silakan pesan yuk! (Foto Milik Mbk Fitri Restiana)

Nah, Mbk Ophie ini suka masak dan memiliki usaha cattering juga loh! Bahkan beberapa waktu lalu membuka kursus memasak roti. Contohnya saja saat Tanggal 28 November lalu, Mbk Ophie membuka kelas membuat roti manis. Perserta diajak membuat dan memasak langsung, bahan sudah disediakan termasuk celemek dan alat tulis, hasil olahan dapat dibawa pulang dan makan siang.Biaya perkelas 185.000,bila mengikuti semua kelas 450.000 CP/ SMS.0852 6973 8698. 

Tim Model Griya Oebi xixixi

Kapan Tapis Blogger kumpul di sini lagi? :)


Buat sahabat Smart Mom yang ada di Lampung, mau belajar membuat roti, silakan hubungi Mbk Ophie. Tapi, buat kami yang hanya ingin  Menikmati Lezatnya Mi Pangsit Ubi  Cilembu, Kuliner Unik di Lampung,Yuk, segera datang!

Alamat Griya Oebi :  Lokasi Tempat di Griya Oebi cafe di Jl.Pelajajaran wayhalim.

IG : https://www.instagram.com/griyaoebi_bdl/


Selamat mencoba! 

9 komentar:

  1. Unik ya. Bukannya ubi cilembu dr jawa barat? Tp diolah jd kuliner lampung ya

    BalasHapus
  2. Kalau pakai ubi Cilembu ada rasa manisnya, dong?

    BalasHapus
  3. Wah, Tapis Blogger makin eksis aja nih mba.. :D

    BalasHapus
  4. Ini sih gak diragukan. Pasti enak. :D Kalau dari umbi, seratnya dapet juga ya?

    BalasHapus
  5. Unik banget. Pengen coba. Padti enak deh. :D

    BalasHapus
  6. Namanya aneh ya mbak.. Tapi setahuku, selama mencicipi kuliner di berbagai daerah, yang namanya aneh yang bikin saya ketagihan... Buru-buru icip icip pangsit ubi. :D

    BalasHapus
  7. Kalau mba bahas lampung saya jadi ingat ama kopi lampung hehe.

    BalasHapus
  8. wah...klo ke lampung bisa mampir ini

    BalasHapus
  9. Kudunya mah makanan ini ada di jawa barat tapi kok mampir lampung ya hihihi

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^