Kisahku di 2010 (Kilas Balik)

Pengen ikutan mendata apa aja sih jejak di 2010 ^_^

Alhamdulillah tahun 2010 adalah tahun kebangkitan semangat menulisku. Apalagi setelah kenal fb dan menjamurnya info menulis. Senangnya mulai jadi hantu lomba, quis dan antologi, wkwkwk... mulai berkenalan dengan penulis top di fb dan berlanjut dengan proyek-proyek buku di gerbong emak-emak keren ^_*.

Januari
Aku baru aktif mengenal fb. Masih belum banyak komen-komen, sukanya ngejar info menulis, meng-add penulis terkenal dan share kepenulisan:)

Februari
Aku mendapat hadiah sebuah blog http://cerpeneddelweissnaqiyyah.blogspot.com/2010_02_01_archive.html dari seorang teman dari fb, wow...senangnya, aku yang gaptek jadi mulai belajar mengelola blog :)

Bulan ini juga sibuk menggelar acara FLP Cabang Lamtim bersama Mbak Afifah Afra dan Kru Majalah Gizone. Acaranya cukup sukses dan meriah, dapat hadiah buku gratis pula dari Mbak Afifah:)

Bulan ini Faris genap 4 tahun. Acara syukurannya berbarengan dengan Launching Rumah Cahaya FLP Cabang Lampung Timur yang kebetulan tempatnya di rumah kontrakan kami. Sampai sekarang masih ramai pengunjung, walau rela bukunya ada yang lecek, bahkan hilan T_T

Maret
Info menulis kian membanjir dan aku mulai mengejar2 ikutan, hehe...lupa proyek apa yang duluan aku ikuti, kalo nggak salah Surat Cinta Untuk Murobbi, Cerpen Save Palestina (rencana januari 2010 akan terbit) dan proyek Menulis, Tradisi Intelektual Muslim (sudah terbit), senang banget bisa bergabung dengan teman-teman sesama penulis lainnya, walau belum pernah jumpa:)

Bulan ini aku menang di http://shakuki.com/menjadi-cahaya-dari-gemar-membaca,90.html dan mendapat vouncer permainan anak-anak. Senang deh:)

April
Masih mengejar proyek antologi dan mengirimkan karya ke beberapa majalah. Nyoba di Kompas Anak walau ditolak:) Minimalkan dapat pengalam, wkwkwk...nyoba ikutan quis buku, alhamdulillah pernah menang. Nyoba kirim karya cerita anak ke Lampung Post, alhamdulillah dimuat:)

Bulan April juga bulan istimewa, ini milad ke 5 usia pernikahan kami, duuu...setelah krikil-krikil menemani perjalanan ini, kami berhasil mengelola rasa yang ada:)

Mei
Aku mengikuti kontes blog berbagi kisah sejati. Alhamdulillah kisah sertifikasi oh sertifikasiku menang juara pertama. Senangnya dapat hadiah uang tunai buat ganti kaca mata yang emang sudah yang jernih lagi:)

Juni
Cerpen anak muridku lolos terbit di Lampung Post (Minggu, 6 Juni 2010). Senang banget. sebagai guru Bahasa Indonesia, aku terharu membaca karya muridku. Tepat di hari yang sama aku menjadi moderator acara pelatihan menulis bersama Mas Sakti Wibowo oleh FLP Cabang Metro. Sebelumnya ada Kang Abik juga yang memberi motivasi menulis. Kian semangat deh menulisnya:)


Juli
Ini miladku yang ke 30. Duuu senangnya teman-teman memberikan doakan di wall fb-ku. Sebelumnya cerita anakku dimuat di Lampung Post (Minggu, 11 Juli 2010). Wow,hadiah milad yang indah:) Cerpenku juga terbit di Majalah Gizone, naskahku juga lolos di proyek buku antologi skripsi (Insya Allah akan segera terbit!). Cerpenku, Di Sini Ada Cinta juga lolos di buku Selaksa Makna Cinta (SMC) bersama group UNSA, keren3x deh ^_^

Agustus
Lupa,momen apa aja ya? qiqiqi...yang jelas beberapa naskahku lolos seleksi untuk proyek buku seperti Kisah Lucu bersama hewan peliharaan, kisah mengejar jodoh, apalagi ya??? *mendadak amnesia gini ya? qiqiqi...*
Oia, bukan ini aku mendata naskah Kisah Melahirkan bersama Qonita Musa, Insya Allah lagi tahap menawarkan karyanya ke penerbit:) Lalu, kisah menemukan hikmah di balik rasa sakit hati juga lolos, kisah antologi lebaranku juga lolos, semoga segera terbit bukunya:)

September
Buku Tradisi Intelektual Muslim terbit :) Lay outnya keren banget dan subhanallah bikin haru...
http://cerpeneddelweissnaqiyyah.blogspot.com/2010/09/menulis-tradisi-intelektual-muslim.html

Oktober
Aku mengikuti Lomba Esai Kepemudaan Menpora. Alhamdulillah lolos juara ke-3. Ini pertama kali aku menang lomba secara nasional, ehem...senangnya euy, kian semangat menulis dengan berbagai jenis tulisan:). Di bulan ini aku mendapat kabar gembira positif hamil:) Senang banget lho


November
Buku CFI juga terbit:) Keren2 bersama teman-teman memberikan karya untuk amal, ini buku 100% untuk korban bencana, penulis tak dapat honor malah kami gotong-royong untuk menerbitkannya. Buku keren....beli-beli ya:)


Desember
Ini berbagai kisah yang terjadi. Buku antologi yang aku menjadi Pj-nya akan terbit. Diawal namaku ada di cover,ketika naik cetak dan final, namaku hilang, Hiks. Sedihnya pihak penerbit cuma mengantikan 'kesalahan teknis' mereka dengan menawarkan buku gratis 1 dari penulis lainnya.OOOh....di manakah letak keadilan untuk penulis pemula sepertiku T__T

Tapi sudahlah aku malas memperpanjang, advokasi penulis juga belum marakkan? Aku berusaha berdamai dengan hatiku dan mulai menata ulang niatku menulis:) Hups lega deh...

Bulan ini berhasil menggelar target mengadakan lomba Menulis Cerita Anak yang Insya Allah akan dijadikan 2 buku dan ditawarkan ke penerbit, doakan lancar ya:)

Penutup tahun yang manis, naskahku lolos buku proyek kisah wisata nusantara,semoga bukunya segera terbit.amin

Tahun 2010, semoga aku semakin baik, menjadi istri, ibu, guru dan penulis yang sukse, amin:)

Posting Komentar untuk "Kisahku di 2010 (Kilas Balik)"