LOMBA MENULIS KETIKA BUAH HATI SAKIT

DL: 18 April 2011

Bunda, ikut yang ini yukk

********************

Sebagai ibu, menghadapi anak yang sedang sakit bukanlah perkara mudah. Ada perasaan khawatir, takut, sedih, yang bercampur aduk menjadi satu. Bahkan, andai saja bisa berganti posisi, ibu pasti lebih memilih dirinya yang sakit daripada melihat sang buah hati tak berdaya. Tentu ini semua bermuara pada tulusnya cinta yang dimiliki oleh seorang ibu.

Menghadapi sakitnya buah hati, seringkali orang tua, terutama ibu, dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit. Mencari solusi yang terbaik untuk kesembuhan buah hati menjadi perkara yang tidak gampang. Apalagi jika menghadapinya dengan panik, dan berbeda pendapat dengan suami atau anggota keluarga yang lain. Bahkan mungkin harus terjadi insiden yang tidak kita inginkan, seperti bertengkar dengan suami, adu argumen dengan dokter atau perawat, dsb. Kadang apa yang kita anggap benar, belum tentu benar bagi orang lain. Dan, bisa jadi apa yang menurut kita baik, belum tentu sesuai untuk kesembuhan buah hati kita.

Nah, terkait dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini HamasahPutri.combekerja sama dengan IndiePublishing mengajak para ibu untuk turut berbagi pengalaman yang dituangkan dalam bentuk tulisan bergaya chicken soup atau bergaya curhat dalam ajang lomba menulis “Ketika Buah Hati Sakit”.
Untuk 3 naskah terbaik, disediakan hadiah berupa :
  • Naskah terbaik I : 1 buah handphone Esia Qwerty Mini, plus paket buku terbitan Indie-Publishing.com

  • Naskah terbaik II : 1 buah notebook backpack EVERKI, plus paket buku terbitan Indie-Publishing.com

  • Naskah terbaik III : 1 buah USB Kingston DataTraveler Generation 3 (DTIG3) – 8GB, plus paket buku terbitan Indie-Publishing.com

Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut :
  1. Lomba ini diperuntukkan khusus untuk para ibu, para ayah next time ya
  2. Tulis pengalaman Anda dengan format panjang tulisan MAKSIMAL 5 hlm. A5 spasi 1, font Times New Roman 12. Margin default (standar).
  3. Naskah harus diberi judul (JUDUL TIDAK BOLEH SAMA DENGAN TEMA LOMBA)
  4. Harus berupa KISAH NYATA, bukan rekaan atau cerpen, dan lebih disukai pengalaman pribadi.
  5. Tulisan tidak mengandung SARA. Apabila ada penyebutan nama pelaku/tempat/suku mohon untuk disamarkan.
  6. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik, bukan bahasa gaul (kecuali kalimat langsung atau dialog dalam cerita).
  7. Kirim tulisan Anda ke naskah@hamasahputri.com, dengan subjek email:LOMBA-KBHS. Jangan lupa, sertakan biodata lengkap (nama asli, nama pena, alamat FB, email, no. HP, alamat domisili), beserta biodata deskriptif. File naskah dilampirkan/di-attach, BUKAN di badan email, Karya yang masuk ke selain alamat email di atas, tidak akan diikutsertakan dalam penjurian.
  8. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 (SATU) karya terbaik.
  9. Naskah yang masuk menjadi hak milik penyelanggara, dan akan diterbitkan menjadi buku.
  10. Penulis yang naskahnya dibukukan berhak mendapatkan diskon pembelian sebesar 20%. * (lomba ini tidak ada royalti)
  11. Penulis berhak mendapatkan 1 buah BUKU bukti terbit.
  12. Jadi fans pada laman http://www.facebook.com/indiepublishing, dan menjadi fans Hamasah Putri (http://on.fb.me/dUjrll)
  13. Repost pengumuman + Banner lomba ini di notes/photo FB Anda dan tag 20 orang teman termasuk FB Endah Widayati.
  14. Tidak diadakan korespondensi dalam bentuk apapun selama lomba ini.
Event ini terbuka untuk umum dari tanggal 18 Maret 2011 hingga 18 April 2011 (jam 24.00 wib). Pengumuman pemenang tanggal 18 Mei 2011.

So, buat para ibu, yuk berbagi pengalamannya di sini! Apapun pengalaman Anda, pastinya akan memberikan banyak manfaat untuk para ibu dan calon ibu lainnya. Ditunggu yaa!!

Posting Komentar untuk "LOMBA MENULIS KETIKA BUAH HATI SAKIT"