Resensi : Duri di Tengah Jalan


Judul : Duri di Tengah Jalan
Penulis : Lia Herliana
Ilustrator : Nonoy 
Penerbit : Tiga Ananda
Jenis Buku : Picture Book
Jumlah Halaman : 24 halaman
ISBN : 978-602-257-282-4
Harga : Rp. 15.000



Dunia anak-anak adalah dunia bermain. Mengenalkan adab dan akhlak yang Islami diperlukan metode yang menyenangkan, salah satunya lewat bacaan. Nah, buku ini mengenalkan akhlak anak muslim agar rajin bersedekah. Sulitkah? Tidak, buku ini dikemas dengan bahasa yang ringan dengan ilustrasi yang menarik.

Dikisahkan dua sahabat bernama Abdullah dan Ihsan yang ingin bermain bola ke lapangan. Di tengah jalan, mereka melihat seorang bapak yang sedang membersihkan halaman. Tanpa sengaja duri tajam terlembar ke tengah jalan. Abdullah segera menyingkirkan duri yang berserakan. Ia melakukannya agar tidak ada orang yang terluka dan ingin mengamalkan sedekah. Ya, seperti sebuah hadist yang diriwayatkan HR. Bukhari, Rasulullah SAW bersabda, “Menyingkirkan sesuatu yang menggangu dari jalanan itu sedekah.”
Abdulillah mengajak Ihsan untuk membantunya membuang duri-duri yang tersisa. Tapi, Ihsan menolak, Ia malah menendang duri-duri itu.

 Lalu apa yang terjadi? Apakah Abdullah berhasil menyikirkan duri-duri yang berserakan? Lalu, apakah Ihsan mau mengikuti saran Abdullah untuk bersedekah? 

Lengkapnya ada di buku ini. Selamat membaca! 

Penulis : Lia Herliana






2 komentar untuk "Resensi : Duri di Tengah Jalan"

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^