5 Tips Olahraga Mengecilkan Perut dan Paha Paska Melahirkan

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, apakabar?

"Mbk, kok badannya langsing sih abis melahirkan?"
"Ah, siapa bilang? Langsing badannya doang, perutnya mah melaar.."

Pernah dengar percakapan seperti itu? Atau pernah mengalaminya?

Paska melahirkan, badan memang terasa  beda. Perut melar bikin enggak enggak pe-de. Inginnya paska melahirkan, badan tetap ramping, kencang dan perut rata. Nah, aku juga pengen dong seperti itu. Maka, aku berusaha mencari tahu bagaimana badan tetap bagus paska melahirkan. Ternyata ada olahraganya Moms! Inilah Tips Olahraga Mengecilkan Perut dan Paha Paska Melahirkan :

Paska melahirkan, perut melar, perlu olahraga nih :)



Peringatan : Sebelum melakukan gerakan di bawah ini, sebaiknya Moms, melakukan pemanasan ya, fungsinya agar otot lemas dan tidak kaku. Yuk, ikuti gerakan ini :

Tips Olahraga Mengecilkan Perut dan Paha Paska Melahirkan :

1. Sit Up

Caranya : Moms, dapat mengangkat tubuh bagian atas dari posisi telentang ke atas dengan menggunakan otot perut. Lakukan sebanyak 20-30 kali setiap pagi hari dan sebelum tidur. Gerakan Sit Up membantu mengecilkan perut dan membuat tubuh rilek saat tidur. Manfaat Sit Up ini bermacam-macam, seperti menjaga ototp perut menjadi kencang, pencernaan menjadi bagus, melancarkan peredaran darah, menurukan lemak tubuh dan lainnya.

2. Crunch
Gerakan Crunch ini ada berbagai jenis. Tak banyak orang yang mengenalnya. Ada yang tanpa bantuan alat, tapi ada yang menggunakan bola. Cara mudahnya, Moms dapat berbaring telentang di lantai. Telapak kaki tepat di lantai dan tekuk lutut Moms. Lalu, dorong tubuh ke atas, kaki tetap berada di lantai. Kemudian, turunkan tubuh dengan perlahan. Ulangi gerakan tersebut.

Selain gerakan itu, Moms dapat membeli alat bantu berupa bola besar. Bola itu dapat dibeli di toko olahraga. Gerakannya, Moms dapat bersandar di atas pola. Gerakan ini membantu memaksimalkan otot perut.


3. Lari
Siapa yang tidak pernah lari? Sepertinya semua pernah ya. Olahraga ini paling mudah dan murah. Caranya, Moms berlari selama 30 menit. Ini akan membantu Moms membakar 374 kalori. Moms, gerakan ini dapat dilakukan saat pagi hari setelah subuh. Moms, saat berlari boleh memilih sepatu  olahraga yang pas di kaki. Sediakan waktu untuk berlari saat anak belum bangun di lingkungan sekitar rumah. Moms, yuk lari sebentar.

4. Lompat Tali
Saat kecil, permainan lompat tali sangat digemari. Nah, gerakan lompat tali bermanfaat untuk mengecilkan perut dan paha. Gerakan ini dapat dilakukan oleh pemula selama 15 menit. Tapi, bagi Moms yang sudah terbiasa, lakukan selama 20 menit. Buat Moms, yang memiliki betis yang besar, dapat  melakukan gerakan ini.


Foto dari Google

5. Bermain Hula Hoop
Moms, bermain Hula Hoop mampu membakar 100 kalori. Gerakan rutin selama 10 menit mampu mengecilkan perut dan paha. Alatnya dapat dibeli di toko olahraga. 

Ayo Moms, dicoba yuk 5 olahraga di atas agar perut dan paha kecil. Penampilan Moms akan lebih menarik, khususnya di depan suami. Tentu ingin dong tetap aduhai di depan suami. Bisa bulan madu sepanjang masa hahaha....

Nah, itulah 5 Tips Olahraga Mengecilkan Perut dan Paha Paska Melahirkan yang dapat aku bagikan, semoga bermanfaat ya, Moms. Selamat mencoba!


20 komentar untuk "5 Tips Olahraga Mengecilkan Perut dan Paha Paska Melahirkan"

  1. Kalo sekarang bodi rasanya udah cape banget ngerjain tugas RT. Ga kuat lagi olahraga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat Mbk, yang penting suami enggak komplain ya? :)

      Hapus
  2. Aku udah gak bisaa lagi lari.sakit lutut

    BalasHapus
  3. Aku sering banget olahraga tuh, tapi gak lama, cuma beberapa hari doang. Setelah itu gak lagi. Mood jelek. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe aku udah lama enggak ikut aerobik, biasanya ada klubnya :)

      Hapus
  4. Informasi yang penting diperhatikan buat para ibu/wanita yang segera melahirkan. Buat para bapak juga perlu juga informasinya ini buat menambah wawasan

    BalasHapus
  5. Hihihi dedeknya lucu Mak Naqiyah. Pake Bando pink lagi
    *Salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya, Iya lucu dipakein bando, emaknya suka dandani :)

      Hapus
  6. olah ragaku nyapu, ngepel, jalan ke ibu belanja hihihi

    BalasHapus
  7. aku sih ahnay rutin jalan kaki, alri dah gak kuat lama. Jalannya jalan cepat, bisa gak ya mengecilkan perut

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah seru juga jalan kaki yang penting gerak ya Mak

      Hapus
  8. wah, nanti dicobain deh tipsnya, paska lahiran

    ma kasih say

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah saya sukses melarnya pasca melahirkan. *nangis di pojokan*

    Wajib dicoba ini, sebelum program hamil lagi. Makasih tips nya Mbak :)

    BalasHapus
  10. Waah bisa dicoba nih buat masadepan wkwk
    Makasih mba infonya :D

    BalasHapus
  11. Informasinya bermanfaat sekali mba, dulu ya itu yang saya lakukan, alhamdulillah sekarang saya berhasil membuat bodi saya langsing dan ramping,,, Hehe

    BalasHapus
  12. Hihihi perut abis melahirkan jadi gelambir ini,,mau banget kecil

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^