Cara Mudah Mengatasi Komedo





Siapa sih yang enggak mau berwajah cantik dan bebas dari hidung landak? Aku sih pengen banget ya berwajah cantik dan bebas komedo. Apalagi kalau ingin ke pesta pernikahan. Wajah kinclong bikin lebih pede deh. Sayangnya, aku ini suka lupa membersihkan wajah. Jadilah wajahku kian kusam dan menumpuk deh tuh komedo. Kalau udah enggak nyaman, baru deh rada panik mencari cara mengatasi komedo. Padahal seharusnya, bisa lebih cepat diantisipasi ya agar komedo tidak mampir.

Nah, berdasarkan hasil yang aku baca, inilah cara mengatasi komedo :

1. Masker Lidah Buaya

Sudah tahukan apa itu lidah buaya. Lendirnya dapat membantu mengatasi komedo. Caranya, potonglah lidah buaya ambil lendirnya dan oles pada hidung. Diamkan sejenak hingga kering, bilas dengan air bersih dan keringkan. Oleskan secara rutin sebanyak 1-2dalam seminggu. 

2. Uap Air Panas

Caranya ambil air yang telah mendidih ke dalam sebuah baskom. Tutup wajah Anda dengan handuk dan hadapkan wajah ke baskom. Tunggu sekitar 5-10 menit. Jika sudah terasa cukup. Angkat wajah dan bersihkan komedo. Lakukan secara rutin seminggu sekali. Metode ini juga sangat efektif jika Anda mengalami flu. Uap air panas akan membantu peredaran darah semakin lancar.


3. Masker Putih Telur

Caranya ambil putih telur dan oleskan pada hidung atau yang berkomedo. Lakukan selama 20-30 menit. Jika sudah dianggap cukup bersihkan wajah dengan air bersih dan keringkan dngan handuk.


Jika Anda ingin wajah tetap cerah dan bebas komedo, maka hindarilah hal yang menyebabkan komedo itu muncul seperti :

1. Malas cuci muka

Sudah tahu ya abis jalan-jalan, tapi malas cuci muka. Pastilah sisa debu akan menempel di wajah dan akhirnya komedo bermuculan. Jadi, janganlah malas mencuci muka. 


2. Malas membersihkan sisa make up

Usai acara pesta dan memakai make up, sampai di rumah langsung tidur tanpa bersihkan wajah. Maka, sisa make up itulah membuat wajah jadi mudah terkena komedo. Jadi, hindarilah kebiasaan buruk ini.

3. Makan tidak dijaga

Ingin wajah bebas komedo, Anda juga harus memperhatikan makanan yang dimakan. Jika makanan berminyak, coklat dan lainnya maka akan memicu timbulkan komedo lebih banyak.


4. Terkena polusi 

Jika Anda membawa motor, hindari wajah dengan helm menutupi wajah, hindari polusi dari debu dan asap di jalan raya. Selain helm, Anda dapat menggunakan masker 


Nah, sahabat Smart Mom, mudahkan cara mengatasi komedo ? Jika ingin wajah makin cerah. Yuk, jaga kebersihan wajah. Tapi, paling asyik kalau dapat dana segar dari suami untuk ke salon ya? Dijamin wajah makin kinclong dan bebas komedo. Selamat semoga tips cara mengatasi komedo di atas bermanfaat. Selamat mencoba!



7 komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Komedo"

  1. Aduuuhhh 4 dosa utama penyebab komedo saya lakuin semua T.T
    *tutup muka pake wajan*

    BalasHapus
  2. alhamdulillah jrg berkomedo

    BalasHapus
  3. Aku pake putih telur malah jerawatan, haha.. tp emang bener penyebab komedoan di atas aku banget.. apalagi soal males-malesan, juara! *males kok bangga, wkwk*

    BalasHapus
  4. pake uap air panas enak banget Mba Naqi, komedo keluar wajahpun segar :)

    BalasHapus
  5. Aku pake masker lumpur utk bersihinnya mba.

    Aku tuh paling suka liat video org2 sedang bersihin komedo.. Ada yg pake alat mirip pinset gitu, trs ditekan2 k hidung, kluar deh komedonya. Ternyata jijik in ya wkwkwjwkwk... Tp aku ga bisa stop nontonnya.. Trs pernah juga babysitterku dulu aku suruh pake pad dr biore yg utk mnghilangkan komedo wrn hitam tuh.. Pas ditarik, uwiiiii banyak bgt komedo yg nempel. Wkwkwkwkk... Rasanya puaaaas bgt :D

    BalasHapus
  6. saya pakai facial foam mbak, pertama usap air di area berkomedo, biasanya dihidung, ambil facial foam lalu oleskan dihidung, lalu diusap sampe berbusa, terkahir digaruk dengan kuku, seperti kita menggaruk pada umummnya, dan bilas, taraaat, coba lihat hasilnya.

    kalau sekarang sih saya sedikit berkomedo, pakai krim khusus untuk komedo

    BalasHapus
  7. Sederhana sekali sebenarnya membersihkan komedo, ya, tapi terkadang si Mr/Mrs Malas datang menyerang, jadilah sehabis bepergian kita cuma cuci muka sekedarnya saja. Bunda 2minggu sekali membersihkan komedo dengan ampas teh celup yg sengaja bunda bikin dan dibiarkan semalaman. Ampasnya buat gosok wajah bersihkan komedo, air tehnya utk berdihkan wajah. Cara yg murmer tp wajah kita bebas komedo.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^