Selasa, 10 Mei 2016

Berdamai dengan Tetangga

[Curhat] Hidup di lingkungan padat itu berarti siap dengan risiko bertetangga. Kenapa? Jika di kota mungkin sudah sibuk sendiri ya, bertetangga sudah jarang menyapa. Tapi. Jika di perumahan padat bagaimana? Rasanya tidak mungkin deh :) Ya harus siap berdamai dengan tetangga.

Ini pengalaman pertamaku tinggal di perumahan padat. Sejak kecil tinggal di rumah yang jauh dari keramaian. Rumah orang tuaku di Danau Dendam Bengkulu ada tetangga tapi enggak sepadat tinggal di perumnas. Tetangga sebelah kiri ada , tapi tetangga sebelah kiri dibatasi dengan tanah kosong. Sedangkan bagian depan masih rawa. Apalagi bagian belakang ada kebun saja.

Gado-gado Femina : Beras (Dimuat di Majalah Femina Edisi 12 Maret 2016)



[Karyaku] Assalamualaikum sahabat Smart Mom, apakabar? Sudah selesaikan liburan panjangnya? Pasti banyak dong ceritanya. Nah, coba deh kisahnya ditulis dan dikirim ke Majalah Femina. Lumayan banget loh untuk kisah inspiratif di Rubrik Gado-gado ini dapat honor Rp. 500 ribu (setelah ditransfer kena potong pajak). 

Nah, ini kisahku saat aku dan keluarga berjuang keras untuk membiasakan diri makan beras Padang. Berasnya enggak pulen jadi kami sekeluarga yang biasa makan beras pulen jadi sedih. Namun, ala bisa karena terpaksa, hihihi jadi deh sukses juga makan beras khas Padang. Bagaimana kisahnya? Baca selengkapnya ya!

Manfaat Baby Oil Untuk Bayi


Aisyah Fahira Ahmad
Aisyah baru lahir

Manfaat Baby Oil Untuk Bayi. Saat bayi baru lahir badannya enggak langsung mulus loh Moms, jangan kaget jika badannya enggak langsung bersih seperti bayi yang ada diiklan TV. Saat Faris lahir, anak pertamaku, aku tidak sempat melihat pertama dia mandi. Ketika lahir cuma melihat sebentar karena belum juga paham apa pentingnya IMD, maka tidak dilakukan IMD. Saat anak kedua lahir, Fatih, aku melihat dengan jelas tubuhnya yang keriput, tapi badannya bersih banget. Saat itu aku melakukan IMD. Nah, saat Aisyah anak ketiga lahir, aku sangat kaget karena tubuhnya penuh lemak, huaah.... ini pasti karena pengaruh makanan selama aku hamil, huhuhu.... Untungnya aku memang mempersiapkan 1 set alat mandi dan perlengkapan bayi disebuah tas khusus. Jadi, perawat yang membantu membersihkan badan Aisyah tak kesulitan mencarinya. Ternyata 1 botol baby oil habis buat membersihkan lemak di badannya. Jadilah Aisyah pertama kali mandi dengan baby oil, badannya jadi sangat wangi deh.