Senin, 01 Oktober 2018

Laptop Idaman Untuk Blogger Nge-hits



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Hai Moms, apakabar semua. Aku mau cerita mengenai profesiku saat ini sebagai blogger. Kalau ditanya, “Pekerjaanmu apa?” maka dengan bangga aku jawab, “Sebagai blogger!” saat mengisi formulir membuat buku tabungan di salah satu bank, profesi sebagai blogger juga sudah diakui loh! Jadi blogger itu senang enggak sih? Wah, pertanyaan ini jawabannya relatif ya. Aku menjalani sebagai blogger dengan menikmati prosesnya.


Saat awal punya domain blog ini tahun 2015. Aku masih buta mengenai  DA, PA, Google Anayltic, Invoice dan hal baru lainnya dalam dunia blogger. Aku mengamati teman-teman blogger yang nge-hits. Aku kepo! Aku sering mampir ke blog mereka dan mempelajari, apa yang menarik dari artikel mereka tersebut sehingga dikenal sebagai blogger nge-hits.




Menurutku, blogger yang nge-hits adalah yang rajin update tulisannya. Ya, sejata blogger itu kan tulisan, minimal 1 minggu sekali. Kalau sudah lebih 1 bulan tidak ada artikel terbaru, artinya blognya sudah kena sarang laba-laba hehe... si blogger sudah kurang memperhatikan rumahnya. Yap, aku mengibaratkan blog sebagai rumah sendiri, maka aku menimati proses menuliskan artikel yang bermanfaat bagi orang lain, meningkatkan follower di media sosialku, belajar SEO, belajar fotografi hingga belajar design. Semua aku jalani untuk menunjang profesiku sebagai blogger.

Seorang teman blogger yang baru saja merambah dunia blogger bertanya, “Mbak, gimana sih dapat job dari blog?” baiklah aku ceritakan bagaimana awal aku mendapatkan job dari ngeblog. Dulu, aku termasuk blogger yang tebal muka! Seorang teman pernah bercanda, “Jangan senang dulu blogmu sudah berdomain, itu tidak membuat kamu langsung dapat job!” Oke, aku sempat down menerima kata-kata yang meremehkan itu. Tapi, bukan seorang Naqiyyah Syam kalau mudah menyerah! Maka, aku memberanikan diri membuat email lamaran kepada sebuah brand. Bukan hanya satu tapi dua sekaligus dan beruntungnya keduanya menerima, alhamdulillah.

Coding untuk websiteku, duuuh mendadak laptopnya eror :(
Sejak itu, keberanianku terus bertambah untuk menjalani proses menjadi blogger nge-hits. Blogger yang terus meningkatkan skill-nya. Aku mencari guru menulis artikel yang dapat masuk di page one, membaca google anaytic, hingga membentuk Komunitas Tapis Blogger di Lampung.

Kecintaanku di dunia menulis tak hanya di dunia ngeblog. Aku juga menyukai menulis cerpen dan  menulis cerita anak. Kebayang dong berapa lama aku harus mengakses laptopku? Sampai suatu hari, laptopku eror. Padahal saat itu aku akan mempresentasikan hasilku membuat coding. Kala itu aku mengikuti Pelatihan Coding Mum. Aduh, betapa paniknya aku melihat laptop kesayanganku eror, huhu...


Pusing tugas banyak, laptopku kurang mendukung ya? 
Beruntungnya, ada pelatih kami yang berbaik hati  mengotak-atik laptop tuaku itu, hingga akhirnya aku bisa berhasil presentasi hasilku membuat website. Lega sekali! Namun, sejak itu, aku bertekad ingin memiliki laptop yang mumpuni mendampingku menjadi blogger nge-hits. Undangan mengisi pelatihan blog terus berdatangan. Kasihan laptopku sudah mulai capek, harus dicolokkan ke listrik baru nyala. Apalagi diajak jalan-jalan rempong karena berat!

Padahal keluarga kami sangat menyukai wisata sejarah. Kalau sudah foto di hp banyak sekali. Memang sih aku pakai aplikasi google photo untuk menyimpan foto tapi kalau pakai kamera? Berdasarkan pengalaman dan kebutuhanku saat ini, aku membutuhkan laptop ZenBook 13 UX331U  sebagai penunjang profesiku menjadi blogger nge-hits.


Pengen punya Laptop ZenBook 13 UX331UAL harganya Rp14.799.000

Kelebihan Laptop ZenBook 13 UX331UAL :


1. Baterai tahan lama

Laptop ZenBook 13 UX331UAL  ini memiliki baterai tahan lama. Bahkan bertahan hingga 15 jam. Dirancang khusus dengan baterai lithium-polymer 50Wh. Wow, ini akan membantu sekali kegiatanku yang sibuk! Pernah aku harus menilai 50-an  cerpen berupa PDF. Penilaian dilakukan selama 3 hari. Dalam 3 hari itu aku juga lagi sebagai juri Lomba Mading. Aku harus teliti dan membaca cepat cerpen yang masuk. Jika laptop tidak memiliki baterai yang tahan lama, maka aku akan kesulitan. Soalnya Lampung kadang tiba-tiba mati listrik dan bisa lama, hiks...

Pernah juga aku mengalami hal yang menyedihkan, saat mengikuti lomba blog on the spot, tiba-tiba listrik mati. Sedangkan laptopku hanya bisa nyala kalau dicolokkan langsung ke listrik. Alhasil tulisanku sudah 500 kata hilang. Moodku langsung berantakan, huhu... jika saja aku punya laptop ZenBook 13 UX331UAL ini, aku tidak akan mengalami kegagalan dalam lomba blog on the spot itu ya!


Mendirikan Komunitas Tapis Blogger mengenalkan Lampung lewat tulisan.


2.  Touchpad dan Windows Hello.

Ini impianku banget punya laptop yang setelah dinyalakan segera bisa akases file. Selama ini laptopku sering aku bikin mode sleep kalau aku ngantar bekal makan siang anakku. Ini karena kalau mau menyalakan lapotop lama sekali baru akses ke filenya, bikin kesel kalau mau cepat-cepat ambil data atau perlu segera daftar job hehe... nah  kalau laptop ZenBook 13 UX331UAL ini memiliki touchpad dan Windows Hello jadi cukup dengan menghadapkan wajah ke layar notebook atau sentuhan jari di sensor fingerprint, maka akan langsung bekerja file bisa dibuka deh.


3. Tahan Banting

Melihat video yang ditayangkan Raditya Dika, kalau laptop  ZenBook 13 UX331U ini tahan diinjak, digilas motor bahkan dibenturkan di tembok membuat aku penasaran. Soalnya laptopku pernah kuajak mudik dan saat di  perjalanan, mobil travel kami bertabrakan dengan mobil di depan kami.   Laptopku terhempas ke bawah keluar dari tas yang ada di depanku. Aku sempat panik hingga saat keluar travel aku mencari-cari laptop yang sudah loncat di bawah kursi penumpang depan.  Duuh, laptopnya mulai rapuh, untuk memutar CD di laptop sudah enggak bisa lagi, terakhir tidak bisa menyala lagi, layarnya rusak, hiks...



Jika aku mempunyai  ZenBook 13 UX331U  tidak ada lagi cerita laptopku bolak-balik diservis karena rentan jatuh dan diganggu anak ya. Laptop yang sekarang sudah 2x servis karena engsel penyangga layarnya lepas, hiks...


4. Pendukung Produktivitas Tinggi

Nah, siapa yang laptopnya sering dibajak anak-anak buat nonton? Yap, salah satunya aku sih. Namun, selain anak-anak suka nonton, si sulung suka membuat animasi di laptopku. Kadang Faris memunculkan suara dan gerakan di animasinya. Memang laptop  ZenBook 13 UX331U ini performa grafisnya tidak terlalu tinggi karena bukan fokus di sana, tapi untuk membuat design, animasi dan editing konteng digital maupun video sangat mumpuni loh!  Walau layar berukuran 13,3 inci dan resolusi Full HD akan memanjakan mata untuk bekerja. Apalagi untuk penggunaan Wi-Fi Master, pengguna bisa menikmati streaming video FullHD YouTube yang lebih lancar pada jarak 300 meter atau lebih. Selain itu Laptop ZenBook 13 UX331U ini memiliki RAM tercepat DDR4 2133MHz serta penyimpanan kecepatan tinggi dan handal dan berbasis M.2 SSD sangat mendukung kinerja. Nah, kalau Mas Faris pinjam laptop buat animasi bakal keren dong ya?



Di laptopku ada beberapa animasi karya Faris pakai power point

5.  Prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-8 yang supercepat, RAM 8GB, dan SSD 256GB PCIe® 

Ini akan mendukung sekali kerjaan blogger nge-hits. Apalagi kalau banyak sekali dokumentasi yang harus diselesaikan. Saat ini aku mengelola 3 blog, yaitu blog pribadi www.naqiyyahsyam.com, www.jalanjalannaisyah.net dan www.dapurbiru.net. Ketiga blog ini harus sering aku isi. Belum lagi aku mengelola akun 2 untuk komunitas dan organisasi. Selain smartphone, aku mengkoneksikan ke laptop. Belum lagi kalau aku harus belajar design. Pernah aku ingin mendowload program baru di laptopku tapi sudah enggak bisa karena laptop ini sudah lama dan memorinya tidak cukup.



Pengennya laptop diajak jalan-jalan, jadi lebih seru bisa simpan foto sebanyak mungkin dan menunjang kerjaan.


6. Ringan, Tipis dan Powerfull

Selama ini kalau mau persentasi dan harus bawa laptop ini suka sedih. Soalnya bawaannya bakal berat banget. Laptop jadulku kalau dibawa beratnya kayak bawa batu bata hehe.. kalau laptop ini sangat ringan. Dengan ketebalan hanya 13,9 milimeter membuat makin asyik diajak dibawa untuk persentasi kepenullisan atau acara ekskul penulisan. Di ekskul menulis, aku mengajarkan cara membuat cerpen, artikel, novel dan lainnya. Dengan laptop ZenBook 13 UX331UAL ini akan membantu mempresentasikan beberapa contoh tulisan kepada adik-adik ekskul menulis.


Nah, sahabat Smart Mom, pengen juga kan laptop  ZenBook 13 UX331U  keren seperti ini? Kegiatan jalan-jalanku pasti akan lebih seru karena laptopnya lebih mendukung kegiatanku dalam mengisi 3 blog. Selain itu akan menjadi sahabat yang baik bagi keluarga kami yang sering wisata sejarah. Laptop yang mumpuni akan membantu kegiatan blogger yang sibuk atau nge-hits dengan karyanya. Nah, apakah kamu juga m\endambakan laptop ZenBook 13 UX331U   ini? Share dong!

Tulisan ini diikutsertakan lomba blog dengan tema, “Laptop Idaman Sobat Travelers”.


42 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. laptop idaman kaya gini memang cocok buat blogger ngehtir kaya mbak Naqi nih apalagi laptopnya ringan jadi beban bawaannya gak berasa

    BalasHapus
  12. Wah membaca artikel ini jadi pingin juga punya laptop baru. Yang lama sudah lelah. Dengan harga segitu rasanya sebanding dengan performa yang ditawarkan. Cocok buat para blogger hits

    BalasHapus
  13. Ish, ini laptop yang bikin ngiler siapa aja. Dan buat Mbak Naqi, cocok nih. Secara, Mbak Naqi aktif banget ke sana ke mari. Semoga dapet ya laptopnya. :)

    BalasHapus
  14. oooh ini toh pendirinya Tapis Bloger
    kereeeeeeeeen

    semoga disegerakan punya zenbook cantik ini yaaa

    BalasHapus
  15. Mupeng banget dengan zenbook ASUS ini. Saya butuh banget nih. Semoga bisa terealisasi 2019 ganti leptop dgn leptop ASUS 😍😄 oya, semoga menang ya mbak...semoga dapat zenbook ASUS nya

    BalasHapus
  16. tahan 15 jam mantul banget ya mba :) jadi bisa nulis dimana aja dan kapan aja aku mau banget yang begini

    BalasHapus
  17. duh, harganyaaa...harus nabung berapa lama untukku bisa memilikinya? hiks...

    BalasHapus
  18. Tahan banting itu penting banget apalagi kalau punya anak2 kecil. Kadang ya mereka juga mau tau tentang kerjaan kita. Jadi suka pencet2

    BalasHapus
  19. Laptop yang awet dan mendukung peoduktivitas tinggi emang cocok banget buat blogger yg bisa kerja dimana saja dan kapanpun. Akupun ngiler banget sama si asus ini. Sukses ya mba :)

    BalasHapus
  20. Wuih saya hampir ndak percaya tuh, laptop diinjak dan dibenturin ke tembok ndak rusak. Laptop suamiku yang cuma diduduki balita, langsung ndak. bisa muter CD nya,

    BalasHapus
  21. ini laptop yang lagi banyak dibahas sama para blogger nih, laptop nya kece ya jadi pengen punya hehe

    BalasHapus
  22. Laptop ultra tipis dan ringan, memang laptop idaman.
    Bikin bahu gak pegal ya, mba.
    Apalagi sudah ringan, tipis dan mumpuni.
    Idaman banget nih!

    BalasHapus
  23. Kalo punya anak masih kecil atau kita sering ceroboh, penting nih punya laptop tahan banting kek gini, mana tampilannya elegan lagi ya :)

    BalasHapus
  24. laptop tahan banting, baterainya tahan lama...memang laptop idaman banget ini mbak.

    BalasHapus
  25. harganya ternyata uwow banget si asus zenbok ini ya. Panteslah mumpuni banget sampe diinjak juga aman

    BalasHapus
  26. Wah baca reviewnya mba naqi kayaknya laptopnya memang pas banget ya buat profesi blogger hits. Mudah2an ada rezekinya ya mba

    BalasHapus
  27. Mbak Naqi mah beneran bloger hits nih. Hihihi. Fotonya ada di mana-mana. Semoga keinginan untuk memiliki laptop ASUS ini segera direalisasi Allah ya, Mbak. Entah lewat mana rezeki, Mbak. Terima kasih sudah menularkan semangat nge-hitnya.

    BalasHapus
  28. Laptop ZenBook ini bagus ga cuma dari segi tampilannya saja tapi juga sebagai ringan dan tahan bantingnya. Seneng banget kalau beneran dapat laptop yang ini. Saya doakan mbak Naqi menang ya mbak. Agar mobilitasnya tambah lancar.

    BalasHapus
  29. Waaaaa.... Mas Faris kereeen, uda bisa bikin animasi.... :) Semoga laptopnya rejeki Ibu ya, biar bisa makin kece bikin animasinya :)

    BalasHapus
  30. Laptop yg mumpuni sangat membantu kita untuk produktif ya mbak..semoga nyantol ya laptop asusnya.

    BalasHapus
  31. Zakkeepp....zakep, zakkeep maksimal.
    Laptop impian ini, mba Naqi.

    BalasHapus
  32. Aku suka pakai laptop Asus kami di rumah punya laptop Asus ada tiga

    BalasHapus
  33. Aku udah pernah pegang dan ngetik pake ini, beneraaann enak bgt. Pengin punyaaakk.

    BalasHapus
  34. Tipis dan ringan..kayak bawa majalah aja ya..ga berasa kayak bawa laptop..keren nih Asus.

    BalasHapus
  35. Gud luck ya mbak lombanya.
    Wah mbak Naqy kegiatannya banyak yaaaa. Bisa ngoding jg ya :D
    AKu jg naksir tu leptopnya, khususnya buat jalan2 gtu :D

    BalasHapus
  36. Pengen banget ini, apalagi baterai tahan lama. Bisa dibawa kemana-mana ya. Moga dikabulkan punya laptop baru aamiin

    BalasHapus
  37. Toss! Saya pengguna ASUS juga. Beneran memang laptop hits idaman. Pengen punya juga ini, speknya keren abis ya mba.

    BalasHapus
  38. Semoga terkabul harapanmu memiliki laptop idaman ini ya mba agar makin produktif. Good luck mbaaaaa

    BalasHapus
  39. ni laptop gilak ya, favorit banget.. sedih rasanya pengen bisa ngelus2 dikit aja. Ya Allah ngiler. Semoga mendapatkan laptopnya ya mba

    BalasHapus
  40. loh ini kenapa komentar kok statusnya dihapus semua ya.. kalo menurut pengalaman emang Asus menjadi salah satu branding laptop yang tahan banting, saya pernah memilikinya dan emang terbukti dengan harga yang gak jauh berbeda dengan merek lain.

    BalasHapus
  41. ZenBook 13 UX331U, ini bateraynya bisa dilepas atau tanam ya mbak?.. jadi kepengen nih buat ngeblog, karena emang asus sangat handal untuk multitasking.

    BalasHapus
  42. Wah menarik banget mba naqi 😍 semoga dapet ya hadia asus zenbooknya 😀

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^