5 Kegiatan Liburan Ala Smart Mom


5 Kegiatan Liburan Ala Smart Mom

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Hari libur adalah hal yang menyenangkan. Tapi, itu jarang banget aku dan keluarga pas jadwal liburannya. Kadang suami yang libur tugas kantor, aku yang banyak ngisi acara dan sebaliknya. Namun, kalau ketemu momen yang pas, kami sering melakukan hal berikut :

1. Jalan-jalan
Hal yang paling sering dilakukan keluargaku saat liburan adalah jalan-jalan. Apalagi kalau ada acara tertentu seperti Festival, Lampung Fair atau mengunjungi tempat-tempat tertentu. Tak perlu mahal, anak-anak malah pernah diajak ke kantor Abi untuk meliha langsung apa saja sih yang dikerjakan Abinya? Kemudian kami main deh di kebun kantor. Anak-anak suka banget. Apalagi lihat sapi dan panen rambutan.

2. Wisata Kuliner
Liburan enggak seru kalau enggak makan-makan. Keluargaku kalau sudah jalan-jalan perlu budget yang besar mengenai makan. Nah, apalagi suamiku sangat menyukai jenis makanan rumahan. Jadi, kalau mampir tempat makan, perlu budget besar ala rumah makan Padang yang terhidang banyak menu hehe....

3. Beres-beres rumah
Liburan atau tidak kerjaan beberes rumah enggak akan ada habisnya. Tapi, aku mencoba untuk menyisihkan waktu seminggu sekali buat beberes ruangan. Apalagi sekarang sudah membaca metode Komari. Efeknya aku sudah berani membuang barang-barang yang selama ini bikin penuh rumah haha... aduh, malu banget kalau rumahku ada tamu, ketahuan gudang masih penuh barang hiks....

4. Baca Buku
Ini kesukaan aku banget liburan dan punya buku baru. Duduk manis menikmati teh dan cemilan, baca buku baru deh. Bulan ini aku sudah beli 2 buku. Aku juga membaca buku di perpustakaan daerah Lampung. Banyak buku bagus di perpustakaan jadi aku juga bisa hemat hehe..

5. Berenang
Liburan tanpa olahraga rasanya ada yang kurang. Jadi aku mengajak anak-ana berenang. Pengennya ke tempat kolam renang yang ada di Lampung Walk tapi belum kesampaian mengajak anak-anak ke sana. Nanti deh liburan ini semoga bisa ke sana. Aku suka berenang walau enggak jago berenang hehe... Faris sih yang sudah bisa berenang karena pernah ikut les berenang. 

Nah, itulah kegiatan liburan yang akan aku lakukan bersama keluarga. Pas banget kan saat ini anak-anak libur sekolah dan semoga 5 hal di atas dapat aku terlaksana. 

Posting Komentar untuk "5 Kegiatan Liburan Ala Smart Mom"