Sabtu, 08 Desember 2018

Jika Aku Punya Uang 100 Juta


naqiyyah syam penulis dari lampung

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom

Suatu hari temanku share di beranda facebook kalau saldo di rekeningnya masih ratusan juta. Aku sempat kaget, “Wow, kaya mendadak!” pas lebih teliti, ternyata itu permainan dari sebuah aplikasi aja hehe... bahkan ketika aku mencoba dan aku share di faceboo, suamiku sempat nanya, “Mi, benaran dapat uang 400 juta?” haha... ya Allah, semoga menjadi ijabah deh ya.

Kalau aku punya uang 100 juta, aku mau ngapain nih?

1. Bayar Hutang
Iyalah yang punya hutang A,B dan C pasti wajib dibayar. Kalau hidup tanpa hutang itu keren banget. Namun, hidup ini bagai roda berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Tak mungkin terus punya uang. Bagi yang menahan diri dari hutang juga hebat. Prinsipku, enggak usah ganggu orang lain, jadi kalau pun ada orang share soal hutang gak apalah, aku gak panas lagi hihi... sing penting semoga kami bisa segera melunasi hutang-hutang. 

2. Daftar Haji
Nah, aku belum punya tabungan haji. Jadi, aku berharap aku bisa segera mendaftar haji. Tahukan daftar haji sampai belasan tahun baru bisa berangkat. Ya, kalau ada 100 juta, bisalah daftar haji bersama suami dan anak-anak hehe...

3. Bikin Sekolah Menulis Gratis
Ini impian banget bikin sekolah menulis gratis dengan fasilitas yang cukup lengkap. Namun, perlu modal juga mempersiapkan tempat.  Jadi, aku pun ingin banget punya tempat yang mendukung.

4. Butik Batik
Wow, banyak juga ya impianku ingin punya butik batik. Yes, ini impianku sejak lama kalau ada modal aku mau membukanya. Kenapa tidak dimulai sekarang? Eiya, lagi fokus ke anak-anak saja. Entah kelak kalau Aisyah sudah sekolah.

5. Kantor Tapis Blogger
Yes, berapa kali ada yang tanya, “Mbk kantor Tapis Blogger di mana?” Apa kantor? Bukan sekre ya? Iya, ada yang tanya kantor loh! Ini komunitas yang aku dirikan bersama teman-teman blogger perempuan di Lampung. Namun, isi perempuan belum banyak dibahas. Maka, ke depan ingin lebih intens membangun tema tematik untuk posting serentak.

Nah, sahabat Smart Mom, apakah impianmu kalau punya uang 100 juta? Buat apa saja? Share yuk!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^