7 Kehebatan Perut Sehat dari Bebelac Gold


7 kehebatan perut sehat dari bebelac gold


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Alhamdulillah Aisyah sudah berusia 4 tahun. Sebentar lagi mau masuk TK. Aisyah sudah setiap hari ingin masuk TK, apalagi rumah kami dekat sekali dengan TK tempat Abang Fatih dulu. Selain pengen banget masuk sekolah, Aisyah lagi senang sekali mencoba hal baru. Dari mencoba mencuci piring, melipat baju, menyapu, membersihkan sayur dan lainnya.
“Mi, Aisyah aja yang cuci piring!”
“Mi, Aisyah mau kocok telur!”

Aisyah terus saja berceloteh. Senang sih mendengar celotehnya. Tapi tetap saja aku harus memperhatikan permintaan. Mana yang aku izinkan dan mana yang aku larang. Aku kuatir Aisyah akan terpeleset, luka atau cidera dengan kegiatan di dapur.
“Umi, Aisyah mau bantu ya!” 

Kalau mendengar permintaan Aisyah ini membuat aku tersenyum, bahagia. Betapa niat baiknya ingin membantu telah terasah sejak dini. Akhirnya aku membagi tugas hal-hal yang ringan saja untuk Aisyah, seperti mengambilkan sayur dari kulkas, mengambilkan sapu, dan benda-benda yang ringan.

Selain ingin membantu pekerjaan rumah tangga, Aisyah senang sekali membaca buku dan menggambar. Setiap hari maunya menggambar. Ada saja yang digambar, mulai dari gambar orang, robot, hewan hingga matahari. Aku juga mengajak Aisyah mengenalkan Aisyah agar menyukai buku. Aisyah senang sekali dibacakan buku hingga ingin disebut Putri Aisyah, hehe...

7 kehebatan perut sehat dari bebelac gold


Melihat tumbuh kembang Aisyah saat ini aku bersyukur sekali. Aisyah anak yang ceria dan sehat. Aisyah jarang sakit. Aku mulai lebih berhati-hati menjaga pencernaan Aisyah setelah pernah mengalami hal pahit. Mas Faris dan Abang Fatih pernah masuk RS secara berbarengan karena diare. Untuk itu, aku mencari cara agar Aisyah terhindar dari gangguan pencernaan. 

7 kehebatan perut sehat dari bebelac gold

Saat memilih susu yang cocok buat anak usia 3+ aku mendapat info kalau Susu Bebelac Gold tinggi serat (Advansfibre) yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian si kecil  untuk dukung perut si kecil agar bisa hasilkan 7 kehebatan perut seperti cepat tangap, perlindungan alami, pencernaan nyaman, dll.

Wah, aku jadi penasaran apa saja kelebihan susu Bebelac Gold ini ya? Nah, tahukah Moms, ada 7 kehebatan perut sehat? Berikut penjelasannya :

7 kehebatan perut sehat dari bebelac gold


1. Pencernaan aman perut sehat berfungsi dengan baik sehingga tidak mengganggu aktivitas anak 
2. Penyerapan nutrisi
Perut sehat dapat membantu penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh sebagai sumber energi dan pembentuk
3. Pencernaan lancar perut sehat membuat saluran cerna berfungsi dengan baik sehingga pola bab si kecil jadi lebih
4. Perlindungan alam yang 70% sel perlindungan tubuh alami hidup di perut sehat.
5. Tumbuh kembang optimal nutrisi untuk tumbuh kembang optimal didapatkan dari perut yang sehat
6. Cepat tanggap 100 juta sel saraf terdapat dalam perut sehat membawa informasi ke otak 
7. Suasana hati 90% hormon serotonin yang mengatur suasana hati diproduksi dalam perut sehat.

7 kehebatan perut sehat dari bebelac gold

Wah, Moms aku baru menyadari ternyata perut sehat itu membantu suasana hati ya? Pantesan pernah mengajak Aisyah kesebuah acara blogger, Aisyah gelisah dan rewel. Kemungkinan Aisyah bosan, lapar atau tidak nyaman pencernaannya ya? Kalau sudah seperti ini biasanya aku tidak memaksakan ikut acara sampai selesai atau memilih untuk keluar ruangan dulu. 

Pada acara selanjutnya, aku sudah persiapan jauh hari. Setelah rutin mencoba minum susu Bebelac Gold, banyak sekali perkembangannya. Aisyah lebih nyaman, makin ceria, aktif dan semakin rajin menawarkan bantuan untuk membantu pekerjaan rumah tangga. Tentu saja aku senang sekali Aisyah mau membantu pekerjaan rumah tangga hal ini bermanfaat :

1. Melatih kemandirian 
Dengan mendapatkan tugas-tugas sederhana, Aisyah akan terbiasa untuk melakukan sendiri. Misalnya mengambil minum sendiri dan meletakkan piring ke meja setelah makan.

2. Melatih motorik halus dan kasar.
Ketika Aisyah membantu melipat pakaian, sesungguhnya sedang latihan melatih motorik halusnya atau saat Aisyah membantu Umi menggelap kaca rumah yang kotor, ini melatih motorik kasarnya agar kuat otot-ototnya.

3. Melatih Konsentrasi.
Aisyah senang sekali menggambar. Jadi aku siapkan spidol, cryon dan meja belajar. Bahkan terkadang aku membawa buku gambar dan spidol warna saat bepergian, agar Aisyah tenang.

7 kehebatan perut sehat dari bebelac gold

4. Melatih Kedekatan Orangtua.
Saat di dapur, kami sering mengobrol. Aisyah berceloteh ingin ke pulang, main salju dan lainnya sembari membersihkan sayuran. Tak jarang celotehnya membuat aku tertawa bahagia.

5. Memunculkan Suasana Gembira
Aduh, kalau sudah melihat anak-anak ikut membantu pekerjaan rumah tangga, hati ini senang sekali. Aktivitas yang dikerjakan bersama-sama tentu bikin hati senang. 

Nah, Moms itulah contoh dari 7 Kehebatan Perut. Semoga pengalamanku di atas bermanfaat ya! Ayo Bu! Ikut cobain Bebelac Gold dan share ke aku ya manfaat yang si Kecil dapatkan!

67 komentar untuk "7 Kehebatan Perut Sehat dari Bebelac Gold"

  1. Seru ya emang kalau anak mulai bisa bisa bantu hal hal yang kecil dan sederhana. Kita tinggal siapkan aja nutrisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, Aisyah lagi sennag banget membantu kerjaan rumah tangga.

      Hapus
  2. Wah aisyah pinter banget suka membantu. Ubay doyan juga menggambar dan mewarnai mbak, sehat terus ya aisyah

    BalasHapus
  3. Kelebihannya banyak juga ya, cocok banget susu ini utk usia anak karena nutrisinya juga lengkap dan memang dibutuhkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbk cocok buat membantu pertumbuhan anak dan tambahan nutrisinya

      Hapus
  4. memang harus hati-hati banget ya dalam memilih susu formula karena susu formula bukanlah susu pengganti dari ASI selain itu juga tumbuh kembang anak sangat berpengaruh sekali dari apa yang dikonsumsinya

    BalasHapus
  5. Kalau perut nyaman, nutrisi dan gizi lengkap terpenuhi pasti anak akan ceria dan bahagia ya mba, suasana hatinya jadi bright

    BalasHapus
  6. Kalo punya anak balita dan kena diare,rasanya nggak karu karuan ya Mbk. Senang kalo lihat anak suka menggambar dan baca buku..

    BalasHapus
  7. setuju perut sehat memang sangat membantu suasana hati, kayak aku aja, perut kenyang hidup nyaman aman dan tentram

    BalasHapus
  8. Aku juga pake Bebelac, Mbak tapi belum pernah nyobain yang Gold. Jadi kepengen deh nyobain juga, mengingat Bebelac emang udah lama banget terkenal kalau bagus untuk pencernaan si kecil.

    BalasHapus
  9. Keaktifan anak harus juga dibarengi dg nutrisi seimbang yaa..karena mungkin ini bisa dibilang masih golden age kali ya

    BalasHapus
  10. Luigi juga minum Bebelac Gold karena diperkaya dengan Advansfibre yang tinggi serat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak :)

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah ya... sebentar lagi Aisyah sekolah pastinya harus selalu sehat agar bisa menyerap pelajaran dengan baik. Hehehe... Nutrisi emang harus dijaga buat si kecil ya mbak agar tumbuh kembang nya pun tak terganggu

    BalasHapus
  12. Seneng ya mak, kalau anak udah mulai bisa bantu-bantu. Semoga kak Aisyah sehat terus dan makin pinter. Selamat masuk sekolah TK ya..:)

    BalasHapus
  13. Kemenakan saya sering sakit perut nih mba, saya coba rekomendasikan bebelac Gold yah, mudah2an cocok 😊

    BalasHapus
  14. Asyik nih mba Naqy nanti punya anak gadis yang bisa bantuin kerjaan umminya yaa...

    BalasHapus
  15. Iya ya.. Pencernaan yg baik bikin suasana hati anak jd enak. Ak ngerasain sendiri sbg emak yg punya anak moodnya suka naik turun. :)

    BalasHapus
  16. Membaca 7 kehebatan tersebut yang berawal dari pencernaan nyaman, memang pada akhirnya bisa mempengaruhi mood anak. Anak yang bahagia, biasanya pencernaannya juga sehat

    BalasHapus
  17. Pinter banget aisyah 😍
    Anw aku baru tau keunggulan susu ini loh, thanks infonya mba :)

    BalasHapus
  18. Awww... susu ini banyak di review temen-temen ya, dan setuju bangeeettt.
    Anak saya juga terbantukan dengan susu ini soalnya, keduanya selalu bermasalah ama pencernaan dan bikin mereka krenki.
    Yang sulung juga jadi gak fokus, yang bungsu jadi rewel abis.
    Juaraaa deh susu Bbeelac Gold :)

    BalasHapus
  19. masyaallah cantiik...pinter banget suka membantu umi, arfa doyan juga menggambar dan mewarnai sehat terus ya aisyah

    BalasHapus
  20. Aisyah pinter sekaliiii. Alhamdulillah ya punya anak yang pengertian sejak kecl begini, bikin bangga orang tua. Tentunya juga didukung dengan asupan dan susu yang bergizi juga ya.

    BalasHapus
  21. Mbak Aisyah pakai Bebelac sejak umur berapakah? Ada kemungkinan alergi enggak ya? Aku lagi nyari referensi sufor buat si K karena selama ini diare kalo minum susu.

    BalasHapus
  22. Tinggi serat alami nya nolong banget emak2 ya. Masyaalloh Aisyah pinter banget

    BalasHapus
  23. Aisyah pintar ya sudah mau belajar membantu ibu..

    BalasHapus
  24. Aisyah tambah pinter yaaa mau bantu umi. sini main-main ke rumah rania, hehehe. memang masalah pencernaan ini ngaruh banget ke tumbuh kembang anak ya mb.. kasihan kalau gak terperhatikan dengan baik. pencernaan nyaman, anak jadi tenang bermain.

    BalasHapus
  25. Wah aisyah seperti anakku yg nomor 2 suka membantu dan suka mengambar

    BalasHapus
  26. Aisyah rajin yaa mau bantuin pekerjaan rumah :) emang betul anak2 bisa dapat banyak manfaat bagus dari melakukan pekerjaan rumah, jadi tahu mana yang rapih dan kotor, mana yang enak diliat dan nggak. hahah

    BalasHapus
  27. Sun sayang buat aisyah yg pinter banget. Nah sepertinya bebelac cocok nih buat ponakan aku yg pencernaannya sensitif. Entar deh aku kasih tau adek aku. Makasih udh share yg mbk naqi

    BalasHapus
  28. Pencernaan yang sehat memang penting ya,supaya anak ceria dan aktif. Saya juga memberi bebelac gold untuk anak-anak :)

    BalasHapus
  29. Perut anakku sensi waktu kecil gara2 perbedaan pindah2 negara

    BalasHapus
  30. Perut anak sehat maka pertumbuhan dan perkembangan anak juga lancar ya

    BalasHapus
  31. Aisyah dah siap banget nih mau sekolah ya. Udah mandiri dan udah minum bebelac gold untuk kesehatan cerna

    BalasHapus
  32. Wah Aisyah sudah pintar bantu memasak. Nanti kalau sudah besar jadi chef.

    Bebelac mendukung pencernaan bagus dengan memberikan asupan gizi dan penyerapan gizi sehibgse anak dapat tumbuh sehat dan berkembang

    BalasHapus
  33. Pas banget mbak, Ujame juga lagi cari sufor buat keponakan yang pencernaannya agak sedikit bermasalah.
    Kayaknya bebelac ini layak untuk dipertimbangkan :)

    BalasHapus
  34. Kalau anak sembelit itu emaknya ikutan mules yaa, kasian banget liatnya, rewel juga. Untung ada bebelac yg kasih tinggi serat di produknya, bisa membantu kita menjaga pencernaan anak2 ya :)

    BalasHapus
  35. Aisyah pinternyaaaa udh bisa bantu bunda

    BalasHapus
  36. Waaah. Aisyah hebat. Pintar banget. Semoga selalu penuh semangat sampai besar, yaaa.

    BalasHapus
  37. Betul Mbak..kondisi perut berpengaruh dengan suasana hati. Jangankan pada anak-anak, orang dewasa pun kerasa gak nyamam

    BalasHapus
  38. Seru ya kalau punya anak perempuan. Baca postingan ini lalu seketika aku teringat dengan keponakan aku yang dulu mau masuk TK. Dan sayangnya keponakan aku tidak begitu suka minum susu.

    BalasHapus
  39. Ponakanku juga dulu suka tuh bantu ini itu walau sebenarnya gak benar2 bantu. Intinya dia mau kan berkomunikasi. Kesehatan pencernaannya kudu dijaga

    BalasHapus
  40. 7 kehebatan perut emang bagus ya MB utk perkembangan anak kita. Sehat2 ya Aisyah

    BalasHapus
  41. Musim hujan gini kadang anak2 susah makan sayur jadi butuh asupan serat dari sumber lain. Untung ada Bebelac Gold ya mak

    BalasHapus
  42. pencernaan sehat maka akan mudah menerima apapun ya baik kegiatan ataupun makanan

    BalasHapus
  43. PintarnyanAisyah semoga jadi anak yang sholehah ya nak.. Btw bagus ya susu bebelac gold ini nutrisinya lengkap dan kaya serat.

    BalasHapus
  44. Iya nih dari anak2 msh ke kecil, Bebelac memang sdh dikenal sbg produk yg bagus...😍

    BalasHapus
  45. Aisyah sama kayak Neyna minum bebelac Gold nih emang rasanya enak dan manfaatnya banyak y mba

    BalasHapus
  46. Dulu pas Najwa kecil juga mengkonsumsi Bebelac ini Mba. Alhamdulillah udah tumbuh besar sekarang, dah ganti ke susu uht sekarang :)

    BalasHapus
  47. sangat setuju, Mbak! perut sehat itu membuat mood anak membaik. Dia bebas main, eksplorasi, dan menyerap ilmu dengan lebih baik.
    Sekarang, perut SID lagi mules nih. Jadi lebih rewel. Mohon doanya, ya.

    BalasHapus
  48. Saya juga selektif bangeg nih mba pilih2 produk atau brand yg tepat buat anak. Salah2 bisa kumat sembelitnya huhu

    BalasHapus
  49. Waah Aisyah sudah mau masuk TK ya, makin pinter deh, apalagi sudah minum susu bebelac yang tinggi serat dan menyehatkan pencernaan

    BalasHapus
  50. perut itu salah satu organ sensitif ya mbak padahal dia punya kehebatan yang luar biasa jika sehat.
    btw, Aisyah udah minum bebelac sejak usia brp, mba?

    BalasHapus
  51. Yeay, Aisyah makin pinter dong ya. Bagus memang Bebelac Gold ini. Bikin anak lengkap kehebatan perutnya. :)

    BalasHapus
  52. Senangnyaaa....Aisyah bisa tumbuh sehat menjadi anak yang cepat tanggap ya. Berkat mimik Bebelac Gold yaaa.... Pencernaan sehat, Aisyah pun bisa beraktivitas dengan bebas dan belajar banyak hal.

    BalasHapus
  53. Poanakan ku susunya selalu Bebelac..pernah alergi nyoba susu lain, Alhamdulillah cocok paki Bebelac. Sekarang ponakan ku tambah aktif dan pintar :)

    BalasHapus
  54. Anak2ku jug asuka bnaget dibacain buku, khususnya sebelum bobo. Mereka jd suka buku. Skrg sih dah belajar baca tapi msh huruf gede, blm bisa kalau huruf gabungan gede kecil hehe

    BalasHapus
  55. Aisyah makin pinter nih bantuin Umi, cepet gedw ya mba putrinya.

    Btw, orang dewasa aja kalo sembelit sakitnya ampun2an. Apalagi anak-anak, jadi rewel mesti ya

    BalasHapus
  56. pinter ya aisya mbaaa, seneng lihat anak yang bisa cepat tanggap begitu, semoga makin pinter ya bantu bunda macem2

    BalasHapus
  57. Iya, ternyata kesehatan saluran cerna itu penting banget buat pertumbuhan dan perkembangan anak ya mba

    BalasHapus
  58. Aku pernah hadiri acara parenting di mana seorang ibu berbagi pengalaman ketika dia sering banget melarang buah hatinya melakukan aktivitas ini dan itu sampai akhirnya dinyatakan oleh dokter bahwa tahapan tumbuh kembangnya terganggu.

    Ternyata semua yang dilakukan anak seperti menghamburkan mainan, memeras tanah atau nasi dan lain-lain itu bagian dari stimulasi motorik.

    Itulah kenapa penting stimulasi motorik buat buah hati ya, mba.

    Termasuk kehadiran orang tua dan konsistensi.

    BalasHapus
  59. 7 Kehabatan Perut Sehat ini yang membuat saya memilih Bebelac Gold.

    BalasHapus
  60. Calon mantu idaman nih Aisyah, hihi. Masya Allah.
    Btw susunya sama nih sama anakku, Bebelac Gold. Alhamdulillah cocok dan dianya pun suka <3

    BalasHapus
  61. Betul, kalau perutnya ngga enak, mau ngapa-ngapain juga ngga enak.. Aga sekarang minumnya Bebelac Gold juga, Mak.. Alhamdulillah, bab juga jadi lebih lancar..

    BalasHapus
  62. Bisa dibilang semua berawal dari perut ya, segitu ajaibnya sshingga saluran cerna harus selalu dijagaa

    BalasHapus
  63. Pandai banget ya Aisyah sudah bisa membantu uminya. Cepat besar anak sekarang ya. Waktu menginap bareng keliatan masih imnut imut hehe skrg dah jadi gadisnya umi Naqi

    BalasHapus
  64. aku udah nyobain nih, memang terasa di Annasya, sehat perutnya, dan enak BAB lancar jaya, ga sakit perutnya, bahkan ga terasa, hihihi

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^