AKTIVITASKU

Sabtu, 23 Februari 2019

Cara Mudah Kredit Motor dan Mobil Online




Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Saat ini kebutuhan memiliki kendaraan pribadi adalah lumrah bagi setiap orang. Entah memiliki motor atau mobil pribadi. Jika di perkampungan, memiliki motor sendiri adalah sbeuah kebutuhan yang sulit dihindari. Jalan-jalan yang masih sulit diakses bus atau angkot, sehingga memiliki motor adalah keperluan mendasar.


Tadi pagi aku bertanya-tanya kenapaya si Mbk enggak datang juga. Si Mbk yang aku maksud adalah yang sering membantu beberes rumah. Saat aku WA, ternyata dia barusan kehilangan motor. Innalillahi. Aku terhenyak dan ikut bersedih. Motor itu menjadi salah satu kendaraan yang sangat membantu untuk mobilitas. Apalagi si Mbk harus sering pulang kampung melihat orang tuanya yang sudah tua. Jadi, kalau naik motor akan mempercepat. Aduh, semoga si Mbk mendapatkan ganti yang lebih baik ya, aamiin.

Lain cerita seorang teman membeli mobil untuk mengantar orang tuanya ke rumah sakit. Orang tuanya harus rajin dicek kesehatannya, sehingga kebutuhan memiliki mobil sendiri menjadi sebuah kebutuhan mendasar.

“Iya nih, saya beli mobil buat antar-jemput ortu cek darah di rumah sakit. Kasihan kalau harus naik angkot!” ujar temanku.

Jadi jangan kaget lagi kalau jumlah kendaraan setiap motor terus bertambah. Kebutuhan masyarakat juga meningkat setiap tahunnya.  kebutuhan mobil dan motor sendiri ini menjadikan orang berlomba-lomba untuk mencari pinjaman atau pembelian kendaraan secara kredit.

“Belum bisa beli motor cash. Saya memilih buat kredit saja!” kata teman saya yang baru saja menikah.

Terlepas dari pro dan kontra pembahasan kredit atau lunas, saya ingin memberikan informasi cara mudah kredit motor dan mobil online. Apagi info soal kredit sudah tersebar luar. Agar tidak salah melangkah dan salah mengambil keputusan, cek dulu mengenai informasi kredit secara detail.


Sebelum memutuskan untuk kredit motor dan mobil online, Anda dapat melakukan hal sebagai berikut :

Cari info tempat mengajukan kredit motor dan mobil online yang tepat.

Salah satunya dapat dilakukan di CekAja.com. Melalui CekAja.com dapat memberikan bunga murah, syarat kredit hingga keuntungan lain yang akan didapat oleh pelanggan tanpa datang ke dealer kendaraan atau cabang lembaga pembiayaan kredit kendaraan.

Cek Syarat Umum kredit motor dan mobil online.

Saat ingin membeli kendaraan, ada banyak yang mesti menjaid pertimbangan. Anda ingin membeli kendaraan yang bekas atau baru. Jika Anda membeli kendaraan bekas, Anda perlu mengecek fisik kendaraan secara detail, apalagi mengenai surat-surat, dan sistem kredit yang akan dipakai.

Berbeda jika Anda ingin mengajukan kredit kendaraan baru. Anda hanya perlu melengkap syrat dan kelengkapan yang dibutuhkan tanpa harus cek secara fisik.

Cara Pengajuan Permohonan Kredit Kendaraan Bermotor pada umumnya sebagai berikut :


1.   Warga negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.

2.   Umum minimum 21 tahun dan maksimim 55 tahun ([ada saat kredit lunas).

3.   Memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap per bulan minimal Rp. 2,5 juta (berbeda dengan wilayah di luar Jaobodetabek).

Dokumen yang Dibutuhkan :

Pengajuan kredit kendaraan bermotorakan membutuhkan beberapa dokumen, sehingga lembaga penjamin akan melakukan survei ke rumah atau kantor Anda secara langsung atau melalui telepon untuk memeriksa dan melakukan klarifikasi terhadap berkas yang dilampirkan.

Nah, jika berkas yang Anda ajukan tidak sesuai atau ada yang kurang, maka permohonan kredit dapat digagalkan.


Dokumen yang Dipersiapan :

1.   Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
2.   Fotokopi keterangan penghasilan/Slip gaji
3.   Fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau Bukti Rekening Listrik/ PDAM
4.   Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (untuk yang memiliki)
5.   Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir (untuk pengusaha)
6.   Fotokopi akte pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (untuk pengusaha)
7.   Fotokopi keterangan izin praktik (untuk profesional)
8.   Fotokopi NPWP, SIUP, TDP, dan syarat lainnya
9.   Surat-surat kendaraan (untuk pembelian kendaraan bekas)

 Cara Mendaftar  Kredit Motor dan Mobil Online :


Bagi Anda yang ingin mengajikan kredit motor dan mobil, pengisian formulir dilakukan di CekAja.com dengan melakukan simulasi kredit. Baik untuk simulasi kredit mobil atau simulasi kredit motor.

Caranya, permohon wajib membaca dan memahami informasi produk kredit yang ada dibutuhkan. Cukup dengan mendaftarkan email Anda dikotak yang telah disediakan. Selanjutnya custumer service akan menghubungi Anda dan menerangkan produk-produk yang Anda ajukan, seperti daftar seperti daftar kredit, harga kredit motor atau harga kredit mobil yang tersedia, serta cara perhitungan bunga atau simulasi perhitungan cicilan yang bisa Anda dapatkan.

Nah, sahabat Smart Mom, di CekAja.com, Anda akan ditawarkan berbagai kemudahan dalam pengajuan aplikasi kredit kendaraan yang dibutuhkan. Salah satu kelebihan layanan yang ditawarkan adalah adanya konsultasi gratis yang bisa di hubungi melalui telepon. Melalui layanan ini Anda dapat bertanya berbagai hal tentang solusi atau produk finansial yang akan di pilih melalui CekAja.com.

Nah, sahabat Smart Mom mudah bukan untuk melakukan kredit motor dan mobil online? Asal mengetahui cara yang tepat dan pada yang sudah diakui. Baca juga testimoni yang sudah menggunakan layanan CekAja.com ini. Semoga info di atas bermanfaat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^