AKTIVITASKU

Jumat, 01 Maret 2019

Jatuh Cinta Pada ASUS ZenFone Max M2

 ASUS ZenFone Max M2

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Pagi yang cerah saat aku membuka email dengan wajah sumringah, ternyata aku mendapat undangan untuk menghadiri ASUS Next Generation Gaming Roadshow 2019 di Wiseman Coffee House, Lampung.  Ini kali pertama ASUS hadir ke Lampung. Setelah sebelumnya  undangan ASUS ke Jakarta tidak dapat aku hadiri. Sempat sedih enggak bisa mencoba langsung produk terbaru ASUS. Kali ini rasa sedih itu terobati dengan tim ASUS datang ke Lampung.


Foto di dalam ruangan kok gelap gini ya?
Namun, hari itu agendaku padat sekali. Paginya aku harus mengisi pelatihan Menulis Cerpen dan Puisi yang diadakan oleh MGMP Bahasa Indonesia di Pesawaran, sekitar 1 jam dari Bandar Lampung. Aku pun mempersiapkan laptop, hp, power bank dan charger.  Alhamdulillah pelatihan berlangsung lancar. Aku sempat mengabadikan peserta pelatihan, baik foto maupun video.  Namun, beberapa foto hasilnya gelap karena di dalam ruangan, hiks...


Menjelang siang aku pulang menuju Bandar Lampung menuju rumahku. Istirahat sebentar, aku membuka laptop untuk menulis artikel yang dikejar deadline dan beberapa email yang harus dibalas. Ah, jika saja hpku tidak mudah lowbatt kerjaan jadi makin mudah ya?

Belum lagi saat lagi asyik ngetik, Abang Fatih minta izin main games di hp. “Aduh, gimana dong hp Umi uda mau habis batre! Mainnya sambil dicas aja ya!” ujarku. Terpaksalah Abang Fatih main games di hpku sambil cas. Padahal aku tahu resikonya hp bakal cepat rusak, hiks....
Tak lama Abang Fatih teriak, “Mi, kok games Abang hilang?”
“Iya maaf ya, Bang, tadi Umi hapus. Umi takut hpnya kepenuhan,” jawabku.
“Pokoknya Abang mau download lagi!” rajuk Fatih.

Yaaa lagi serunya main games, hpnya ngelag!
Terpaksalah mengosongkan bagian yang tidak diperlukan. Beberapa aplikasi yang mulai jarang aku gunakan dihapus dan Abang Fatih bisa bermain sebentar di hpku. Lain waktu, Abang Fatih mengeluh lagi, “Huh, hpnya ngelag!” wajahnya mengeras dengan mata melotot dan tangan terkepal. Terlihat sekali kesal main games yang lagi seru terganggu. 

Sore itu akhirnya aku berangkat ASUS Next Generation Gaming Roadshow 2019 setelah tenang anak-anak dijaga Abinya. Gantian Uminya yang action, hehe..

Tiba diacara ASUS Next Generation Gaming Roadshow 2019 teman-teman blog sudah ramai. Aku berkenalan dengan Mbk Marisa Pratiwi yang selama ini kukenal lewat emailnya saja. Tak lama, acara dimulai. Frandy Prianto sebagai Smartphone Produk Marketing ASUS Indonesia mengatakan kalau kegiatan adalah roadshow kedua setelah ke Jambi dengan mengenalkan 2 produk ZenFone  Max pro M2 dan ZenFone  Max M2.

Bersenang-senang bertemu di acara Blogger Gathering (Fotonya gelap, hiks).

Selama acara aku sempat enggak konsentrasi karena hpku lowbatt lagi. Sempat motret tapi hasilnya gelap. “Ya udah Mbk, pakai hp aku aja!” tawar Desy Listhiana. Desy sudah memiliki ASUS ZenFone  Max M2, hadiah menang lomba foto di Instagram saat acara ASUS di Jakarta. Wah, akhirnya aku nebeng foto cantik!

Foto bersama tim ASUS dan Blogger Lampung (Foto dokumentasi panitia)

Sejak mendengar penjelasan mengenai keunggulan ASUS ZenFone  Max M2 aku jadi penasaran untuk mencobanya. Melihat hasilnya aku sempat tercengang. Kemampuan kameranya membuat foto lebih jernih dan kualitas videonya bagus. Padahal harganya berkisar 2 jutaan saja. 

Setidaknya sebagai blogger profesional yang mengelola 4 blog, admin di 3 IG Komunitas, memotret produk untuk direview dan menjawab secara cepat email para klien, aku membutuhkan smartphone yang ‘tangguh’! Ya, bukan hanya seorang ibu saja yang dituntut untuk tangguh ya, smartphone juga dong! 

Menurutku, smartphone idaman itu memiliki kriteria sebagai berikut :

1. Ringan dan tipis.

Aku memerlukan hp yang ringan dipegang oleh tangan. Baik kedua tangan atau satu tangan saja. Terutama kalau ingin vlog. Aduh, kebayangkan pegalnya mau merekam video jika hp rasa batu bata? 

2. Baterai Tahan Lama
Aktivitasku cukup padat. Kadang mengisi pelatihan atau menghadiri event blogger hingga setengah hari. Aku perlu smartphone yang baterainya tahan lama. Baterai yang tahan lama membantu pekerjaanku dalam mengecek email, mengisi kelas menulis online, buka instagram, membuat konten video kreatif dan lainnya. 

3. Layar Lebar
Dalam memilih hp aku memerlukan yang layarnya lebih lebar karena mataku minus. Agar lebih nyaman membaca dan menonton film kesukaanku. Bisanya aku dan Aisyah menonton kartun kesayangannya Omar dan Hana. 

4. Kapasitas Memori Besar 
Sebagai blogger profesional aku memerlukan banyak aplikasi di dalam smartphone. Baik aplikasi Canva, Kinemaster, Phonto , Blogit yang memerlukan kapasitas besar.

5. Prosesor Handal
Agar tidak ngelag saat bermain games atau saat sudah membuka beberapa website.

6. Kamera Ciamik
Hasil foto yang bagus, jernih dan tidak blur.

Itulah beberapa kriteria  smartphone idamanku sebelum akhirnya aku bertemu dengan smartphone ASUS ZenFone  Max M2 dan merasakan sensasinya setelah mencoba langsung hatiku semakin jatuh cinta dengan ASUS ZenFone  Max M2. Dalam hati aku teriak, “Ini smartphone yang aku butuhkan!” Saat dipegang terasa ringan dan tipis. Cukup dengan satu tangan saja, pegang smartphone terasa seperti pegang ATM, hehe..

 ASUS ZenFone Max M2
Wow tipis dan ringan, bikin nyaman kalau nge-Vlog ya?



Dari layarnya, ASUS ZenFone  Max M2 ini lebar memanjakan mata hingga layar 19:9 resolusi HD+.  Bekerja dengan smartphone yang layarnya lebar makin enak membaca ratusan chat di kelas menulis, apalagi aku mengikuti banyak group WA. Untuk anakku yang suka main games aku tak cemas lagi matanya akan perih karena layar lebar. Makin asyik nonton film kartun gambarnya semakin terang.

 ASUS ZenFone Max M2
Mencoba layar ZenFone Max M2

Untuk kamera, ASUS ZenFone  Max M2 ini memiliki kamera belakang 16 MP (6G/64GB) dan 13 MP (3G/32GB, 4GB/64GB)  dan kamera depan 16 MP (6G/64GB) atau 8 MP (3G/32GB, 4GB/64GB) dan kamera kedua belakang 5 MP for bokeh mode. Coba deh lihat hasilnya? Ikutan kece wajahku hehe...

 ASUS ZenFone Max M2
Efek Bokeh ASUS ZenFone Max M2 (dari hp layar ZenFone Max M2)
Oiya, saat mencoba menghidupkan smartphone ini proses loadingnya cepat sekali. Untuk keamanan tak perlu kuatir karena sudah face unlock dan 0,3 detik figerprint unlock. Proses loading yang cepat ini sangat membantu dalam pekerjaanku. Apalagi sebagai ibu yang multitalking dengan menggunakan beberapa aplikasi bersamaan, tidak mengalami lemot lagi karena sudah mengunakan sistem operasi pure Android Oreo 8.0. 

 ASUS ZenFone Max M2
Loding cepat walau dari mati ke posisi standy by

Kemampuan ASUS ZenFone Max M2 dalam menunjang bermain games tak diragukan lagi. Dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 632 cocok untuk penggemar games. Sebagai informasi, prosesor ini merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal punya performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas. Didukung dengan baterainya kuat hingga, yaitu 4.000mAh tahan hingga 2 hari. 

 ASUS ZenFone Max M2
Main games bisa lama karena baterai tahan lama
Sebagai informasi, saat ini di Indonesia sudah ada atlet esport dengan pendapatan tertinggi seperti Kevin Susanto, atlet CS Go dengan pendapatan 840 juta, Hansel dengan pendapatan Rp. 800 juta, Muhammad Rizky Rp. 521 juta, Kenny Rp.487 juta dan lainya. Mereka menang dalam Indonesia eSport Associantioon (IeSPA) menjadi bagian dari FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Maskarakat Indonesia) di bawah Menteri Pemuda dan Olahraga. Para gamer profesional kini beradaannya sejajar dengan atlet-atlet dari cabang olahraga lain. 

 ASUS ZenFone Max M2
Foto dengan ASUS ZenFone Max M2 usai hujan deras melanda Bandar Lampung disore hari.
Nah sahabat Smart Mom, itulah pengalamanku mencoba ASUS ZenFone  Max M2 sehingga aku makin jatuh cinta, sehingga aku angsung berkunjung counternya dan ingin segera membelinya. Selain itu ASUS ZenFone  Max M2 ZB633KL ini harganya terjangkau untuk menunjang aktivias sehari-hari, termasuk bermain games.


37 komentar:

  1. Alu belum pernah nyoba henpon asus sih .tapi kalo laptop iyah, punya ada nih, udah lama juga. Ntar kalo ada rejeki mau deh beli. Supaya moto malam berasa siang, hahaha

    BalasHapus
  2. Baterei hape Asus memang tahan lama, Mba. Saya waktu pake Asus, gak sering nge-charge batreinya padahal online jalan terus 👍🏾

    BalasHapus
  3. Duuh kayaknya Batam ke skip nih sama tim ASUS Next Generation Gaming Roadshow 2019. Hiksss. Maunya ke Batam gitu ya ngadain acara serupa.

    BalasHapus
  4. Wah bokehnya kece bgt. Trus full led ya. Keren bgt zenfone nya. Batrenya juga awet yaa

    BalasHapus
  5. Masya Allah, itu para atlet esport kaya beneeerr pendapatan bisa segitu per bulannya. Cukup menjanjikan ya bagi anak muda jaman now punya kemampuan ngegame yang bagus.

    BalasHapus
  6. Bali juga baru Kamis kemarin acaranya mbak. Asus Zenfone terbaru ini bikin mupeng mbak, kameranya jernih banget. Bahkan efek bolehnya tampil otomatis. Saya takjub dengan performanya.

    BalasHapus
  7. Nah baterai tahan lama juara bgt emang utk kebutuhan zaman now. Penting bgt utk bis bertahan lama buat selfie2, BW, atau updet sosmed utk bisnis juga penting

    BalasHapus
  8. Baterai tahan lama, kapasitas besar, dan kamera mumpuni. Aku juga mikir itu sih Mbak kalau urusan pertimbangan memilih hp. Udah kepengen ganti hp juga karena tiga poin itu nggak aku dapat di hpku yang sekarang.

    BalasHapus
  9. Wah makin mupeng deh sama Zenfone max yg ini.. kamera ok punya nih buat yg hobby ceprat-cepret sepertiku..

    BalasHapus
  10. Belum pernah nyoba hpnya ASUS. Kayaknya bandel banget ya? Mbak Naqiyyah udah siap-siap mau ganti dong ya ini

    BalasHapus
  11. ASUS ini memang perusahaan yang sangat dapat dihandalkan. Dari laptop yang canggih dan durabilitas tinggi, sampai ponsel pintar yang nggak kalah mutakhir. Sepertinya 2019 ini saya bisa berpaling juga ke ASUS untuk pilihan Ponsel. Apalagi, setelah awal tahun ini saya begitu puas dengan laptop terbaru ASUS yang baru.

    BalasHapus
  12. sepertinya saya harus upgrade hp ASUS saya ini karena masih yang versi lama :D setiap ada event dalam ruangan kurang memuaskan hasilnya. ASUS ini sepertinya bisa jadi pertimbangan :D

    BalasHapus
  13. Duh baca artikel ini makin ngeces deh sama ASUS Zenfone Max M2, apalagi aku ngeblog memgandalkan hape, pastinya butuh hape yang kinerjanya mumpuni baik dari dapur pacu maupun kualitas kameranya ya

    BalasHapus
  14. Asyik, ya, Mbak, bisa menghadiri acara ASUS bersama teman narablog lain. Juga dapat hadiah kece kayak notes dan bilpen cakep. Bikin mupeng, hi hi.
    Saya sudah baca banyak ulasan mengenai ASUS Zenfone dari bulan kemarin, keren juga kelebihan ASUS itu. Ponsel tipis itu memang ringan dan tang memberatkan tangan, apalagi sebagai narablog sekaligus penulis yang kerap melakukan pelatihan, sepertinya butuh alat yang mumpuni untuk menunjang kinerja Mbak. Saya juga pengen, he he.
    Foto Mbak cakep, kok. Hasil fotonya kentara helas dan tajam, bikin yang cakep bertambah cakep. Kalau saya mah kerap dibikin blur oleh ponsel sendiri jadi mupeng pada ASUS, hi hi.

    BalasHapus
  15. ASUS Zenfone Max M2 ini memang mantap banget, spesifikasinya mantap dan harganya dibanderol juga terjangkau. Saya senang dengan efek bokeh keren mbak.

    BalasHapus
  16. Efek bokehnya tampak alami ya mbak Naqi, jadi cantik deh hasil fotonya.
    Kalo soal baterai Asus tuh emang ngerti banget kebutuhan penggunanya macam emak blogger gini. Apalagi bisa jadi multi fungsi, buat emak dan anak yang suka ngegame, nggak bakal ngelag ya

    BalasHapus
  17. smartphone dengan kinerja yang mumpuni kayaknya memang udah jadi kebutuhan primer buat blogger ya mba, semua kerjaan dan pemasukan muter aja di dalam smartphone itu. AKu juga naksir asus M2, kameranya kece :)

    BalasHapus
  18. Bagi mereka yang hobby main game, sepertinya ASUS ZenFone Max M2 ini memang cocok banget yaa 😊

    BalasHapus
  19. Duh, problem kita sama, Mak... Storage gampang penuh dan baterai yang gampang lowbat, huhu... Semoga 2019 ini bisa ganti HP, aamiin YRA.

    BalasHapus
  20. Kk Fatih dah gede dan bisa komplain y
    Padahal dulu masih unyukkk pas aku ke sana hehe
    Poin yg batre tahan lama sama kamera canggih itu mb keren scara zaman sekarang
    Apalagi bagi pemuja selfie cem aku wkk

    BalasHapus
  21. Wah kameranya mumpuni banget nih. Jarang2 ada hape yg kameranya serasa kamera beneran

    BalasHapus
  22. Iyaaa...Zenfone M2 memang andalan para gamers ya. Soalnya udah dirancang sedemikian rupa untuk nyaman dipakai main games. Tapi sebagai content writer, menurutku Asus Zenfone seri ini juga jadi idaman. Soalnya hasil fotonya beniing dan memang bisa standby batere-nya lama.

    BalasHapus
  23. Allhamdulillah kalo gak sedih lagi ya mbak, setidaknya bisa menajal kemapuan ASus Zenfone Max M2 secara langsung siapa tau tertarik & langsung beli.
    Kalau buat aku ponsel yang enak itu kapasitas memori besar, gak lemot apalagi kalau kameranya udah bagus banget

    BalasHapus
  24. Kita aja kalau lagi asik scroll IG tiba2 nge-blog BT ya, apalagi anak kecil waktu lagi main game.
    Paling penting buatku dari hp sih kameranya :)

    BalasHapus
  25. Ternyata bukan laptopnya aja yang kece badai, smartphone dari ASUS ini juga tak kalah mantan ya performanya. Jadi tambah mupeng saya dengan produk dari ASUS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh maaf typo mbak, mau nulis mantap malah jadi mantan, ups.

      Hapus
  26. Asus udah nggak bisa dianggap enteng bund
    mantep dan gahar speknya, kemarin juga pepotoan pake asus
    hasilnya mantep banget beda sama hapeku

    BalasHapus
  27. Wah, mau juga atuh aku jatuh cinta sama hape ini. Keren dan canggih. Tapinya, kayaknya kalo punya bakal sering dipinjam si anak bujang. Dipake main games. :)

    BalasHapus
  28. Kapasitasnya bangus banget mba sekalipum bukan buat gamer ya. Misalnya buat content creator kayaknya juga sudah mencukupi. Bagus!

    BalasHapus
  29. waah kereen juga nih kameranya...suka deh dengan performancenya yang luar biasa. One thing for sure it's great for gamers like me :)

    BalasHapus
  30. Asus Zemfome memang andalan banget ya...bentuknya yang tipis dan layar yang lebar buat ngevlog jadi lebih nyaman. Dan yang penting, gak loading ya...

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah ya mbak, bisa coba Zenfone Max2 ini ya. Dulu saya juga pakai Zenfone dan memang puas main ganesnya anak anak, cuma itu aja sih batrenya ga bisa dicopot. Jadi susah benerin kalau pas rusak portnya. Nah kalau yang ini mungkin generasi baru ya mbak. Lebih canggih dan bagus dari yang sebelumnya.

    Btw selamat ya mbak, karena akhirnya dapet juga Zenfone ya. Barakallah

    BalasHapus
  32. Pantesss menangggg, lengkap pembahasannya. Keren euy mba naqi

    BalasHapus
  33. Aku belum pernah coba. Tapi baca banyak review bikin tergoda. Apalagi aku memang pengguna smartphone ASUS sejak lama. Harus nabung nih, biar bisa nyobain.

    BalasHapus
  34. Pingin banget beli ASUS M2 ini untuk anakku dia suka banget nge game, klo pakai hapenya yangs ekarang suak panassss banget dan hang.rekomended

    BalasHapus
  35. Saya pakai HP Asus juga dan alhamdulillah puas dengan kinerjanya.

    BalasHapus
  36. Wah... Jadi pengen ganti HP asus M2, sesuai banget sama spek yang ku cari baterai awet dan gag ngelag

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^