AKTIVITASKU

Kamis, 07 Maret 2019

Furniture Kantor yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Begitu Saja



Perusahaan atau kantor adalah tempat kerja bagi sebagian orang. Jadwal pekerjaan yang padat dan banyaknya pekerjaan yang diterima membuat perusahaan harus bisa memberikan fasilitas terbaik bagi staffnya agar proses kerjanya tidak terganggu. Salah satu fasilitas yang tidak boleh dilewatkan dalam membangun perusahaan yaitu furniture kantor.

Perabotan kantor memang sudah menjadi elemen yang paling penting dan wajib disediakan di setiap perusahaan. Penggunaannya bukan hanya untuk staffnya saja, tapi juga semua pimpinan perusahaan, mulai dari manager, direktur, hingga CEO. Karena sangat penting, jangan sampai kamu lupakan beberapa furniture kantor di bawah ini.


1. Meja kantor

Meja menjadi item kantor yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan mana pun. Furniture kantor ini juga sangat gampang kita temukan, karena bisa kita lihat mulai dari pintu masuk kantor, hingga ke masing-masing ruangannya. Meja kantor memang dipakai untuk mengerjakan berbagai macam aktivitas kerja sesuai dengan jenis pekerjaan staffnya.

Modelnya bermacam-macam sesuai dengan kegiatan kerja yang dilakukan penggunanya, seperti meja resepsionis, meja karyawan, meja pimpinan, dan sebagainya. Pada umumnya, di bagian atasnya diberikan ruang permukaan yang datar agar penggunanya bisa meletakan barang apa pun, seperti perlengkapan menulis, berkas dokumen, dan masih banyak lagi perlengkapan kantor yang bisa diletakan.

Untuk bahan bakunya, biasanya meja kantor terbuat dari besi, kayu, plastik, dan sebagainya. Harganya sesuai dengan bahan material yang dipilihnya.



2. Kursi kantor

Tidak lengkap rasanya kalau ada meja tapi tidak ada kursi untuk penggunanya duduk. Furniture kantor ini memang sudah menjadi paket lengkap bersama dengan meja, sehingga staff yang memakainya lebih nyaman untuk bekerja dan tidak lelah. Tipe-tipe kursinya pun ada berbagai macam sesuai dengan kebutuhan kantor.

Untuk kursi karyawan, biasanya perusahaan memilih kursi kantor dengan model yang simple dan ekonomis. Tapi untuk para pimpinan, biasanya lebih eksekutif dan harganya lebih mahal. Bahannya saja tidak main-main, karena memakai bahan eksklusif terbuat dari kulit dan di bagian punggungnya dijadikan lebih tinggi agar bisa bersandar dengan nyaman.

3. Lemari arsip

Lemari arsip juga menjadi perabotan kantor yang tidak boleh kamu lewatkan, karena fungsinya yang sangat penting untuk menyimpan semua berkas dokumen-dokumen penting. Model-model yang biasanya dipakai di perusahaan bermacam-macam, entah itu yang ukurannya kecil sampai yang lemarinya cukup besar.

Modelnya ada juga yang pintunya ditarik, digeser, atau langsung berlubang-lubang. Bahan materialnya juga bervariasi dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu, mulai dari logam, besi, laminasi papan, hingga kayu.

4. Partisi

Kalau perusahaan kamu bersifat formal, partisi menjadi bagian furniture kantor yang cukup penting. Fungsinya untuk membatasi ruang kerja antar karyawan, sehingga bisa lebih konsentrasi dalam mengerjakan pekerjaannya masing-masing. Tipe-tipe partisi bermacam-macam, ada yang untuk di meja atau ruangan.

Untuk ruangan biasanya partisi dipakai untuk membatasi ruangan tertentu, sehingga luas ruangannya bisa terbagi dengan mudah tanpa harus memberikan tambahan dinding lagi.

partisi kantor


5. Kursi tamu

Selain kursi kantor khusus karyawan, kursi tamu juga termasuk elemen kantor yang tidak boleh ketinggalan. Ketika ada tamu yang datang, mereka bisa dipersilahkan duduk dan menunggu di kursi itu. Daripada mereka hanya berdiri saja, tentu membuat mereka menjadi lebih tidak nyaman, apalagi lelah berdiri terus menerus.

Modelnya bermacam-macam. Di bagian kakinya biasanya diberikan roda agar lebih gampang dipindahkan, tapi ada juga yang tidak memakainya, sehingga kesan simple yang elegan bisa tetap terlihat.

Buat kamu yang masih belum tahu di mana bisa membeli furniture kantor dengan kualitas yang bagus, kunjungi saja website arkadiafurniture.co.id milik Arkadia Furniture. Mereka menyajikan berbagai macam perabotan kantor dengan lengkap, apalagi harganya kompetitif dengan toko lainnya.

5 komentar:

  1. Wah bener banget tuh Bun. Memang dalam pemilihan furniture kantor tidak boleh sembarangan ya

    BalasHapus
  2. Wah bener nih. Apalagi pemilihan meja dan kursi kantor :)

    BalasHapus
  3. Kursi tamu juga sangat perlu diperhatikan ya Bun.

    BalasHapus
  4. Bener banget nih. Karena kenyamanan staff itu yang paling utama ya wkwk

    BalasHapus
  5. Bener banget nih. Pemilihan furniture memang sangat penting dan bisa memperngaruhi pekerjaan staff

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^