Jumat, 10 April 2020

Keuntungan Membuat Website Untuk Bisnis Online Yang Harus Kamu Sadari






Banyaknya pelaku bisnis online yang semakin hari semakin bertambah, membuat persaingan di dalamnya menjadi semakin ketat. Salah satu media perang yang digunakan adalah website

Ada sejumlah keuntungan akan kamu dapatkan dengan membuat website untuk toko online atau bisnis yang sedang kamu jalankan. Apa saja keuntungan itu? Berikut ini informasinya. 

1. Website bisa digunakan untuk meningkatkan kredibilitas toko 

Semakin dikenalnya toko online yang sedang kamu bangun, akan semakin tinggi pula tingkat kredibilitas yang akan kamu miliki. Karena melalui website, para calon customer bisa langsung mengecek kualitas toko melalui profil dan juga testimoni-testimoni yang sudah kamu pasang dalam website. Kamu juga harus menampilkan website dengan tampilan homepage yang menarik. Sehingga kamu bisa memberikan kepercayaan untuk para calon konsumen.


2. Customer bisa dengan mudah mencari toko 

Website adalah media yang paling banyak dikunjungi oleh para peselancar dunia maya dibandingkan dengan aplikasi. 

Melalui website, mereka bisa langsung menemukan informasi tentang produk atau jasa yang sedang mereka cari kapanpun dan dimanapun mereka berada. 

Selain itu, melalui website yang terintegrasi dengan toko online, para customer juga tidak akan takut kehilangan kesempatan untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Karena toko online selalu terbuka selama 24 jam. 

Hal yang harus kamu pastikan agar website bisa ditemukan dengan mudah adalah pengelolaannya. Pastikan website mudah dinavigasi, domainnya dan nama website mudah diingat, selalu sesuai dengan SEO, dan yang paling penting adalah responsive. 



3. Lebih menghemat waktu dan tentu saja pengeluaran toko 

Melalui website dan toko online yang kamu buat, kamu bisa mengurangi pengeluaran dan juga menghemat waktu dalam memasarkan produk atau jasa yang kamu sediakan. 

Kamu bisa dengan mudah memasang berbagai macam informasi yang ingin kamu sampaikan kepada para konsumen tanpa harus mengeluarkan biaya cetak seperti yang dilakukan pada toko offline.

Mulai dari katalog produk berdasarkan kategori yang sudah disusun, promosi, informasi discount, dan event-event lainnya. Bisa kamu sampaikan dengan bentuk brosur digital atau iklan yang menarik. Sehingga sudah pasti para konsumen akan merasa penasaran dan tertarik untuk memakai produk kamu.

4. Bisa memperluas jaringan 

Selain bisa memberikan kemudahan dalam memproses informasi dan produk atau jasa. Melalui website, kamu juga bisa memperluas pangsa pasar yang ingin kamu bidik. Karena website bisa diakses kapanpun, dimanapun, oleh siapapun tanpa kesulitan. 





Dengan sejumlah keuntungan di atas, tentunya setiap pebisnis tidak perlu berpikir dua kali untuk segera membuat website. Namun sayangnya banyak yang mengira bahwa membuat website sama susahnya dengan membangun bisnis dari nol. 

Jika kamu termasuk pebisnis yang masih berpikiran begitu, saatnya kamu buang jauh-jauh kekhawatiran tersebut. Karena telah hadir untuk kamu platform Sitebeat yang bisa membantumu mewujudkan website impian tanpa harus belajar coding atau mempekerjakan web developer.

Sitebeat dapat membantumu membuat website melalui template yang sudah mereka sediakan. Selain itu, mereka juga menyediakan jasa pembuatan toko online bagi kamu yang ingin memiliki toko online sendiri. Jadi dengan satu platform kamu bisa menikmati berbagai keuntungan sekaligus.

Dengan paket pembuatan toko online, kamu dapat menikmati mudahnya pengelolaan pesanan yang masuk, menerima pembayaran, sampai dengan pengirimannya. Semuanya bisa kamu kelola sendiri dengan praktis.

Nah bagaimana? Siap untuk membuat website dan toko online-mu sekarang? Pastikan Sitebeat sebagai rekan terpercaya untuk membantumu mewujudkannya.

1 komentar:

  1. Wah, mantap referensinya mba. Jadi yg mau upgrade toko online dg website nggak perlu ribet mikirin coding dll nya ya

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^