Senin, 20 September 2021

Mencicipi Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Mencicipi Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng. Di era pandemi ini, kita perlu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, salah satunya jangan lupa sarapan! Layaknya sebuah mobil, sarapan seperti bahan bakar. Kita akan berenergi dalam beraktivitas jika sudah sarapan. Lalai menunaikan sarapan juga berisiko sakit.

Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng



Nah, Berikut 5 Manfaat Sarapan:


1. Mencegah datangnya penyakit

Salah satu penyakit yang sering datang jika tidak sarapan adalah maag. Lambung yang terllau lama dibiarkan kosong, akan menyebabkan sakit maag. Hal ini pernah aku alami, jika terlalu sibuk kerja, sering lupa sarapan dan akhirnya sakit deh, hiks...

2. Meningkatkan Konsentrasi

Perut yang kenyang menambah energi dan bisa lebih konsentrasi bekerja. Pikiran jauh lebih tenang dan fokus mengerjakan tugas domestik atau kerjaan kantor.

3. Meningkatkan Mood

Pernah dengar, “Jangan lupa sarapan, biar kuat menghadapi kenyataan!” sebenarnya candaan ini ada benarnya, loh! Dengan sarapan, mood akan lebih bahagia dan dapat mengerjakan tugas yang dihadapi.

4. Menghindari Stress

Jika perut terasa lapar, orang akan lebih mudah terpancing amarah, kesal atau berkata kasar. Untuk itu, amankan rasa lapar sebelum melakukan hal yang tidak

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sarapan yang sehat akan menjadikan tubuh sehat. Untuk itu, atur pola makan dan jalan hidup sehat. Menu makanan yang bergizi dan bernutrisi akan terhindari dari berbagai penyakit anemia dan berguna untuk kesehatan pencernaan.


Sarapan Sedop Nasi Kuning


Sarapan menjadi begitu istimewa setelah aku mengenal Sedop Nasi Kuning. Aku jadi teringat masa kecilku yang sering makan nasi kuning saat acara peringatan Maulid Nabi di masjid dekat rumahku. Budaya sekitar rumahku, membagikan sepuncuk (pakai daun pisang) berisi nasi kuning lengkap dengan lauk pauknya kepada anak-anak yatim dan anak-anak sekitar masjid. Masya Allah, enak sekali! Kini, tak perlu menunggu momen Maulid Nabi jika ingin makan nasi kuning, tinggal pesan di Sedop Nasi Kuning & Tumpeng aja!

Beberapa hari yang lalu, aku mencicipi nasi kuning dari Sedop bersama suamiku, wah ketika 2 box sampai ke rumah, aku membuka dengan begitu antusias. Nasi kuning dari Sedop memliki beberapa istimewa dari nasi kuning lainnya.

Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng

Packing & Menu

Nasi kuning dikemas di dalam daun pisang dengan sampai dipisah dan ada menu telur, ayam goreng, mie orak-arik tempe dan jamur krispi. Dengan kemasan yang menarik dan menu yang bervariasi membuatku makin semangat untuk mencobanya.

Rasa

Nasi kuning dari Sedop ini gurih terlihat dari warna kuning yang mengunakan rempah dan kunyit yang pas. Pernah aku makan nasi kuning yang terasa mentah dan agak pahit. Tapi, nasi kuning Sedop enak dan pas di lidah. Selain itu, sambalnya juga tiak terlalu pedas atau manis. Buat kamu yang tidak tahan pedas, sambal ini pas, loh!

Harga

Mulai dari harga 10K kamu dapat menikmati nasi kuning dari Sedop. Tak hanya itu kamu juga bisa pesan dengan paket lainnya.


Harga Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng



Sedop Tumpeng

Tak hanya untuk sarapan, Sedop Nasi Kuning & Tumpeng ini juga menyediakan menu nasi tumpeng yang dapat dipesan dadakan loh! Apalagi untuk acara arisan, syukuran kehamilan atau syukuran milad?

Beberapa waktu lalu Milad Tapis Blogger berdekatan dengan Milad Aisyah yang ke-7. Tentunya langsung pesan dong Sedop Tumpeng untuk 10 porsi. Alhamdulillah saat kami menjemputnya, tumpengnya indah sekali, aku terpesona dengan hiasan dan menunya.

Sedop Tumpeng Lampung

Milad Aisyah ke-7


Sampai di rumah, kami mengadakan syukuran kecil-kecilan dan dibagikan kepada anak-anak di sekitar rumah, Aisyah terlihat senang sekali dan bahagia. Tumpeng Sedop ini terdapat menu yang enak dan bukan kaleng-kaleng loh!

Menurut Owner Sedop, Vitra Aeini rebranding Tumpeng Enak menjadi Sedop. Sajiannya juga beraneka ragam, baik Tumpeng Mini, Bento ataupun Tumpeng besar.


Cara Pesan Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng


Teman-teman yang memilih paket Tumpeng dari Sedop dengan cek Precelist berikut ini :

Harga Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng



Cara Pesan Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng

Untuk teman-teman yang ingin pesan nasi kuning atau tumpeng, silakan order dengan cara datang langsung ke lokasinya atau order secara online.

Jl Pagar Alam No.83-87 (Gang PU), Kedaton, Bandar Lampung
atau order via WA 0819-1979-7976

Nah, teman-teman semoga ceritaku Mencicipi Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng bermanfaat dan menjadi erferensi teman-teman untuk memilih Sarapan dan Nasi Tumpeng dari Sedop.

37 komentar:

  1. Harganya terjangkau ya..mana ada pilihan juga lainnya untuk tipe nasi kuningnya. Apalagi nasi tumpengnya itu..cantik sekali. Sedop Nasi Kuning beneran bisa jadi solusi buat sarapan dan hajatan

    BalasHapus
  2. Sedopnyeeeee nasi kuning sedop!
    Tumpengnya cantik ya, ngga kudu segitiga runcing ternayta ya kek piramid, tapi bisa juga dengan bertingkat aja

    yang jelas lauk pauknya menggoda!

    BalasHapus
  3. Waah nanti kalau ke Lampung tau deh tempat pesen nasi tumpeng kemana. Kalau di Jakarta nasi kuning mah selalu ada, Mba... Hahaa.. Secara jadi makanan sehari2 utk sarapan.

    BalasHapus
  4. Mba Naqiiiii, ngecess banget akutuuu
    mana harganya juga terjangkau
    aakk, pengin coba semua varian nasi kuningnyaaaa

    BalasHapus
  5. Lama nggak makan nasi kuning versi dari luar Kalimantan. Kalo di Banjarmasin nasi kuningnya sebenernya gak banyak variasi. Cukup pake lauk ikan gabus atau daging sapi, ayam dan telor rebus yang dimasak dengan kuah masak habang (cabe merah kering yang kemudian dibikin semacam bumbu gitu). Trus taburin bawang merah goreng.

    BalasHapus
  6. Harganya terjangkau banget Mba. Di Lampung ya? Aku blast ah ke WAG keluarga lampung mengenai nasi kuning ini. Lumayan klo pas lagi ada acara-acara.

    BalasHapus
  7. Setiap ada peringatan hari lahir atau syukuran biasanya di rumah ibu suka masak nasi kuning, udah jadi tradisi. Tapi sekarang karena ibu lagi sakit jadi lebih sering pesan nasi tumpeng kuning. Enak juga buat sarapan ya mba :)

    BalasHapus
  8. Sedop nasi kuning cakep banget desain tumpengannya, dan klo mau icip murah ya mulai 10k

    BalasHapus
  9. Buat bekal sekolah juga kayaknya pas, ya. Terkadang kalau saya sedang gak sanggup masak, biasanya lagi sakit, anak-anak saya kasih uang jajan. Tapi, ini lihat harga menu sarapannya gak mahal padahal isiannya banyak. Kalau ada di sini, kayaknya mending saya pesan aja, deh :D

    BalasHapus
  10. Kalau ada informasi seperti ini jadi pilihan buat beliin ke sodara di Lampung nasi kuning enak begini. Aku suka tampilannya juga bagus mba dan menggoda buat dimakan bersama keluarga. Makasih mba Naqi :)

    BalasHapus
  11. Wah, banyak banget pilihannya sedop nasi kuning ini bisa buat 5-100 orang nih. Kadang lebih baik pesen yang udah jadi kaya gini lebih praktis

    BalasHapus
  12. Noted, ntar kalau mudik ke Bandar Lampung mau nyobain nasi kuningnya, kayaknya enak banget dan cocok untuk hari besar apalagi anak-anak suka banget nasi kuning apalagi kalau ada lauk ayam goreng dan perkedel...langsung lahap deh makannnya. Harus direferensiin nih ke adik dan kakak yang kebetulan tinggal di Bandar Lampung.

    BalasHapus
  13. Nasi kuning favorit keluargaku juga nih mak, apalagi anakku doyan banget. Biasanya kita pun menikmati nasi kuning kalau pas sarapan tapi itu weekend ya.

    BalasHapus
  14. Wah, aku gak pernah makan nasi kuning begini mba. Cm pernah versi Banjar. Dg harga terjangkau n berbagai varian gini rekomen dah dicoba

    BalasHapus
  15. Aku pecinta nasi kuning, wah ini enak banget mbak. Lauknnya variatif dan harganya lumayan terjangkau ya. Bisa pesan kotakan dan tumpeng. Cocok buat acara syukuran

    BalasHapus
  16. Tumpeng mininya gemes banget. Cakep tuh buat hantaran. Dari segi harga masih oke juga ya, cocok kalau malas ribet saat hajatan.

    BalasHapus
  17. wah harganya terjangkau ya mbak
    padahal tumpengnya meriah gitu
    memang klo syukuran ulang tahun paling pas ya tumpengan nasi kuning

    BalasHapus
  18. saya biasa sarapan nasi kuning, Mba. Btw, ini nasi kuningnya terjangkau banget yaa harganya, seandainya dekat saya mau banget pesan

    BalasHapus
  19. Mantap nih banyak pilihan dan tentunya juga harga banyak pilihan juga. Mantap nian warga Lampung gak usah kemana lagi kalo mau tumpeng ke sini aja

    BalasHapus
  20. Aduh nasi tumpeng lengkapnya bikin ngiler. Suka deh yang begini. Huhu udah lama gam gak makan dan udah lama juga gak ada yang pake tumpeng begini dalam perayaan. Kangen deh ih.

    BalasHapus
  21. Hmmm, lezatnya.
    Jadi inget kalau makan naskun cuma pas anak-anak ulang tahun. Dan kini anak-anak uda besar, gak pernah main raya-rayain lagi.
    Rindu makan tumpeng lezat seperti Sedo Nasi Kuning dan Tumpeng.

    BalasHapus
  22. saya suka nih inovasi variasi pengemasan di sedop nasi kuning. Ada yang besekan, ada yang ricebox juga khusus hari jumat. Jadi untuk berbagai acara, tinggal menyesuaikan saja mau pilih paket yang apa.

    Kemasan menarik, ditambah rasa yang enak dan harga bersahabat. Cocok deh, pasti laris manis

    BalasHapus
  23. Ohh jadi Sedop itu nama ya, brand?
    Keren yaa, nasi kuningnya dikemas berenaka ragam gitu, dibungkus pakai daun pula, jadi rasanya lebih istimewa pasti nih. :)

    Senangnya Aisyah dapat nasi tumbeng di hari ultah, sehat terus ya anak salehah. Aamiin.

    BalasHapus
  24. Aku kok jadi pengen banget ya makan nasi kuning lihat tampilannya, cantik banget

    BalasHapus
  25. Ya ampun enak banget ini, kesukaan ku nasi kuning tuh bikin makan makin lahap hhehe.. apalagi pake lauknya komplit gitu ya

    BalasHapus
  26. Aku baru tahu itu namanya sedop mba hihi. MasyaAllah. Baru nyadarrr. Kesukaanku bangett ini nasi kuning komplit wkwkwk

    BalasHapus
  27. ketimbang kue ultah aku tuh lebih suka nasi kuning buat moment ulang tahun, mba. Kadang bikin sendiri, tapi gak bisa secantik sedop nasi kuning nih. Duh, jadi pengen deh

    BalasHapus
  28. Ya Alloh, Bun. Itu nasi kuningnya ... aku jadi pingin ambil piring. Bolehlah bagi seporsi ke saya, hihi

    BalasHapus
  29. Whoaa keknya enak banget nih. Saya jadi auto laper

    BalasHapus
  30. ini tuh tumpengan ala sana ya makk
    terlihat sedaaaap memanggg
    jadi pengen icippp rasanya sama tidak sama daerah sini rasanya kalau tumpengan

    BalasHapus
  31. Huwaaa, nasi kuning!
    Salah satu menu favorit saya untuk sarapan nih.
    Tapi lebih enak kalau pake ikan goreng dan sambal sih :D

    Itu paketannya terjangkau sih ya, isi menunya banyak soalnya :D

    BalasHapus
  32. Pricelistnya terjangkau banget. Tampilannya keren ya. Coba kalo deket, mau order buat mauludan.

    BalasHapus
  33. Jadi pengen bikin naai kuning. Apalagi bentar lagi anak sukung genap 5 tahun.

    BalasHapus
  34. wah pengen banget nyobain nasi kuningnya, kayaknya enak banget pas banget jam makan siang seperti ini, hua enak kali mauu mba Naqi

    BalasHapus
  35. Aawww...asik bgt ih bisa pesan naskun paketan begini. Enaakk bangeett nasi kuningnyaa, aku paling suka nasi kuning yang kepyar gitu pakai ayam goreng serundeng, telur rawis, uuuuhh.. *jadi lapeerr

    BalasHapus
  36. Duh pengen nasi kuning jadinya.
    Di sini nyari nasi kuning tuh susah. Mau bikin nggak punya waktu hahaha. Males banget deh aku ini.
    Nasi kuning selalu enak rasanya dan menggoda

    BalasHapus
  37. Iya nasi sedop ini memang enak. Aku pernah pesan tumpeng mini pas kasih sureprise ultah suamiku beberapa waktu lalu... Rasanya enak, porsinya pas

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^