5 Kegiatan Seru Isi Liburan Akhir Tahun

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

5 Kegiatan Seru Isi Liburan Akhir Tahun. Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Anak-anakku ada yang sudah liburan, tapi ada yang menunggu bagi rapor saja. Rencananya, akhir tahun ini keponakanku ada yang akan menikah di Jakarta. Namun, mengingat berita yang awalnya akan ada PPKM, ditunda sampai Januari 2022 mendatang. 


Liburan akhir tahun 2021 ini mau ke mana? Jujur, belum ada gambaran. Anak yang sulung  di pondoknya, sudah libur dan hanya sampai 12 Desember 2021 mendatang saja. Suamiku udah enggak bisa cuti di atas tanggal 20 Desember. Nah, aku sendiri baru selesai operasi kuret, jadilah liburan di rumah aja hihi....

Mengisi liburan singkat ala keluarga kami, aku membuat rancangan kegiatan seru. Hal ini mengingat momen istimewa berkumpul bersama. Untuk itu, Ada Kegiatan Seru Isi Liburan Akhir Tahun ala keluargaku :

1. Berberes Rumah

Masya Allah, aku bersyukur anak sulungku rajin berberes rumah. Liburan ini Mas Faris membantu Umi merapikan mainan adiknya, baju bekas yang menumpuk hingga mencuci piring. Terbantu banget apalagi saat aku usai kuret. Adik-adiknya juga mendapat tugas. Ada yang membantu membuang sampah, membukamenutup jendela ketika pagi atau sore sampai mengangkat jemuran.

2. Makan-makan Bersama

Pastilah kegiatan makan-makan bersama ini menjadi ajang momen terindah. Ketia Uminya sakit, anak-anak boleh pesan makanan melalui Go Food atau beli sendiri di kedai dekat rumah seperti Sate Pdang atau Pizza.  Tak ketinggalan aku juga menyiapkan makanan untuk mereka dengan pesan bakso rumahan via temanku. Alhamdulillah anak-anak suka acara makan bersama murah meriah ala keluargaku ini.

Makan-makan, Kegiatan Seru Isi Liburan Akhir Tahun


3. Nonton

Anak-anakku emang suka banget nonton, tak ketinggalan aku pun juga hihi... kalau suamiku suka banget nonton film sejarah, anakku suka komedia adegan lucu-lucu gitu, kalau sendiri suka yang drakor kerajaan hehe... Jadi, kami nonton bersama film apa? Nonton Upin dan Ipin sebagai pemersatu keluarga hahah... 

4. Membuat Konten Video

Momen akhir tahun adalah momen seru yang asyik diabadikan. Anak-anakku belajar membuat video sederhana. Mereka membuat konten video kucing kami yang baru saja melahirkan 3 ekor atau latihan public speaking di depan kamera dengan bikin video unboxing mainan. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi edit video yang mudah digunakan, seperti Capcut dan Kine Master. Keseruan ini semoga menjadi kenangan indah untuk tahun berikutnya.

Membuat Konten Video, Kegiatan Seru Isi Liburan Akhir Tahun


5. Bermain di Solitaire

Setelah ujian panjang dan melelahkan, akhirnya bisa liburan. Wow, melegakan banget. Soalnya Moms, ketika anak ujian, aku juga ikut belajar. Jadi, sekarang aku sedikit memberikan tambahan waktu untuk anak-anak main games. Tak ketinggalan aku juga dong bermain games bernostalgia dengan games masa kulaihku yaitu di Solitaire.org.

Nostalgia Bermain Games di  Solitaire.org

Zaman aku kecil, sering banget dilarang ayah bermain kartu. Soalnya, kalau sudah bermain kartu sering lupa waktu! Bermain kartu ala aku dulu ya paling main cangkul bersama sepupu. Itu pun kalau ada kegiatan keluarga besar. Kalau di rumah jarang sekali, ayahku takut bermain kartu identik dengan bemain judi. 

Berjalannya waktu, saat aku kuliah, aku dibelikan sebuah komputer yang mendukung tugas kuliahku. Di sanalah aku mulai kenal lagi permainan kartu bawaan Microsoft Office. Ya, sebagai penghilang rasa bosa mengerjakan laporan praktikum atau mentok dalam menulis cerpen, aku sering bermain kartu lewat komputer.

Tapi, sejak jadi ibu rumah tangga, aku jarang bermain games. Hiburanku adalah menulis dan memotret hasil masakan. Namun, sejak pandemi, waktu kosongku mulai longgar sekali. Usai anak-anak belajar daring, mulai bosan mau mengerjakan artikel untuk blog. Soalnya, PR anak menanti. Anaknya sudah lari bermain ke luar rumah, emaknya bengong menanti mood anak mengerjakan tugas, hahaha... jadilah aku ikutan cari hiburan bermain games! 

Contoh Games di Solitaire.org

Mumpung liburan akhir tahun, aku ikutan mencari hiburan dengan bermain gamed di Solitaire.org. Berikut games yang menarik hatiku di Solitaire.org.

1. Classic Solitaire Card 

Sejujurnya aku enggak jago dengan permainan ini, tapi games ini sudah aku kenal sejak zaman kuliah. Dulu suka iseng mindahin kartu di sela tugas-tugas kuliah atau tumpukan naskah cerpen yang mentok hehe... sekarang nemu lagi names kartu ini bikin nostalgia deh.


2. Tetra Blocks
Siapa nih yang jago main tetris? Ngaku hayo! Iyes, nostlagia banget maen Tetra Block ini. Jadilah berkejaran dengan waktu untuk membuat 1 garis penuh berdasarkan kotak-kotak yang bisa diubah bentuknya. Namun, tetap aja aku kalah cepat haha....


3. 
Play Candy Fiesta Online 

Kalau games Candy ini paling aku suka dan mudah banget. Obat pelepas lelah dan stres deh mainnya! Soalnya score-ku cepat naik dengan menukar posisi 3 permen/bidak baik secara vertikal maupun horizontal.


4. 
Play Hidden Kitchen

Games ini juga bisa membuat makin happy karena bisa ngajak anakku Aisyah. Caranya mencari peralatan masak yang tersembunyi. Kita harus mencari alat masak itu dengan cepat karena ukurannya juga kecil banget.



Nah, itulah Kegiatan Seru Isi Liburan Akhir Tahun yang sudah aku coba dan membuat keluargaku semakin happy. Semoga Moms semua juga semakin semangat menyambut liburan akhir tahun dengan kegiatan Family Time Selamat mencoba ya! Semoga liburan akhir tahun menambah kedekatan dan keakraban bersama keluarga.

11 komentar untuk "5 Kegiatan Seru Isi Liburan Akhir Tahun"

  1. Bermain game di Solitaire in imemang gak ada matinya buat saya. Sejak game jadulnya dulu, sampai sekarang di website-nya masih asyik-asyik saja.

    BalasHapus
  2. Wih mantep ini untuk agenda liburan akhir tahun apalagi acara makan-makan dan main game pasti seru banget.

    BalasHapus
  3. Ya ampun mba, aku masih ingat main cangkul itu pas masih SD. Beneran ya banyak kenangan di masa kecil main kartu ini. Solitaire ini juga asyik lho kita mainkan saat jenuh

    BalasHapus
  4. Wah bermanfaat banget artikel tentang game ini mbak.. bisa dimainkan dirumah untuk ngisi waktu luang ya ..

    BalasHapus
  5. Wah sama kak. Aku juga ada rencana mau bikin acara keluarga inti, makan bersama. Biar makin lekat karena udah lama ngga kumpul bareng. Sekalian ngobrol dan bersenang-senang bersama jadi akhir tahun tetap terasa seru

    BalasHapus
  6. Main solitaire inget jaman ku SD sampe SMP kayanya di lab komputer cuma aku yang paling doyan maen itu hahahaha

    BalasHapus
  7. Wow yang nomor 4 cakep banget Mbak. Lihat di mana Mbak vid3o yang sudah mereka bikin?

    BalasHapus
  8. Paling seru emang main kartu sama sodara yang tiap liburan mesti kumpul semua.. Tapi sekarang ada solitaire.org bisa bakal lebih seru lagi pasti.

    BalasHapus
  9. Pengin nyoain yang hidden kitchen mba... penasaran terus kalau ada barang yang belum ketemu, bisa untuk melatih ketelitian dan konsentrasi nih.

    BalasHapus
  10. Makan nih yang nggak boleh ketinggalan wkwkkw
    Aku tuh suka simpan tempat2 yang memang untuk dikunjungi rame2 di akhir tahun, biar semarak aja gituuu.
    Dan main game, ini yg boleh ketinggalan. Nggak harus nunggu akhir ini mah

    BalasHapus
  11. Kuramg lebih sama deh dengan mba Naqy kegiatannya.. cuma klo main game aku udah lama nih ngga ngegame. Seru juga kayaknya main solitare lagi.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^