Tips Pindah Rumah dengan Modal Pinjaman KTA

Assalamualaikum  Sahabat Smart Mom,

Pindahan rumah biasanya tak hanya menguras energi namun juga menghabiskan banyak biaya. Pengalamanku pindah rumah Lampung-Padang banyak menguras tabungan dan pinjaman. Apalagi pindahan sekolah anak. Saat itu,anakku pindah sekolah SDIT yang biaya masuknya juga lumayan hehehe... Nah, pindahan itu, kamu perlu mempersiapkan biaya yang memadai agar pindahan berjalan lancar dan nyaman. Pengajuan pinjaman KTA dari bank bisa jadi solusi yang tepat jika kamu butuh tambahan modal untuk memperlancar proses pindahan rumah.

Tips Pindah Rumah dengan Modal Pinjaman KTA
Sumber :  https://www.pexels.com/id-id/foto/pasangan-kreatif-hubungan-tidak-berwajah-4506270/

Pindah Rumah Efektif

Banyak orang mulai kehabisan dana ketika akan pindah rumah. Penyebabnya adalah dana sudah terkuras untuk membeli atau menyewa tempat tinggal yang akan ditempati. Itulah mengapa produk pinjaman KTA bisa dijadikan pilihan. Berikut ini adalah beberapa tips pindah rumah dengan memakai dana pinjaman tersebut:

1.Buat Budget Plan

Tips pertama, buatlah budget plan terlebih dahulu. Susun rencana anggaran pindahan sesuai kebutuhanmu. Ini akan sangat membantu kamu untuk melihat berapa banyak biaya pindahan yang harus dipersiapkan. Nantinya kamu juga bisa lebih mudah mengetahui apakah kamu memang butuh produk pinjaman cepat cair dari bank atau tidak agar pindahan bisa berjalan dengan lancar.

Dalam menyusun anggaran ini, kamu harus memahami apa saja kebutuhanmu saat pindahan. Barang apa saja yang perlu disediakan dan alat transportasi apa yang perlu dipakai. Pastikan kamu membuat budget plan secara cermat. Jika memang butuh pinjaman, maka sangat direkomendasikan untuk memakai pinjaman KTA bunga rendah yang mudah didapatkan.

2. Susun Prioritas

Selanjutnya silahkan susun prioritas kebutuhan selama pindahan. Jika tidak disusun sesuai prioritas maka bisa terjadi over budgeting. Biaya yang kamu butuhkan bisa membengkak dan hal ini tentu saja akan sangat merugikan. Dengan adanya rencana prioritas ini maka semua dana yang tersedia bisa dimanfaatkan secara optimal.

3. Pilih Pinjaman yang Tepat

Saat kamu butuh pinjaman, maka pilihlah pinjaman yang tepat. Saat ini ada banyak produk kredit yang ditawarkan. Jangan tergiur dengan produk kredit yang besar tapi tidak terpercaya. Pilihlah produk pinjaman KTA yang bunganya terhitung rendah dan proses pengajuannya terbilang mudah.

4.Tentukan Jumlah Pinjaman

Setelah menentukan jenis pinjaman untuk membantu kamu pindahan, jangan lupa tentukan juga jumlahnya. Penentuan jumlah dana pinjaman cepat cair ini bisa dilakukan berdasarkan budget plan dan rencana prioritas yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan kamu meminjam sesuai dengan kebutuhan agar tidak membuat bebanmu di masa depan semakin berat.

5. Buat Rencana ke Depan

Langkah berikutnya yang juga penting untuk dilakukan adalah membuat rencana ke depan. Jangan hanya fokus di masa kini tapi juga harus memikirkan kondisi di masa yang akan datang. Jika kamu mengajukan pinjaman untuk pindahan rumah, maka kamu harus punya rencana untuk membayar pinjaman tersebut. Susun strategi dan buat rencana keuangan sebaik mungkin sehingga kamu tidak akan kesulitan di masa depan.

Tips Pindah Rumah dengan Modal Pinjaman KTA

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/rumah-kabur-dalam-jendela-4246091


Dapatkan Modal Pindah Rumah dari digibank KTA

Agar kebutuhan pindah rumah bisa terpenuhi dengan lancar, kamu bisa memanfaatkan produk digibank KTA. Ini merupakan produk pinjaman KTAdari digibank by DBS yang menawarkan banyak kelebihan. Berikut adalah beberapa kelebihan tersebut:

Proses Ajuan Praktis

Proses pengajuan dana pinjaman sangatlah mudah dan praktis. Kamu hanya perlu mengakses website go.dbs.com/kta dan mengikuti prosedur apply di sana. Bahkan bisa lebih praktis lagi melalui Aplikasi digibank by DBS yang bisa dipasang di smartphone.

Persetujuan Pinjaman Cepat

Setelah menyelesaikan proses pengajuan atau pendaftaran pinjaman, kamu harus menunggu approval atau persetujuan dari bank. Menariknya lagi, digibank KTA ini butuh waktu approval yang sangat singkat hanya 60 detik.

Cairnya Cepat

Produk digibank KTA ini masuk ke dalam program pinjaman cepat cair yang sangat praktis. Setelah proses approval selesai maka kamu bisa langsung mencairkan dana pinjaman dan mengirimnya ke rekening digibank by DBS dengan nilai up to Rp 80 juta.

Nilai Bunga Kompetitif

Produk digibank KTA menawarkan nilai bunga yang sangat kompetitif mulai dari 0,95%. Tentu saja produk ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang mencari pinjaman KTA bunga rendah sehingga tidak menjadi beban.

Keamanan Terjamin

Sebagai debitur, kamu bisa merasakan keamanan lewat program pinjaman ini. Produk digibank KTA sudah terdaftar oleh OJK sehingga dijamin aman.

Produk digibank KTA ini bisa jadi solusi praktis saat kamu butuh tambahan dana. Termasuk untuk memenuhi kebutuhan dana pindahan rumah. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Itulah mengapa produk pinjaman cepat cair digibank KTA ini dibuat simple dan mudah diakses. Kamu bahkan tak butuh syarat berkas-berkas yang ribet dan banyak jumlahnya.

Jika kamu tertarik untuk mendapatkan pinjaman, berikut ini prosedur pengajuan yang bisa diikuti oleh non-nasabah:
  • Langsung masuk website go.dbs.com/kta dan ikuti prosedur apply.
  • Selesaikan proses approval, hanya butuh waktu 60 detik.
  • Download Aplikasi digibank by DBS dan install di HP.
  • Lakukan verifikasi biometrik bersama agen digibank.
  • Langsung cairkan dana pinjaman KTA up to Rp 80 juta, bisa ditransfer ke rekening digibank by DBS.
Sementara itu bagi kamu yang sudah menjadi nasabah, langsung saja ikuti prosedur berikut:
  • Login melalui aplikasi digibank by DBS dan pilih menu Personal Loan.
  • Lengkapi formulir dengan data diri pribadi.
  • Tunggu konfirmasi diselesaikan, hanya butuh waktu 60 detik.
  • Masukkan nilai limit serta tenor pinjaman.
  • Cairkan uang pinjaman secara real time, bisa sampai Rp 80 juta.
Produk pinjaman cepat cair digibank KTA ini siap menjadi solusi bagi kebutuhanmu. Termasuk saat kamu perlu biaya besar sebagai modal pindah rumah. Pastikan untuk membuat perhitungan yang matang sebelum kamu mengajukan dana pinjaman ini. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

23 komentar untuk "Tips Pindah Rumah dengan Modal Pinjaman KTA"

  1. Wah iya banget deh mba... Adanya KTA memudahkan untuk para peminjam yang tidak punya jaminan bisa mendapatkan jaminan dengan mudah ya...

    BalasHapus
  2. Lengkap banget nih petunjuknya. Jadi bisa diikuti kalo pengen juga minjam uang di digibank KTA.

    BalasHapus
  3. Iya ya mba.. Jangankan yang jauh yang deket aja kita butuh dana lumayan buat pindahan rumah. Minimal pegang uang 2jt. Apalagi antar propinsi kayak Mba Naqi ya

    BalasHapus
  4. Wow pindahan dari Lampung-Padang memang menyita segalanya ya Mak, untung aja ada modal pinjaman melalui digibank kta yang mudah diakses dimanapun. Dengan keunggulannya akan mempermudah kita untuk melakukan pinjaman modal dengan cepat.
    Makasih mak rekomennya.

    BalasHapus
  5. Setuju Mbak, sekarang banyak banget yang menawarkan pinjaman untuk aneka keperluan, ujungnya-ujung berakhir tak enak. Entah karena bunga yang mencekik atau gagal bayar tapi bunga jalan terus dan macam-macam lagi. Jadi kalau mau mengajukan pinjaman untuk pindah rumah, pilih yang terpercaya. Sigi, silau dan cari track record mereka ya. Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah ke Digibank

    BalasHapus
  6. Berbagai produk pinjaman dari Bank memudahkan kita ketika membutuhkan dana yang besar. Pastinya sebelum meminjam di perhitungkan lebih teliti nominal cicilan setiap bulannya supaya tidak memberatkan kita yaks.

    BalasHapus
  7. Senang ya mbak, sekarang ini banyak sekali kemudahan mengajukan pinjaman KTA
    Jadi KLO butuh, bisa dimanfaatkan
    Termasuk untuk biaya pindah rumah

    BalasHapus
  8. KTA bisa digunakan untuk keperluan pindah rumah juga ya mba? keren sih. kalau untuk keperluan pendidikan seperti kuliah gitu bisa juga ngga ya?

    BalasHapus
  9. Memang pindahan rumah itu menghabiskan biaya banyak ya mbak. Adikku ipar juga tiap 2 tahunan sekali pindah. Lumayan ongkos buat kirim kirim barangnya. Untungnya anak istrinya gak ikut tiap tahun pindahan. Soalnya pindahin sekolah lebih mahal lagi.

    BalasHapus
  10. Pindah rumah emang perlu banyak persiapan ya.. Termasuk biaya..karena kayaknya aja cuma pindahan..padahal..hohoho butuh biaya besar juga.. Bagus kalau ada pinjaman yang bisa membantu dengan segala kemudahannya

    BalasHapus
  11. Pindah rumah beda kota jd harus pindah sekolah anak2, mantap ini biayanya, sy pernah ngalamin pas anak pertama.
    Kta memang solusi praktis tapi beneran harus bijak menggunakan pinjamannya ya buat yg benar2 urgent

    BalasHapus
  12. Saat pindahan rumah membutuhkan sekali biaya yang banyak. Dan biaya ini harus dipersiapkan segera. Dengan pinjaman tanpa agunan, maka setiap rencana bisa diwujudkan satu per-satu dengan lancar.

    BalasHapus
  13. Wah bisa sampai 80 juta ya? Ide bagus nih kalau lagi membutuhkan dengan pinjaman KTA ini. Asal produktif aja sih penggunanya ya, bukan untuk hal konsumtif

    BalasHapus
  14. Cepet sekali proses aproval pinjaman KTA di digibank ini, cuma 60 detik alias 1 menit aja. Nilai pinjamannya juga lumayan besar ya, bisa sampai 80 juta.

    Tapi kemudahan ini tentu saja harus disikapi dengan bijak ya, karena pinjaman itu seberapapun besarnya harus dikembalikan

    BalasHapus
  15. Udah kebayang kok repot dan butuh dana cadangan kalo pindah rumah. Kadang pun kita kayak nambah atau memperbaiki rumah orang agar atau rumah lagi saat pindah ke yang baru

    BalasHapus
  16. Duh iya banget. Pindahan itu emang butuh dana lumayan juga. Nggak cuma buat angkutan jasa pindahannya tapi juga untuk nyiapin rumah baru dan tetek bengek lain. Mungkin asyik juga nih mbak kapan2 ditulis juga tentang pos2 anggaran yang harus disiapkan kalau mau pindahan.

    BalasHapus
  17. Oh bisa ya biaya pindahan rumah itu diajukan sebagai KTA, tapi iya sih kan banyak kebutuhan ya perlu budget tambahan. AKu dulu juga pernah ditawarin KTA pas mau nikah sih katanya sapa tau butuh modal gitu

    BalasHapus
  18. Percaya bangettt.. bukan cuma badan yang capek banget, uang juga bisa terkuras abis karena pasti kebutuhan bakal melebarrr.. apapun itu, yang penting dijalani aja dengan baik dan ikhlas ya mbak.. ^^

    BalasHapus
  19. KTA di Digibank ini memudahkan kita untuk meminjam uang untuk berbagai kebutuhan dengan mudah dan tanpa jaminan barang ya..sudah terdaftar di OJK juga..

    BalasHapus
  20. Lumayan juga ya mba bisa sampai 80 juta gitu meskipun bukan nasabah. Sangat membantu nih dana yang cairnya cepet, apalagi kalau untuk pindahan gitu kan, urgent banget butuh biaya untuk ini itu yang biasanya membengkak.

    BalasHapus
  21. Minggu ini aku mau pindah rumah juga bujur, sangat bermanfaat banget nih tapi allhamdulilah masih sebatas beda desa aja. Rumah ibuk sih tepatnya. Tips peminjaman KTA ini penting banget asli.

    BalasHapus
  22. Aku pindah rumah deket dari bogor ke depok, jadinya ga keluar banyak uang. Memang pindahan rumah tuh kalo jauh dan banyak barangnya, pasti butuh banyak biaya ya.

    BalasHapus
  23. Saya baru tahu aplikasi Pinjaman Bahagia nih, kebetulan banget ada rencana bangun rumah tapi dana belum mencukupi

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^