IDN Live Streamer Fund, Mendulang Uang Sampai 50 Miliar

IDN Live Streamer Fund, Mendulang Uang Sampai 50 Miliar. Salah satu hikmah pandemi 2 tahun ini, aku jadi lebih berani di depan kamera. Berawal dari salah satu organisasi kepenulisan yang aku ikuti, meminta aku menjadi host dalam salah satu acara live instagram. Jujur, awalnya gugup banget. Jika selama ini mengisi pelatihan menulis secara offline, kini secara online! Rasanya sangat berbeda dan bikin minder!

IDN Live Streamer Fund


Kok minder? Iya karena kalau live itu terlihat banget wajah kita oleh sejuta ummat, eh seluruh orang. Dari bedak yang ketebalan atau pori-pori yang kian membesar terlihat jelas. Nah, kendala ini bikin enggak pede banget buat ikutan acara secara live instagram!

Akhirnya, aku nonton banyak video bagaimana cara menjadi host ketika acara live. Berbagai aplikasi yang ada live streaming-nya aku tonton, aku pelajari dan tara... alhamdulillah aku bisa makin PD menjadi host live instagram.

Tidak puas live di instagram, aku juga mencoba live diberbagai aplikasi. Ada aplikasi tiktok dan aplikasi IDN App. Nah, ada yang kenal Tante Lala? Acara Live Streaming-nya viral dan banyak menuai cuan. Loh, kok bisa dapat uang dari Live Streaming? Yes nanti aku ceritakan secara lengkap, ya!

IDN Live Streaming


Kenalan dengan IDN App

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk millenial dan Gen Z di Indonesia. Memiliki lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visinya adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Nah, saat ini IDN Media mengeluarkan fitur IDN Live di IDN App versi terbaru. Cara menggunakannya sangat mudah. Kamu hanya perlu download aplikasi IDN App. Di sana akan bermunculan konten dan media dalam naungan IDN Media, termasuk pencinta live streaming.

Dengan adanya konten live streaming kamu dapat menampilkan aktibitas secara langsung dan direkam melalui kamera. Bagi yang ingin melakukan kegiatan main bersama (mabar) di game online atau live shopping di plattform e-Commerce, fitur live streaming ini sudah enggak asing. 

Cara Nonton Live Streaming di IDN App
  1. Masuk ke halaman Live pada IDN App. Di sana akan ditampilkan pilihan Live Streaming yang sedang berlangsung.
  2. Pilih salah satu Live Streaming yang sedang berlangsung sesuai minatmu.
  3. Kemudian kamu akan langsung masuk ke ruangan Live Streaming yang sudah dipilih.

Langkah Live Steaming di IDN Live

  1. Download IDN App di App Store / Google Play Store.
  2. Sign Up dan buat akun baru di IDN App.
  3. Submit data dirimu melalui link Google Form Pendaftaran IDN Live New Streamer.
  4. Tim IDN Live akan memverifikasi data yang sudah kamu submit dan mengaktifkan akun Streamer kamu. Untuk saat ini, hanya kandidat yang cocok atau memenuhi kriteria yang akan dihubungi oleh pihak IDN Media.
  5. Setelah akun kamu aktif, kami akan menginformasikan melalui email, kemudian kamu bisa mencoba cara nomor 6--9.
  6. Calon Streamer akan diminta untuk logout dari aplikasi IDN App versi terbaru, kemudian login kembali.
  7. Klik tombol menu [Live] di bagian atas layar pada halaman Home.
  8. Klik tombol [+] yang ada di bagian bawah layar halaman Home.
  9. Apabila muncul pilihan ‘Live Streaming’, itu menandakan bahwa akunmu sudah berhasil diperbaharui dan kamu sudah menjadi Streamer.
  10. Apabila belum muncul, mohon kirimkan informasinya pada tim IDN Live ke email support@idn.media.

Melalui live streaming, penonton akan berintereaksi secara real time dengan para streamer (orang yang melakukan live streaming). Siapapun bisa melakukan live streaming. Gratis! Entah kamu sebagai ibu rumah tangga, influncer, musisi, gamers, guru dan lainnya.

Ketika aku menjadi penonton alias nonton di IDN Live, streamer akan menyapa dengan sopan. Materi yang disampaikan berbeda-beda sesuai dengan keinginan streamer. Ada yang konten masakan, edukasi, fashion, dll. Semakin seru jika interaksi penonton memberikan gift. Nah, apa itu gift? Emang apa saja manfaatnya? Bisa jadi uang tidak?


Virtual Gift IDN Live

Nah, Moms, uniknya jika di IDN Live ini, kita akan mendapatkan gift saat live streaming. Gift ini dapat ditukar atau dicairkan menjadi uang. Virtual gidtnya unik sekali karena dari berbagai macam makanan nusantara, seperti rawon, rendang, sop butut dan lainnya. Ada juga gift hewan seperti komodo dan cenderawasih, kucing, kupu-kupu. Kemudian ada juga gift berupa barang mewah seperti jet pribadi, emas batang, motor sport dan lainnya.

Bayangkan saja jika sekali live streaming mendapatkan 50 gift yang dapat dicairkan dengan uang! Akan menjadi kaya dong! Untuk memberikan gift kepada streamer, kamu dapat membeli virtual gift dengan cara pembelian atau top up mulai dari Ro. 13.500 sampai jutaan rupiah. Pembelian dapat dilakukan melalui pembelian pulsa, GoPay, Dana atau ke Indomaret dan masih banyak pilihannya.


IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar. 

Saat ini ada program ini dan terbuka untuk siapa saja yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  1. Berusia minimal 18 tahun dan tinggal di Indonesia
  2. Memiliki minimal 100 follower di IDN App
  3. Rajin melakukan live streaming secara konsisten setiap harinya
  4. Membuat dan berbagi konten positif yang bermanfaat untuk orang lain
  5. Memiliki konten-konten yang kreatif, otentik, dengan ide-ide yang orisinal.
  6. Memenuhi persyaratan yan tertera dalam guide line IDN Live.
Dari info di atas, pasti tertarik dong menjadi streamer? Apalagi kalau uang tersebut dapat membahagiakan orang tua. Banyak sekali selebgram atau tiktokers mampu membuatkan rumah kedua orang tuanya dari Live Streaming. Nah, kamu bisa coba juga di IDN App ini. Caranya mudah banget!

1. Menggunakan pakaian yang sopan.
2. Menjaga ada bicara, hindari makian dan kotor lainnya.
3. Sampaikan konten yang mengedukasi tanpa menjatuhkan brand lain.
4. Pilih waktu live yang sesuai dengan penonton/followers akunmu.
5. Mulai saja dengan percaya diri.

Selain tips di atas berikut tips yang aku lakukan saat mencoba live streaming sehingga banyak yang nonton :
1. Buat jadwal live streaming.
Misalnya setiap hari pukul 10.00 WIb dan Pokul 20.00 WIB. Usahakan konsisten agar penonton atau pengikutmu tahu jadwalnya.
2. Buatlah pengumuman
3. Tentukan topik atau tema live streamingmu.
4. Kuasai materi/ bahan obrolan saat melakukan live streaming.
5. Siapkan air putih di samping laptop/hpmu



Oiya Moms, ada berbagai keuntungan lainnya jika kamu mengikuti program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar  ini dapat berkesempatan mendapatkan keuntungan lainnya, seperti :

Media Coverage and Exposure

Streamer akan mendapatkan liputan media, strategi promosi, dan iklan berbayar di seluruh jaringan IDN Media, seperti IDN Times, Popbela, Popmama, Yummy, Fortune Indonesia, dan juga Duniaku.

Memiliki akses ke Studio IDN Media
Streamer bisa menggunakan studio profesional IDN Media yang ada di kantor Jakarta dan Surabaya yang pastinya berfasilitas lengkap untuk mendukung konten, seperti kamera, tripod, mikrofon, mixer, lighting, green screen, dan lain sebagainya.

Training and Mentorship
Para streamer yang tergabung dalam program IDN live streamer fund Rp 50 miliar ini akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan secara ekstensif dari tim IDN Media.

Brand Sponsorship
Para streamer juga akan berkesempatan mendapatkan sponsorship dari brand yang difasilitasi oleh ICE.

Nah, Moms dapat dicoba yuk mendapatkan cuan dari Live Streaming dari IDN App biar segera naik haji, aamiin.

2 komentar untuk " IDN Live Streamer Fund, Mendulang Uang Sampai 50 Miliar"

  1. Wow sampai 50 miliar, keren memang IDN media yang besar dan menyalurkan karya generasi milenial. Gak heran kalau sekarang banyak content creator di mana-mana, tentunya ini memudahkan kita untuk mendapatkan informasi menarik. Terima kasih sharingnya.

    BalasHapus
  2. Waaa jadi pengen coba live streaming juga pake IDN app tapi belom punya followers Bun hehehhe. Keren 50 miloar lohh.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^