Yuk Liburan ke Bandung! Jangan Lupa Cicipi Batagor Khas Kota Ini

Yuk Liburan ke Bandung! Jangan Lupa Cicipi Batagor Khas Kota Ini. Apakah kamu sedang ingin makan batagor langsung dari kota asalnya di Bandung? Langsung pergi ke stasiun dan jangan lupa untuk tiket kereta api Jakarta Bandung pesan di sini demi kemudahan, tidak lagi perlu antre panjang atau takut kehabisan tiket lagi. Selain itu, lewat Traveloka kamu bisa mendapatkan banyak bonus berupa voucher potongan harga, jadi harga tiket kereta api jauh lebih murah.

masjid raya bandung
Di depan Masjid Raya Bandung


Sebagai kota asal makanan yang terbuat dari bakso dan tahu goreng ini, ada banyak tempat yang menyediakan batagor, mulai dari penjual pinggir jalan hingga restoran fancy. Nah, apabila kamu sudah jauh-jauh ke Bandung demi batagor, ada beberapa rekomendasi batagor yang sangat populer dan banyak menjadi favorit warga lokal, untuk rasa tidak perlu diragukan.

1. Batagor Serayu dan Cuanki


Sudah sangat populer dan selalu ramai dikunjungi, kamu wajib coba Batagor Serayu dan Cuanki. Sebaiknya, jika ingin mencicipi batagor satu ini, jangan datang di jam-jam makan siang atau makan malam, karena kamu akan antre panjang. Batagor Serayu dan Cuanki mulai buka pukul 11 pagi sampai 7 malam, di Jalan Serayu, Jalan Bengawan, dan Jalan Babakan.

Batagor di tempat ini memiliki ukuran yang lebih besar, dengan tekstur yang renyah dan rasa sangat gurih. Tak heran, banyak pembeli yang ketagihan untuk mencoba lagi. Dipadukan dengan bumbu kacang khas batagor dengan kecap manis dan perasan jeruk limau membuat Batagor Serayu dan Cuanki jadi lebih nikmat.

2. Batagor Riri


Kali ini ada batagor yang sudah sangat melegenda, kabarnya tempat ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1985, lho! Batagor Riri disebut menjadi pelopor warung batagor di Bandung, jadi jika kamu ingin mencoba rasa asli dari batagor yang masih autentik bisa beli Batagor Riri di Jalan Burangrang, buka mulai pukul 8 pagi sampai 8 malam.

Jika biasanya batagor dan saus kacang disajikan dengan cara dicampur, tempat ini terbilang cukup unik, lantaran kuah kacang dan batagornya dipisah. Kemudian, kamu juga akan mendapatkan tambahan irisan jeruk limau apabila ingin rasa batagor lebih segar dan sedikit asam.

Untuk tekstur yang diberikan Batagor Riri pun cukup berbeda dengan batagor lain, sedikit kenyal di dalam dan garing di bagian luarnya.



3. Batagor Kingsley


Jika kamu bertanya ke orang lain, rekomendasi batagor di Bandung, pasti jawabannya Batagor Kingsley. Tidak salah lagi, batagor yang berlokasi di Jalan Veteran ini memang sangat terkenal dan banyak dikunjungi para wisatawan dari luar Bandung.

Tekstur tahu di batagornya benar-benar membuat rindu, sangat lembut dengan adonan aci yang membuat Batagor Kingsley selalu diinginkan. Tambahan bumbu kacang yang manis dan pedas menjadikan rasa Batagor Kingsley sangat sempurna.

Di tempat ini, kamu tidak hanya bisa menemui jenis batagor pada umumnya, ada pula batagor basah yang penyajiannya adalah dengan kuah kaldu ayam yang gurih.

4. Batagor H. Yunus

Batagor yang berlokasi di daerah Babagan Asih ini sangat cocok buat para penggemar pedas. Sama halnya dengan Batagor Kingsley, di Batagor H. Yunus ada dua varian batagor, yaitu batagor basah dan kering, tentunya tetap mengedepankan saus kacang khas Batagor H. Yunus yang tidak akan kamu temui di tempat lain.

Batagor H. Yunus menggunakan ikan tenggiri sehingga rasa gurih yang diberikan bisa membuatmu ketagihan, kamu juga bisa request tingkat kepedasan saus kacangnya.

batagor khas bandung
Batagor Khas Bandung


5. Batagor Burangrang


Cara makan Batagor Burangrang adalah dengan dicocol, jadi apabila kamu tidak terlalu suka dengan saus yang terbuat dari bumbu kacang pun bisa menikmati batagor ini. Batagor Burangrang juga melayani kemasan yang bisa dibawa untuk oleh-oleh keluarga di rumah, tersedia Batagor Burangrang yang telah dibungkus dalam vacuum pack, bisa tahan 5 hari di suhu ruang.

6. Batagor Simpang Dago

Jangan beli Batagor Simpang Dago di jam makan siang karena kamu akan antre dan berdesakan dengan pembeli lain. Tempat ini selalu ramai karena terkenal sangat enak, banyak pelanggan yang berdatangan demi mendapatkan Batagor Simpang Dago.

Batagor di sini memiliki tekstur lebih empuk dibandingkan batagor lain dengan rasa yang gurih. Sementara itu, tempat ini juga cukup strategis, kamu bisa menemukan banyak jajanan khas Bandung lainnya di daerah Simpang Dago.

Demikian beberapa rekomendasi batagor yang populer di Bandung. Daftar batagor yang disebutkan di artikel ini selalu ramai dengan pengunjung karena cita rasa yang gurih dengan saus kacang andalan masing-masing.



24 komentar untuk "Yuk Liburan ke Bandung! Jangan Lupa Cicipi Batagor Khas Kota Ini"

  1. Aduh kangennya jajan batagor. Di sini ada sih, uwak orang Sunda yang jualan, lumayan lah mirip2. Kalau jajan di Bandung langsung pastinya lebih enak :D

    BalasHapus
  2. Bandung, batagor, kotanya saja pengin aku kunjungin karena suka sama klasik dan keindahannya. Apalagi batagor, pengin cicipi makanan satu ini di Malang banyak walau mungkin beda sama yang asli dari Bandung.

    BalasHapus
  3. Aishh kalau ke Bandung kudu deh cicipin salah satu rekomendasi Batagor di sini.
    Kalau di Solo tu batagornya cenderung manis bumbunya. Meski judulnya batagor bandung, haha. Apa karena yang jual ngikutin selera pasar entah lah

    BalasHapus
  4. Aduuuuh ..... aku jadi kepengen makan batagornya sekarang nih gara2 baca tulisan mbak Naqi wkwkwkkwkw :D Memang legendaris itu batagor di Bandung. Rasanya lezaaat, terasa ikannya, bumbu kacangnya pas di lidah kita. Bisa nambah dong ga cukup cuma seporsi doang hihihi :D Kudu dateng buru2 di awal untuk menghidari antrean panjang.

    BalasHapus
  5. Wah ngiler bacanya, batagor memang yummy, apalagi lagi hujan nih di jakarta..enak deh ngebatagor ya.
    Aku pernah dapat oleh-oleh beberapa merek batagor di artikel ini. Tapi belum pernah makan di tempat. Well noted kalau ke Bandung disamperin nanti

    BalasHapus
  6. Batagor bandung emang beda banget rasanya. Maklum di sana kan pusatnya batagor. Mesti dicatet nih nama restorannya untuk dikunjungi pas ke bandung nanti.

    BalasHapus
  7. Dennise SihombingJumat, Mei 20, 2022

    Hu..hu..hu..namanya batagor bu aku paling suka. Batagor di Jakarta saja aku suka walaupun ya harganya murah, batagor abang-abang apalagi batagor Bandung. Suatu hari ke Bandung rekomendasi dari ibu saya kunjungi nih

    BalasHapus
  8. Ke Bandung berasa kurang kalau belum makan batagor, ya. Tapi, memang harus sabar sih kalau beli di tempat-tempat itu. Antreannya suka panjang karena pembelinya banyak.

    BalasHapus
  9. Kota Bandung memang surganya jajanan enak, setiap kali ke Bandung paling suka ici-icip jajanannya yang enak banget rasanya dan kebetulan di Tangerang juga sudah ada jajanan khas Kota Bandung. Mudah-mudahan bisa liburan ke Bandung lagi.

    BalasHapus
  10. Jadi pengen ngemil batagor nih. Saya yang sudah pernah nyicip tuh batagor Riri aja, yang lainnya belum. Hmm... pertanda buat piknik ke Bandung lagi nih

    BalasHapus
  11. Wah iya, batagor mah khas Bandung ya
    Waktu ke Bandung aku juga makan batagor , aku makan yang di Dago batagor simpang dago

    BalasHapus
  12. Paling mantul Batagor Kingsley kalau aku mah..
    Tapi da gak setiap hari juga makan batagor sih yaa.. Hihi, pokoknya ke Bandung emang wajib banget mencoba kuliner khas kota kembang ini.

    BalasHapus
  13. Duuh mbak auto ngiler deh secara batagor tu salah satu menu yg ga bisa kutolak. Dari semuanya baru nyobain batagor Dago dan beneran batagor bandung tu enak bangeet

    BalasHapus
  14. Penggemar Batagor hadiiirrr
    Makin enjoy klo makan di Bandung langsung yaaa
    Akupun sukaaa wiskul di BDG enihh

    BalasHapus
  15. Seru ya ke Bandung, kulinernya enak-enak semua tak kalah dengan wisatanya. Pertama nyicipin batagor di Bandung waktu kecil kelas 5 SD tahun 85, trakhir ke Bandungnya akhir tahun 2018. Semoga bisa ke Bandung lagi nyicip batagor haa

    BalasHapus
  16. Wah aku suka semua itu batagornya, batagor Riri, Kungsley duh bikin ngiler aja bak Naqi. Banyak merek batagor di Bandung semuanya enak-enak

    BalasHapus
  17. Berkali kali ke Bandung malah belum pernah kulineran BatagoršŸ˜­. Konon ada ya mak batagor atau bakso yg antrinyaa sampai panjang.

    Pernah lihat story teman sih.
    Nexr aah pengen cobain yg batagor yunus kelihatannya lebih enak.

    BalasHapus
  18. Katanya batagor kingsley yang bikin ketagihan mak, hehehe. Kapan waktu mari kita ke bandung lagi ya mak, hehehe

    BalasHapus
  19. Waah...rekomendasi yang bagus, nih. Jadi kalau ke Bandung musti caro Batagor ini dlu, yang terdekat dengan lokasi kunjungan tentunya.

    BalasHapus
  20. aku dulu ke Bandung pernah mampir warung makan mie tek. Tapi aku lupa tempatnya dimana huhuhu. Dan juga makan Batagor asli Bandung di dekat masjid Agung Bandung itu.

    BalasHapus
  21. Masya Allah bikin ngiler nih postingan ini, hahaha.. aku baru suka makan batagor di daerahku aja, soalnya belum pernah ke Bandung. Huhu. Pengen deh ke Bandung dan nyicipin batagor di tempat-tempat yg disebutin di atas. Enak semuaaa kayaknya yaa :)

    BalasHapus
  22. Aku sekali ke Bandung malah belum nyobain batagor mbak,paling kuliner makan berat gitu di warung sunda.

    BalasHapus
  23. Duh, Mba Naqi tulisanmu bikin aku melow, karena jadi ingat jaman hamil Lintang di Bandung, dulu belinya ya batagor karena itu enak bangetttt

    BalasHapus
  24. Batagor tuh salah satu makanan favoritku mba. Samahalnya dengan siomay. Pokoke aci-acian is the best, hahaha

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^