Menikmati Indahnya Pantai Panjang Bengkulu

Foto cantik dulu ya di Pantai Panjang

 

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,
Alhamdulillah tahun ini aku bisa mudik ke Bengkulu dan bermain di Pantai Panjang. Pantai yang indah dan yang memiliki pasir dan ombak yang memikat. Jujur sejak 6 tahun tidak mudik ke Bengkulu, mampir ke Pantai Panjang adalah salah satu impianku. Setiap malam aku berdo'a selain berziarah ke makam Ayah dan Ibuku, ke Pantai Panjai mengajak 3 anakku menjadi tujuanku.

Tahun 2022 ini sebuah kado pernikahan kami yang ke-17, suami bersedia mudik ke Bengkulu. Bertepatan juga dengan cuti bersama dan pemerintah mengizinkan mudik. Horee... senang banget rasanya dan semangat mudik juga menular pada anak-anak.

Indahnya Pantai Panjang Bengkulu

Singkat cerita kami lebaran di Lampung Timur dan setelah sholat Id, kami bergerak ke Bengkulu. Alhamdulillah kami sampai ke Bengkulu dengan sehat dan selamat di hari kedua Idul Fitri. Seharian kami istirahat saja dan hari ketiga kami bermain ke Pantai Panjang.
"Mi, boleh main ombak?"
"Boleh!"
"Boleh mandi?"
"Jangan!"

pantai panjang bengkulu dan aisyah
Aisyah mengenal Pantai Panjang Bengkulu

Baca  Juga : Reuni Keluarga di Bengkulu

Anak-anak sebenarnya sudah tak sabar mau bermain air di Pantai Panjang, tapi aku tidak mengizinkan anak-anak mandi di Pantai Panjang. Mengingat tiap tahun pasti saja ada korban tenggelam, walau udah ada papan peringatan. Jadi, kami hanya mampir sebentar untuk menikmati ombak dan indahnya Pantai Panjang.

Ohya, kami ke Pantai Panjang sejak pukul 08.30 WIB. Suasana masih sepi dan tidak ada biaya karcis masuk hanya biata parkir. Di sekitar Pantai Panjang, ada pondokan yang berjualan Mie Ayam, Es Degan dan lainnya.

Kembali lagi ke Pantai Panjang setelah 6 th enggak mudik.

Ada juga kamar mandi tempat berbilas dengan bayaran mulai 2K. Aku dan anakku karena hanya bermain sebentar, kami enggak banyak menghabiskan uang di Pantai Panjang hehe... karena emang dari rumah pengen ke lokasi lain untuk anak-anak berenang. 

Di Pantai Panjang, aku mendapat kejutan euy dari suamiku. Enggak menyangka aja, soalnya suamiku itu jarang manggil nama. Bahkan sejak menikah, suami memanggil namaku hanya depan orang lain atau keluarga. Tapi, tiba-tiba menulis di pasir dengan nama kami berdua, so sweet banget enggak sih? Uhuy!

Percobaan pertama menulis nama di pasir tiba-tiba ada ombak.

Akhirnya berhasil deh! Makasih suamiku! 


Terharu banget. Emang ya, rasa romantis tiap pasangan itu berbeda-beda. Sebelumnya aku malah mengajak suami bikin video ala-ala FTV, bermain ombak, berjalan bergandengan sampai cipratan air gitu, tapi emang enggak ada brefing, suamiku malah kayak menolak dicipratin air, hahah... spontan aja aku ngambek hahah.... makanya, pas lihat suami bikin tulisan nama di atas pasir aku jadi happy lagi... Videonya aku posting di IGku.

Pulang ke kampung halaman kali ini emang ingin bernostalgia membawa kenangan indah juga diawal-awal kami menikah. Maklum, setelah menikah aku langsung diboyong ke Lampung dan enggak sempat jalan-jalan berduaan ke Pantai Panjang saat pengantin baru hahah... tapi ke sini sudah punya anak xixi...

Baca Juga : Oleh-oleh Khas Bengkulu

Sekilas Info Tentang Pantai Panjang

Pantai Panjang adalah salah satu icon kota Bengkulu. Zaman aku masih SD, sering banget diadakan pameran di Pantai Panjang. Kebetulan ayahku buka stand kantor Perindustrian, jadilah aku sering diajak ke sini. Selain itu, Pantai Panjang ada tempat olahraga, seperti volly, sepakbola, sepeda dll. Zaman kuliah, sering nonton teman-teman tanding bola dan sebagai tim hore sembari jalan-jalan main ombak hehe...


Sekeluarga menikmati indahnya Pantai Panjang.

Sepanjang jalan di Pantai Panjang ada banyak Pohon Cemara dan Pohon Pinus. Pantai Panjang ini kebanggan orang Bengkulu. Menjadi teman yang dirindukan buat maen ke sini lagi. Pantai Panjang terletak di Provisi Bengkulu dengan memiliki garis pantai sampai 7 Km dan lebar sekitar 500 meter. Terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Telug Segara dan Kecamatan Ratu Samban.

Pantai Panjang Bengkulu
Kangen main pasir di Pantai Panjang.

Untuk menuju pantai ini mudah sekali karena enggak jauh dari pusat kota. Selain itu, kalau ingin nginap di sekitar pantai ada juga loh hotel yang dekat dengan pantai panjang. Selain itu ada juga kolam renang, restauran, mall dan lainnya. 

Kini, Pantai Panjang sudah banyak sekali perubahan dan semoga teman-teman yang belum pernah ke Bengkulu bisa mampir ya ke Pantai Panjang!

25 komentar untuk "Menikmati Indahnya Pantai Panjang Bengkulu"

  1. Wah, Mbak Nasi makin tambah sayang sama suaminya yaaa. Asyik bener main di pantai sama keluarga. Adem kalau banyak pohon cemaranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Jiah jadi makin happy abis mudik.

      Hapus
  2. Wah pasti meleleh banget yaaa meskipun cuma ditulis namanya am suami di pantai, haha.
    Di Bengkulu banyak pantai-pantai kece kaya gini ya, mbak?
    Kalau aku biasanya paling deket ya ke Jogja, 2,5 jam perjalanan deh baru bisa ketemu pantai. Tapi sayang di sini ombaknya besar dan rat2 pantainya berkarany gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, di Bengkulu banyak pantainya karena emang dikelilingi pantai.

      Hapus
  3. Alhamdulillah bisa ke Pantai Panjang bersama keluarga tercinta ya, Mbak.
    Saya sudah pernah ke sini Des 2019. Di lokasi yang ada tulisan Pantai Panjang itu. Sayangnya penjualnya semrawut saat itu, kelihatan kumuh jadinya. Banyak sampah dimana-mana
    Padahal pasir pantainya bagus, ada deretan pohon pinus, cakep.
    Semoga sekarang sudah lebih tertata ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget Mbk, masih banyak PR pengelolaan untuk Pantai Panjang ini.

      Hapus
  4. Wah serunya, dari kemarin ramai orang yang pengin ke pantai, pengin juga buat healing apalagi bareng keluarga pasti seru. Di cuaca panas seperti ini memang pas kalau pergi ke pantai.

    BalasHapus
  5. Seruuuu amat bersenang2 di Pantai Panjang Bengkulu bersama keluarga tersayang, mbak Naqi :D Ngebayangin pohon2 cemara dan pinus di sekitarnya bikin suasana makin segar :D Enak ya kalau nginep dekat pantai ...ah kepengen kapan2 semoga ada rezeki main ke Bengkulu aamiin.

    BalasHapus
  6. MasyAllah keliatan bahagianya ikh semuanya dari senyum di fotonya. Buat siapapun yang liat ikut bahagia 😍. Ngomong ngomong pasti ada rasa haru juga ya mba di hati mba setelah 6 tahun ga pulang kampung. Pasti bahagia banget pas bisa pulang. Ikut seneng juga aku mba. Oh ya ngomong ngomong apa di bengkulu itu banyak pantai mba?

    BalasHapus
  7. aku jadi pengen cuit cuiw liat yang romantis gitu mba wkwk...sama kyk suamiku jarang2 bikin hal romantis pas anniv 1 windu kami ealah kasih bunga mawar jadi meleleh :D..seru ya mba pantai Panjang, semoga bisa ke sana nih ada sodara juga di Bengkulu

    BalasHapus
  8. Selamat untuk 17 tahun pernikahannya ya mbak, semoga selalu bahagia bersama kekasih jiwa nya. Aku ke Pantai Panjang Bengkulu ini tahun 2019, pas acara ASUS. Sempet berkunjung ke beberapa objek wisata terkenalnya, salah satunya Pantai Panjang. Aku datang pagi sekitar jam 7 an sama Anjas, udah panas banget. Siangnya apalagi, matahari kayak udah di atas kepala :)) Kalau aku lihat, pantai Panjang ini menghadap ke samudera ya, makanya ombaknya kenceng. Cukup bahaya kalau buat main-main air, terutama anak-anak yang walau bisa berenang pun mungkin tenaganya akan kalah sama arus dan ombak yang kuat banget. Tenda-tenda jajannya memang banyak, tapi agak semrawut, ga bersih juga. Sepertinya masih banyak PR yang harus dilakukan supaya bisa jadi tempat wisata yang nyaman.

    BalasHapus
  9. Aduh, bikin mupeng deh ini main ke pantai. Huhu aku udah lama gak main ke pantai. Jauh kalo dari Bandung mah ke pantai teh. Saat kemaren liburan panjang, pantai yang terdekat dari sini pada penuh deh.

    BalasHapus
  10. Asiknyaaaa bisa seseruan sekeluarga d pantaaiii

    Akoh juga mauuk.
    Pan kapan pengin euyy main² ke pantai ini

    BalasHapus
  11. Asik banget ini pantainya pas sepi ya mbak, vitaminsea banget ini. Jadi kangen main air di pantai, mari kita cek tanggalan dan liburan ke pantai juga.

    BalasHapus
  12. Mudik itu selalu menyenangkan ya mbak. Aku juga kalau mudik berusaha menyempatkan diri mengunjungi wisata lokal. Belum sampai ke Bengkulu nih, kalau lihat foto fotonya kayanya indah banget

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah ke Bengkulu mbak cuma melewati saja saat mudik ke Medan jalur darat. Tapi teman se kos aku sewaktu kukiah banyak anak Bengkulu jadi sering diceritain wisata Bengkuku termasuk Pantai Panjang ini 😊

    BalasHapus
  14. MashaAllah~
    Barakallahu fiikum, kak Naqi.

    Senang sekali membaca kisah kak Naqi dan anak-anak pun menikmati liburan bersama dalam rangka Ulang Tahun Pernikahan ke Pantai Panjang Bengkulu.

    Cukup sepi ya, kak Naqi..
    Dan pas banget bajunya kompakan sekeluarga. Jadi menambah semangat kebersamaan family time.

    BalasHapus
  15. Duh sosweet banget sih di tulisin namanya di pasir pantai begitu sama suaminya. Pasti seru banget sih liburan ke pantai bareng keluarga. Biasanya saya juga kalau liburan suka ke pantai tapi libur lebaran kali ini skip dulu karna pantai malang selatan overload semua jadi males kan

    BalasHapus
  16. Sudah lama saya nggak main ke pantai
    Lihat foto-fotonya mbak Naqi ini jadi sedikit mengobati kerinduan akan pantai
    Cantik banget pantainya

    BalasHapus
  17. Padahal pantainya landai ya mbak sepertinya. tapi banyak korban ternyata. Saya di pantai Lombok kemaren mandi terus wkwkw.. nyebur bareng anak-anak. Saya pikir bengkulu cuma ada hutan lo mbak, kurang jauh mainnya dulu pas disana hihi

    BalasHapus
  18. Wah namanya mirip pantai di Jogja, pantai Sepanjang. Hehe. Pasti sama-sama panjang deh garis pantainya. Bagus ya mba bersih. Semoga suatu hari nanti aku bisa ke Bengkulu juga. Aamiin

    BalasHapus
  19. Senengnya momen ulang tahun pernikahan 17 tahun dirayakan di kampung halaman sendiri. Sambil mengenang memori indah masa lalu. Sekalian cerita ke anak-anak. Barakallah 🥰
    Jadi penasaran pengen liat video reel mba Naqi sama suami di pantai pasir panjang.

    BalasHapus
  20. Bengkulu pantainya cantik dan bersih ya belum kesampaian main ke sana, suaminya so sweet sekali Mak Naqy selamat merayakan pernikahan ya semoga langgeng bahagia dan sehat sekeluarga aamiin

    BalasHapus
  21. anak-anakku baru sekali kuajak ke pantai, mbak. senang banget mereka main air. kalau di Bengkulu kayaknya tipe pantainya kayak pulau Jawa yang airnya biru gitu ya, mbak?

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^