IndiHome Cinema, Pengalaman Nonton seperti di Bioskop

"Nonton di bioskop, yuk!"
"Rempong, mak! Anakku masih balita, nanti ganggu!"
"Iya, nih, kangen banget nonton di bioskop tapi, enggak ada yang jagain anak!

IndiHome Cinema, Pengalaman Nonton seperti di Bioskop

Eits, punya cerita yang sama seperti di atas? Ya, aku mengalami sendiri. Sejak punya anak balita aku lebih memilih untuk beraktivitas di rumah saja dan mengurangi hobiku jalan-jalan ke toko buku atau nonton di bioskop.

Aku bersyukur di era digital bisa menikmati nonton seperti di bioskop walau di rumah saja. Kebayang enggak sih kalau pandemi 2 tahun lalu itu kita enggak hidup di era digital? Sepi, bosan, jenuh dan stress enggak bisa keluar rumah karena virus Covid-19.
Alhamdulillah di awal pandemi lalu aku sekeluarga berhasil memasang IndiHome. Sudah tiga tahun menanti momen indah ini, akhirnya terpasang juga layanan IndiHome di rumahku. Internet untuk keluarga semakin memudahkan mobilitasku!

Tujuan memasang layanan IndiHome di rumah membantu dalam proses belajar anak-anak. Saat itu anak-anak belajar daring dan suami juga WFH. Tapi, tak hanya soal belajar mengajar dan kerjaan bisa terbantu, dengan layanan IndiHome, internet untuk keluarga semakin mudah. Misal, saat aku berselanjar di dunia maya untuk melihat resep memasak, ceramah, ilmu parenting, tips menulis dan lain sebagainya.

Serunya Nonton di Rumah Aja

Pada awalnya yang aku ketahui IndiHome memiliki tiga layanan utama yaitu internet telepon dan TV interaktif. Ternyata Tak hanya itu IndiHome sekarang telah membentuk sebuah ekosistem layanan digital yang lengkap dan terintegrasi ekosistem layanan Digital. Jadi, IndiHome memudahkan masyarakat beraktivitas tanpa batas, di antaranya seperti penyediaan jaringan rumah pintar berteknologi lot IndiHome Smart.

IndiHome Cinema, Pengalaman Nonton seperti di Bioskop


Bagi pelajar dapat juga mengakses ke konten edukasi pijar belajar kemudian seru-seruan bernyanyi bersama seluruh anggota keluarga dengan layanan IndiHome karaoke sampai konten hiburan dan musik seperti langit musik dan iKonser.

IndiHome juga juga kontinyu melakukan penambahan konten melalui kerjasama strategis dengan penyedia konten streaming seperti VIU, Netflix Disney+, Hostar, Video, Cathplay, WeTV, Vison+, Lionsgete Play, HBO Go dan kanal Neptune TV.

Bahkan sekarang pengembangan IndiHome Cinema yang berpengalaman menonton seperti bioskop dengan menyaksikan berbagai tayangan film layar lebar melalui layar TV.

Fitur terbaru dari IndiHome TV dan IndiBox ini menghadirkan sensasi menonton film bioskop di rumah. IndiHome Cinema memberikan berbagai pilihan waktu tayang yang fleksibel dan dapat mengobati kerinduan penonton untuk menyaksikan film-film bioskop secara cepat, mudah, dan ekonomis.

Untuk film-film yang ditayangkan di layanan ini adalah hasil kerja sama dengan para pelaku industri perfilman, baik nasional maupun mancanegara. Untuk peluncurannya, IndiHome menggaet PT Kurnia Alam Semesta (KAS) sebagai mitra penyedia film.

Cara Menggunakan IndiHome Cinema

Untuk menikmati IndiHome Cinema, sebelumnya kamu harus terlebih dahulu sudah mendaftar ke layanan IndiHome TV. Kemudian kamu bisa membeli tiket nonton lewat layar dan pemesanan akan diotentikasi lewat OTP yang dikirim ke nomor HP lewat SMS. Kemudian pembayaran akan diakumulasi pada tagihan IndiHome pada bulan tersebut.

Cara lengkapnya dapat melihat pada video berikut ini :



Berikut Tips Nonton Seru Ala Bioskop :

  1. Pilih juduk film yang mau ditonton
  2. Usahakan film yang sesuai dengan usia. Jika nonton bersama keluarga,ya!
  3. Gunakan Speaker dan Matikan Lampu
  4. Agar sensasi yang mirip dengan suasana bioskop, lakukan hal ini, ya!
  5. Siapkan Snack kesukaanmu!
  6. Makin seru deh kalau nonton dengan mengudap cemilan.
  7. Siapkan bantal dan selimut.
  8. Siapkan jaringan yang kuat! Kalau pakai IndiHome ya pasti lancar deh!

Ekosistem Digital

Oiya saat ini IndiHome sudah membangun ekosistem digital IndiHome sebagai internet Indonesia mendukung akselerasi digital Indonesia. Dukungan tersebut dibuktikan bukan hanya dari aspek konektivitas saja tapi juga pemberdayaan masyarakat.

IndiHome terlibat secara aktif mendukung empowering melalui berbagai kegiatan di bidang pendidikan sosial seni dan sebagainya.Di Bidang literasi, IndiHome melibatkan ratusan komunitas pegiat literasi (narablog) hingga pegiat literasi dari penyandang disabilitas melalui program Blogger Competition dengan total hadiah sebesar Rp. 170 juta.

IndiHome pada tahun 2021 mengalokasikan dana senilai Rp. 420 juta bagi masyarakat terdampak pandemi di setiap Wilayah kerja Telkom di seluruh Indonesia. Saat mudik lebaran IndiHome bersama Kementerian BUMN juga turut hadir dalam penyediaan 10 bus dengan kuota peserta mudik sebanyak 450 orang.

IndiHome Cinema, Pengalaman Nonton seperti di Bioskop



Direktur Utama Telkom Riri Andriansyah pada saat peringatan 17 Agustus 2022 mengatakan berbagai produk serta layanan digital service digital platform dan digital connectivity dipersembahkan demi mewujudkan visi Telkom menjadi digital Telkom pilihan utama masyarakat.

Untuk mewujudkan 3 misi di atas untuk membantu perusahaan mewujudkan visi tersebut pertama Telkom hendak mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan ekonomi dan dapat diakses semua kalangan. Kedua mengembangkan talenta digital untuk mendorong kemampuan serta tingkat adopsi digital masyarakat. Ketiga, memimpin pembentukan ekosistem digital yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna

Bagi aku sendiri sebagai ibu rumah tangga, internet untuk keluarga sangat membantu aku sehari-hari. Misalnya mencari tugas anak, menambah hafalan qur’an atau cari hiburan. Apalagi sejak aku menjadi blogger dan content creator, internet yang kencang dan lancar itu jadi pilihan utama.

Setiap hari aku cek apa saja yang anak-anakku lakukan dalam berselancar di media sosialnya. Jadi internet untuk keluarga memang menjadi pendukung, tapi dapat menjadi boomerang kalau tidak dipantau. Banyak kejadian anak-anak mengalami korban kejahatan karena dari kenal orang lewat internet.

Namun, sering anak-anak mengeluh kalau pulang kampung di sana jaringan internet belum selancar di kota. Nah, pembangunan infrastruktur yang mumpuni dan merata tidak hanya tugas pemerintah karena Telkom adalah perusahaan telekomunikasi BUMN, maka memperluas konektivitas agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat menjadi tanggung jawab.

Nah, sobat semua itu pengalamanku dalam menikmati IndiHome di rumah saja, terutama IndiHome Cinema, kini nonton film bioskop semakin menyenangkan bersama keluarga. Mari, manfaatkan internet untuk keluarga dengan sebaik-baiknya. Kalau kamu suka nonton film apa nih?

13 komentar untuk " IndiHome Cinema, Pengalaman Nonton seperti di Bioskop"

  1. Bener banget, kalau udah ada anak memang sedikit terbatas untuk menikmati liburan. Apalagi nonton bioskop, malah enggak enak sama penonton yang lain dan ujungnya pasti repot sendiri sama si anak. Wah yang belakangan ini viral, indihome cinema memang solusi banget. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Suka terpukau aku tuh kalo baca artikel IndiHome, karena memang selalu mendukung kegiatan digitalisasi masyarakat Indonesia. Apalagi ini nih, ada IndiHome Cinema.

    BalasHapus
  3. Pas kemarin WFH indihome jadi andalan banget mba .. sekarangpun masih lancar apakg buat nonton dan aktivitas sbg blogger

    BalasHapus
  4. Bisa banget nih buat bonding juga sama keluarga, nonton bareng di rumah jadi makin seru berasa di bioskop berkat Indihome cinema ya mbak.

    BalasHapus
  5. IndiHome memang beneran bisa menghadirkan tayangan bioskop di rumah ya mbak.. Jadi nggak bingung lagi kalau pengen nonton film bareng keluarga tapi terkendala mobilitas dan kesibukan. IndiHome memang yang terbaik

    BalasHapus
  6. Widiiih....persiapannya! Bener-bener deh seperti bioskop pindah ke rumah.
    Btw, semoga tahun depan ada lagi nih lomba blog IndiHome. Jadi penasaran gara-gara lihat keseruan temen-temen pas acara puncaknya.

    BalasHapus
  7. baru tahu nih mba ada indihome cinema. jd berasa punya bioskop sendiri.

    BalasHapus
  8. Beneran bisa diandalkan untuk mendapat hiburan berkelas di rumah. Indihome bertransformasi jadi alat lengkap untuk mendapatkan kesenangan dirumah. Me time ngga perlu jauh jauh deh

    BalasHapus
  9. Dengan layanan TV IndiHome meski gak ke bioskop tetap bisa menikmati layanan-layanan tontonan yang terbaik ya Mbam.

    BalasHapus
  10. Setuju kak, beruntung banget ya sekarang ini ada indihome cinema jadi nggak perlu keluar buat nonton film lagi ya

    BalasHapus
  11. Bioskop pindah ke rumah nih, jadi private cinema ya. Kalau dipikir-pikir ini solusi buatku yang kalau ketemu orang banyak tuh pusing kali bawaannya.

    BalasHapus
  12. Wah enak nih jadi ga perlu jauh2 ke bioskop ya apalagi macam saya yang hobi banget nonton film cinema bisa dari rumah aja nih

    BalasHapus
  13. Wahh aku baru langganan paket internetnya saja nih, mungkin bulan depan bakal nambah untuk indihome tv nya biar bisa nikmatin pengalaman nonton indihome cinema.. Apalagi disini gak ada bioskop, bisa jadi pilihan nih

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^