Berapa Lama Proses Transfer Uang ke Luar Negeri?

 

Berapa Lama Proses Transfer Uang ke Luar Negeri?

Sumber : https://www.pexels.com/photo/crop-businessman-using-smartphone-while-resting-on-bench-with-takeaway-coffee-4560134/

Ada banyak hal yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan transfer uang ke luar negeri. Beberapa contoh kebutuhan yang memaksa transfer uang antara lain seperti untuk biaya sekolah, keperluan bisnis, jasa titip barang di luar negeri, dan lain sebagainya. Transfer ke luar negeri sering disebut dengan transfer valas atau juga Remittance. Di era modern seperti sekarang, Anda sudah bisa melakukan transfer uang dengan mudah tanpa harus ke bank.

Setiap masyarakat kini bisa merasakan kemudahan transfer uang kapan saja dan dari mana saja. Apapun kebutuhan Anda, baik itu kebutuhan pribadi atau kebutuhan bisnis, bisa dilakukan melalui smartphone.

Cara Melakukan Transfer Uang ke Luar Negeri

Untuk melakukan transfer uang ke luar negeri, Anda bisa memanfaatkan aplikasi. Salah satu aplikasi terbaik yang bisa dimanfaatkan adalah Aplikasi digibank by DBS. Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan transfer uang ke luar negeri yaitu:

1. Menginstal Aplikasi

Langkah pertama adalah Anda harus mengunduh dan menginstal Aplikasi digibank by DBS terlebih dahulu. Selanjutnya Anda bisa melakukan registrasi agar dapat menikmati berbagai macam fitur serta layanan yang ada di dalamnya.

Cara untuk melakukan registrasi juga sangat mudah. Anda tidak harus datang ke bank dan mengisi berlembar-lembar formulir. Semuanya bisa dilakukan secara digital dari rumah. Anda tinggal mengikuti instruksi yang muncul dari aplikasi, maka Anda sudah memiliki rekening dan terdaftar sebagai nasabah.

  1. Buka Aplikasi

Berikutnya apabila sudah berhasil melakukan registrasi, Anda bisa langsung membuka aplikasi. Di sana akan muncul berbagai macam pilihan layanan termasuk transfer uang.

Di dalam aplikasi ini, juga terdapat banyak layanan lain yang memudahkan Anda dalam bertransaksi. Anda tidak perlu kerepotan lagi untuk melakukan transfer uang baik dalam negeri maupun luar negeri.

  1. Pilih Opsi Transfer Lalu Transfer ke Luar Negeri

Berikutnya Anda bisa langsung mencari opsi transfer. Selanjutnya klik opsi transfer ke luar negeri.

Berikutnya Anda tinggal menambahkan penerima dan kemudian pilih negara tujuan.

Lanjutkan dengan memilih jenis mata uang serta masukkan nama bank penerima. Jangan lupa memasukkan data penerima, dan lanjutkan dengan menuliskan jumlah uang yang akan ditransfer.

  1. Menunggu Proses Pengiriman Uang

Apabila proses telah berhasil, Anda tinggal menunggu uang sampai ke tempat tujuan. Tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan transfer uang, apalagi Anda memilih aplikasi terpercaya.

Transaksi menggunakan Aplikasi digibank by DBS memberikan Anda kesempatan untuk bisa menghemat biaya transfer. Biasanya dibutuhkan biaya yang cukup besar apabila Anda melakukan transfer uang ke luar negeri. Bahkan, dengan aplikasi ini nasabah bisa melakukan transfer secara gratis untuk berbagai jenis mata uang.

Estimasi Uang Sampai ke Tujuan

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan transfer uang melalui aplikasi sangatlah cepat. Bahkan uang yang akan dikirim juga bisa sampai di hari yang sama. Namun Anda harus memastikan jika uang dikirim tidak melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

Apabila ternyata Anda melakukan transfer uang di jam yang melebihi batas waktu, kemungkinan uang akan sampai esok hari. Jadi, Anda tidak harus menunggu waktu hingga berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk memastikan uang sampai ke tujuan.

Setelah uang sampai, Anda akan mendapatkan konfirmasi. Semua menjadi sangat mudah dan praktis dengan adanya pelayanan dari digital banking ini.

Kelebihan Transfer Melalui Aplikasi digibank by DBs



Sumber Foto : 

https://www.pexels.com/photo/crop-businessman-text-messaging-on-smartphone-at-table-with-laptop-5721014/

Teknologi ini memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi bukan hanya di dalam negeri namun ke luar negeri. Selain itu, masih ada beberapa keunggulan lain yang akan membuat Anda semakin nyaman menggunakannya:

  • Akses 24 Jam Nonstop

Keunggulan yang pertama yaitu Anda bisa mengakses Aplikasi digibank by DBS kapanpun dan dari manapun selama 24 jam nonstop. Berbeda dengan bank konvensional, digibank by DBS memungkinkan Anda untuk bertransaksi tanpa harus datang langsung ke bank.

  • Free transfer ke lebih dari 20 tujuan

Setiap nasabah bisa menikmati transfer uang secara gratis ke berbagai tujuan. Anda tidak perlu merasa khawatir akan dibebani biaya transfer uang ke luar negeri yang besar bahkan hingga ke lebih dari 20 tujuan negara berbeda dengan 7 mata uang berikut SGD, USD, EUR, AUD, HKD, CAD dan GBD.

  • FX Rate Terupdate

Anda bisa memantau nilai tukar sehingga bisa menentukan kapan waktu transfer yang tepat. Di Aplikasi digibank by DBS Anda juga bisa sekaligus melakukan tukar uang dengan nilai terkini yang kompetitif. Jadi Anda bisa mentransfer uang ke luar negeri dengan biaya yang lebih ringan.

Selain itu, tidak ada biaya tambahan lain karena semua biaya yang dikenakan sudah tertera di aplikasi.

  • Sampai di Hari yang Sama   

Keuntungan berikutnya yaitu Anda bisa mentransfer uang dengan cepat bahkan uang bisa sampai di hari yang sama. Poin penting yang harus Anda ingat ketika ingin uang cepat sampai adalah melakukan transaksi sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

Kini Anda sudah mengetahui bagaimana cara transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan praktis. Anda bisa langsung memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS. Lakukan registrasi melalui aplikasi ini dan nikmati berbagai layanan yang tersedia termasuk transfer ke luar negeri. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mengunjungi https://www. dbs.id/digibank/id/id/tabungan/fitur-aplikasi/transfer-valas.

Ada begitu banyak keuntungan menarik jika menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Uang yang dikirim akan cepat sampai ke tujuan dan biaya transfer uang ke luar negeri sangat murah bahkan gratis. Semoga informasi ini menjadi referensi bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Berapa Lama Proses Transfer Uang ke Luar Negeri?"