Mewujudkan Resolusi 2023 Bersama Kalender Lengkap

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,
Sudah tahun 2023 kira-kira apa nih resolusi tahun 2023 yang ingin diwujudkan? Tahun lalu aku tidak menulis resolusi di blog, tahun ini aku mau mencoba lagi. Sebagian orang beranggapan, "Ngapain sih bikin resolusi? Tahun lalu saja enggak ada yang terwujud!" Eits, jangan salah, ingat kata orang bijak, "Gagal merencanakan sama dengan merencanakan gagal." Maka, tak salah dong aku bikin juga resolusi 2023  ini? 

Eits, kenapa resolusi tahun sebelumnya bisa ada yang enggak terwujud? Ini ceritanya! Awalnya aku happy banget bisa menggantikan laptop yang sudah usang karena sudah nggak bisa tegak lagi, engsel atau bagian apa itu harus disandarkan baru bisa tegak layarnya. 

Resolusi 2023


Kemudian aku ganti  dengan beli laptop second. Kupikir, jadilah setidaknya bertahan 2 th.  Tapi, tak lama sudah berulah. Dimulai dari charger yang minta diganti, layar yang minta diganti terakhir baterai bermasalah dan harus langsung dicas, baruaptopnya nyala.Mirip laptop lamaku, sehingga moodku mulai berubah lagi hahah...

Ditahun 2023 ini banyak rencana dan doa yang aku panjatkan, semoga aku bisa terus berkarya dan panjang umur mendampingi anak-anak sampai dewasa kelak. 

Ini Resolusi 2023 :

1. Semoga FB lamaku kembali bisa dibuka

Sedih banget enggak bisa dibuka lagi gara-gara aku lupa passwod dan 3x aku coba terkunci deh, minta konfimasi SMS dan email. Berulang dicoba minta ganti password dan akhirnya minta konfimasi KTP atau identitas lainnya.

Susahnya karena aku pakai nama anakku di FB Aisyah Fahira, jadinya KTP aku enggak diakui, sedih banget sekarang belum juga bisa terbuka, apakah teman-teman mengetahui solusinya?


2. Nulis buku lagi.

Tahun 2023 ini aku mengazzamkan diri untuk menulis buku lagi. Jika tahun 2022 aku nulis antologi aja, kini aku mau buku solo. Aku mulai mengikuti pelatihan kepenulisan lagi dan mencari semangat menulis lagi. Khususnya menulis pictbook, doakan terwujud, ya!

3. Mengembangkan bisnis

Mas Faris mengajak Uminya ini berbisnis jilbab dan aksesoris muslimah. Dengan modal seadanya kami mencoba juga berjuang dalam persaingan bisnis. Awalnya mau buka toko di Tiktok, sampai akhirnya aku mikir, bikin akun jualan atau mengembangkan akun kontenku ya? Asli aku ragu dan akhirnya memilih untuk fokus jadi content creator dan affiliate aja dulu. Sembari nanti bikin toko tiktok juga, hihi...

4. Sehat

Ini harapan aku banget bisa tetap sehat dengan rajin fisioterapi dan olahraga. Sudah mulai mengerem semua jajan yang manis-manis dan pedas agar lambungku juga sehat. Seperti yang pernah aku ceritakan sebelumnya, aku menderita sakit syaraf kejepit di leher membuatku tak bisa berlama-lama di depan laptop.

5. Bisa nabung buat mudik

Setelah pengalaman menyedihkan 6 tahun tidak bisa mudik, aku mulai mencari cara untuk menabuung agar bisa pulang ke Bengkulu. Sedih banget foto masa kuliah dan masa SMA aku udah entah di mana letakkan dan bahkan ada yang berjamur. Aku nyesal banget enggak dibawa ke Lampung sejak lama. Siapa nih maish lengkap foto jadul zaman SMA atau zaman kuliahnya?

6. Menjadi content creator sukses

Di era digital ini, semua medsos menjadi primadona dan bisa menghasilkan cuan. Siapa sih yang enggak mau bisa semua dikerjakan? Apalagi blogger emang bisa mencoba banyakhal, mulai dari menulis artikel, ngedit video, design grafis sampai public speaking, iyakan?

7. Ternak blog

Tahun ini aku ingin merapikan blog WP yang selama ini aku diamkan, awalnya mengurus blog WP suami, tapi pas mau perpanjangan blog pas enggak pegang uang, akhirnya mengikhlaskan blog WP milik suami hilang dan memulai lagi dengan blogku yang baru ini. 

Langkah Mewujudkan Resolusi 2023 Bersama Kalender Lengkap 


Untuk mewujudkan semua rencana dan target ditahun 2023, aku membutuhkan bantuan kalender. Nah, untungnya ketemu deh Kalender Indonesia Lengkap. Kalender ini dapat diunduh di playstore secara gratis. Kalender Indonesia ini sangat mirip dengan kalender dinding yang seirng kita tempel di rumah. Oleh karena itu, mudah sekali mengunakananya. 


Apalagi, kalender lengkap ini berisi libur nasional dan cuti bersama tahun 2021, 2022 dan 2023 sesuai dengan penetapan pemerinyah yang terbaru. Istimewanya, kelender ini menanyangkan juga hari-hari penting baik nasional maupun internasional.

Oiya Moms, kalender ini juga dlengkapi dengan kalender Hijriyah atau kalender bulan Islam. Ada juga tanggalan Jawa loh. Fitur lainnya yang dapat ditemui di kalender lengkap ini seperti jadwal kegiatan dan catatan harian yang terhubung dengan Google kalender, sehingga abadi dan dapat dibuka secara offline ataupun online, mudah bukan?

resolusi-2013-bersama-kalender-lengkap


Pengalamanku menggunakan kalender ini membuat jadwalku lebih rapi, sehingga resolusi 2023 yang aku rencanakan akan terwujud. Selain itu, kalender lengkap ini dapat digunakan dengan berbagai Hp, loh!

Nah, Sahabat Smart Mom, itulah #Resolusi2023 yang aku  buat untuk menjadi acuanku, bismillah resolusi 2023 akan tercapai dengan bantuan kalender lengkap di atas. Apa nih resolusi 2023 yang akan Moms wujudkan? Share dong di kolom komentar!

17 komentar untuk "Mewujudkan Resolusi 2023 Bersama Kalender Lengkap"

  1. Ayo deh kita tancap gas buat mengwujudkan di tahun ini .semangat terus

    BalasHapus
  2. Aamiin... semoga semua resolusi di tahun 2023 bisa tercapai ya mbak. Sehat dulu, baru semuanya dikerjakan satu per satu.

    Wah menarik nih fitur kalendernya, apalagi terhubung juga dengan google calendar

    BalasHapus
  3. Semoga pada terwujud ya Mak resolusinya. Nomor satu, pengalamanku, itu gak bisa diambil seterusnya FB. Pernah bikin atas nama adik, tetep gak bisa diambil lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya Mbk, mesti ikhlas harus copy dulu foto yang ada

      Hapus
  4. Soal kalender sering terabaikan, bahkan pas setel pengingat juga tidak lagi terhiraukan. Padahal setiap harinya sudah terjadwalkan mau melakukan apa setiap bulannya, tapi pas jalanin malah lupa. Ini bisa dicoba, biar lebih produktif kayaknya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  5. Waahh semoga resolusi nulis buku solonya terwujud ya mbaaa. Aku pengen juga sebenernya bikin pictbook gitu hehe.
    Bener sih semua plan harus ditulis biar kita bisa fokus. Untung ada kalender lengkap yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, semoga kalender ini bisa membantu mewujudkan impianku

      Hapus
  6. Saya dulu termasuk yang ngga pernah percaya dengan resolusi, Mak. Tapi tanpa resolusi, hidup jadi terlalu santai, ya.. Jadi, dengan membuat resolusi setidaknya kita jadi punya motivasi dalam menjalani hari demi hari. Nah, tapi saya belum bikin timeline nih, kapan resolusi itu ingin saya wujudkan.. Padahal dengan kalender atau timeline, targetnya bakal lebih jelas, ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Mak dengan resolusi jangan santainya kebablasan aja deh

      Hapus
  7. MashaAllah~
    Bikin resolusi memang bagian dari doa ya..
    Aku juga meski banyak yang gak tercapai tapi juga ada yang tercapai melebihi batas ekspektasi.

    Semoga rencana kita yang bikin, Allah yang mengijabah dengan sebaik-baik rencana.

    BalasHapus
  8. Aku pengen download kalendernya juga... Btw, semoga satu persatu resolusinya terwujud ya, Mbak. Aamiin.

    BalasHapus
  9. Semoga terwujud ya mba..huhu kepingin juga sepertinya ternak blog... Cuma 2 blog aja nulisnya nunggu mood terus...

    BalasHapus
  10. Duh.. kok horor mba baca cerita FB gak bs dibuka ini. Kebetulan temenku gitu juga. Mana FB kan connect kemana2 jd rasanya sayang ya..heu

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^